Mengenal Jajaran ConceptD Series yang Dirancang untuk Kreator

April 12, 2019

Lewat GPC [email protected] di New York City, Acer membuat kejutan dengan memperkenalkan Acer ConceptD series, sebuah brand baru dari Acer yang meliputi desktop, monitor, dan notebook high end Windows 10, dan Windows Mixed Reality. ConceptD series bisa dibilang tampil beda karena dirancang khusus mengoptimalkan pekerjaan desainer grafis, film maker, engineer, arsitek, developer, maupun content creator. Lantas, apa kira-kira yang menjadi daya tariknya?

Jangan salah, Acer ConceptD series dibekali hardware kelas atas, mulai dari prosesor berkinerja tinggi dan kartu grafis yang mampu menangani beban pekerjaan ekstrem. Perangkat pun dapat beroperasi senyap sehingga para profesional bisa tetap fokus menyelesaikan pekerjaan kreatif dan membuat karya-karya yang indah.

Acer ConceptD Series

Jika dilihat dari penampakan luarnya, ada yang nggak biasa. Perangkat ini memiliki desain modern elegan dalam pilihan warna pure-white dan matte-black untuk kesan profesional. ConceptD seri notebook pun dirancang ringan dan memiliki pencahayaan keyboard berwarna amber sehingga membantu saat digunakan di kondisi pencahayaan yang redup.

Desktop ConceptD high end dibekali kartu grafis NVIDIA untuk kreatif studio

Acer ConceptD series untuk desktop hadir lewat seri ConceptD 900 dan ConceptD 500. Kedua desktop ini sudah dilengkapi kartu grafis, yaitu NVDIA Quardo RTX 6000 pada ConceptD 900 dan NVIDIA Quadro RTX 4000 untuk ConceptD 500.yang mampu menangani visual efek render high end, desain 3D yang kompleks, simulasi, serta AI dan pengembangan deep learning.

Enggak hanya itu, Creator Ready Drivers terbaru dari NVIDIA sangat efektif dalam mendongkrak kinerja menjadi lebih baik. Alhasil, desktop dapat menjalankan aplikasi-aplikasi studio seperti Autodesk® Arnold, Unreal Engine, dan juga REDCINE-X PRO® dengan lancar. Sehingga mempercepat alur kerja editor video, desainer grafis, animator, seniman 3D, dan fotografer.

  • ConceptD 900 – Rekan kerja impian para kreator

ConceptD 900 adalah desktop berkinerja tinggi yang direkomendasikan untuk para kreator dalam menjalankan banyak aplikasi yang kompleks. Alasannya, desktop monster ini sudah dibekali dual prosesor Intel®  Xeon®  Gold 6148 yang memiliki 40 cores dan 80 threads, kartu grafis NVIDIA Quadro RTX 6000, dan 12 slot memori dengan total hingga 192 GB Memori ECC. Kombinasi gahar ini tentu menjadikan ConceptD 900 sangat powerful dan memiliki kekuatan grafis yang luar biasa.

Maka itu, desktop ini cocok untuk mendukung produktivitas para profesional. Bahkan, sangat ideal digunakan untuk mengembangkan deep learning dan AI juga. Menariknya, meskipun speknya luar biasa untuk menjalankan banyak pekerjaan berat, ConceptD 900 tetap dingin berkat desain thermal yang dilengkapi enam kipas pendingin.

Nah, untuk urusan penampilan, ConceptD 900 tampil elegan lewat sasis metal berwarna matte black dengan aksen LED kuning pada tombol power. Namun, di balik sasisnya, terdapat dua slot PCle M.2 terintegrasi untuk kinerja yang responsif dan cepat. Bahkan, desktop dapat menampung hingga lima ruang penyimpanan dengan drive RAID 0/1, serta ekstra tiga slot PCle x8 dan empat PCle x16. Sadis, bukan?

  • ConceptD 500 – Desktop berkinerja tinggi untuk desainer

ConceptD 500 memiliki dapur pacu yang terdapat NVIDIA Quadro RTX 4000 GPU dan prosesor Intel® Core i9-9900K generasi ke-9 dengan 8 core, 16 thread, dan tenaga mencapai hingga 5GHz. Ini artinya, dengan ConceptD 500, pekerjaan-pekerjaan kompleks bisa kamu tangani dengan lancar, cepat, dan stabil. Makanya nggak heran bila desktop ini menjadi pilihan para desainer ketika mendesain suatu karya.

Nah, supaya semakin meningkatkan produktivitas kerja kamu, ConceptD 500 mendukung penggunaan empat layar 5K beresolusi 5120×2880 piksel @ 60Hz. Ditambah fitur warna HDR, maka membuat visual efek, motion grafis, dan rendering animasi menjadi lebih mudah dan memuaskan.

