Kalau Sudah Beli Laptop, Jangan Sampai Rugi ya!

August 3, 2012

Tulisan ini merupakan hasil karya salah satu spAcer sebagai bagian dari Friends of Acer. Untuk spAcer yang tertarik mengirimkan tulisan, silahkan kirim tulisan bertema teknologi atau social media ke [email protected] Tulisan yang terpilih akan muncul di halaman utama blog Acer lho! 

Berikut adalah tulisan yang dikirimkan oleh Prasetya Pamungkas.

———————————————————————————————————————————————-

Mungkin Anda bertanya-tanya, padahalkanbeli laptop, tapi koq bisa rugi? Apa benar begitu yang ada di dalam pikiran Anda? Sebenarnya tentu saja tidak hanya dari sisi penjual saja loh yang bisa mengalami kerugian, karena apa? Karena sebenarnya kita yang beli laptop pun sebenarnya juga bisa mendapatkan kerugian kalau kita tidak bisa memanfaatkan secara maksimal laptop yang sudah kita beli itu. 

Tentunya kita akan mendapatkan kerugiankan, kalau sudah beli laptop sekian juta, tapi kita tidak bisa menggunakan semua fitur yang ada pada laptop yang sudah kita beli itu, kalau begitu apa kata dunia??? Jika memang ingin merasakan keuntungan dari setelah beli laptop, sudah semestinya kita tahu serta bisa memanfaatkan dari apa yang sebenarnya bisa kita manfaatkan dari laptop itu.

Netbook ACER AOD250 yang saya beli sekitar akhir tahun 2010 lalu pun, sampai sekarang saya masih merasa belum bisa memanfaatkan semua kemampuan yang ada, tapi paling tidak saya sudah bisa memanfaatkan sebagian dari fitur yang ada supaya saya tidak mengalami kerugian atas netbook yang sudah saya beli ini.

Hanya bermodalkan dengan netbook tipis ini pun saya akhirnya jadi bisa  membuat blog pribadi saya www.IprasBlog.com, yang bertemakan perencanaan diri terhadap masa depan. Saya sengaja membuat blog tersebut karena saya punya pemikiran, jika seandainya saya tidak bisa memberi manfaat kepada orang lain dengan netbook yang saya miliki itu, maka itu akan membuat saya rugi telah beli laptop.

Nah, daripada sudah beli laptop sekian juta tapi seakan tidak ada sama sekali manfaat yang bisa dibagikan dengan orang lain, maka dengan bermodalkan netbook saya ini pun, saya ciptakan sebuah blog pribadi sederhana, dengan harapan dari setiap tulisan yang saya buat dengan laptop kecil ini, bisa memberi manfaat besar terhadap orang lain.

Maka, agar nantinya kita tidak mendapatkan kerugian atas laptop yang sudah kita beli itu, maka sebelum kita beli laptop, ada baiknya jika kita membuat perencanaan dulu. Seperti rencana tujuan kita membeli laptop, rencana budget, serta perencanaan dalam penyesuaian terhadap kemampuan teknis kita.

Sudah ada banyak tips yang dibagikan di luarsana, sehingga Anda cukup Googling, dan seketika pun Anda akan langsung mendapatkan berbagai tips sebelum kita beli laptop. Dengan kita membuat perencanaan atas laptop yang akan kita beli, maka itu bisa menghindarkan kita terhadap situasi kerugian setelah beli laptop, hanya karena kita tidak tahu bagaimana pemanfaatan laptop yang maksimal.

Tentu gak lucu dong, kalau kita sudah beli laptop, lalu petantang-petenteng di hadapan rekan-rekan kita, tapi ketika ditanya “Bagaimana sih cara install aplikasi?”, kita gak bisa jawab. Jadi alangkah baiknya jika sebelum membuat keputusan hendak beli laptop yang seperti apa, kita buat dulu perencanaan pembelian laptop itu. Setuju? 🙂