Menariknya, kamu bisa bekerja dengan nyaman meski beban pekerjaan selalu berubah-ubah atau tugas desain cukup rumit. Pasalnya, desktop dibekali empat slot DIMM  RAM DDR4 64GB 2666 MHz serta SSD PCle M.2 NVME terintegrasi.

ConceptD 500 pun selalu dingin berkat ventilasi termal yang optimal dan tiga kipas pendingin tanpa menyebabkan suara bising yang mengganggu. Dengan demikian, ConceptD 500 siap mendukung segala pekerjaan beratmu, spAcer.

Ditambah lagi desainnya yang minimalis dengan sentuhan warna putih dan aksen kayu di bagian atas perangkat semakin menambah estetika ruang kerja. Meja kerja pun akan selalu rapi berkat kehadiran Qi wireless untuk mengisi daya smartphone secara nirkabel, bahkan kamu pun bisa berkonsentrasi karena desktop dapat beroperasi senyap sekitar 40dB.

Notebook ConceptD untuk mendukung kreativitas

Seri notebook ConceptD hadir dengan dukungan layar 4K UHD berteknologi IPS PANTONE, fitur gamut warna 99% Adobe RGB, dan teknologi kipas pendingin Acer AeroBlade 3D Fan generasi ke-4 yang tidak bising karena memiliki intensitas bunyi kipasnya kurang dari 40db.Tentu saja, spAcer, semua spek yang dimiliki notebook ConceptD ini dibalut dengan desain timeless untuk memberi kesan modern dan elegan.

Jika tertarik, seri notebook ConceptD hadir dalam pilihan ConceptD 9, ConceptD 7, dan ConceptD 5. Berikut bisa kamu simak penjabarannya di bawah ini.

  • ConceptD 9 – Pas untuk menciptakan konten 3D high-end

Saat pertama kali melihatnya, kamu pasti akan jatuh cinta dengan ConceptD 9. Dengan desain engsel layar unik bernama Ezel Aero HingeTM buatan Acer CNC, layar notebook bisa diputar 180 derajat sehingga lebih nyaman saat digunakan saat kamu ingin bekerja atau menikmati konten hiburan.

Apalagi, layar ultra HD 17,3 inci beresolusi 3840×2160 ditambah gamut warna 99% Adobe RGB dan Delta E<1 dijamin memukau spAcer dengan akurasi warna dan ketajaman gambar yang amat baik. Untuk spAcer yang sering mendesain sketsa atau menulis ide kreatif, Acer telah menyertakan stylus Wacom® EMR. Stylus ini memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan magnetik sehingga mudah dan akurat saat ditekankan pada layar.

Sementara soal performanya, ConceptD 9 pastinya nyaman digunakan untuk multitasking dan menyelesaikan pekerjaan editing ataupun rendering 3D. Bagaimana nggak, notebook memiliki prosesor mobile Intel® Core i9 generasi ke-9, RAM DDR4 hingga 32 GB, serta kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080.

Nggak hanya itu saja, ConceptD 9 juga mampu menampung semua pekerjaanmu, baik desain, video, dan lainnya. Hadirnya dua 512 GB M.2 PCle NVMe SSD di RAID 0, kamu nggak perlu membeli hard drive eksternal lagi.

  • ConceptD 7 – Meringankan beban alur kerja yang berat

ConceptD 7 pastinya juga bertenaga layaknya notebook premium. Hal ini berkat hadirnya prosesor Intel® Core i7 generasi ke-9 yang ditambah kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan desain Max-Q. Selain itu, ConceptD 7 juga dibekali pencahayaan keyboard untuk mendukung kerja dengan nyaman meskipun di dalam ruang yang redup seperti coffee shop maupun kafe.

Mau membawa ConceptD 7 juga asyik karena desainnya klasik dengan ketebalan bodi 1,79 cm dan berat 2,1 kg. Bekerja sepanjang hari dengan notebook ini pun nyaman berkat tampilan layar 15,6 incinya yang sudah mendukung resolusi UHD (3840×2160) 4K IPS serta gamut warna 99% Adobe RGB dan Delta E 1.1  yang mampu menampilkan warna yang presisi dan nyata. Bahkan, memiliki ConceptD 7 semakin lengkap dengan tersedianya port ThunderboltTM 3, MiniDP untuk menghubungkan hingga tiga layar eksternal, dan fitur Killer DoubleShot Pro untuk koneksi WiFi yang cepat.

  • ConceptD 5 – Teman terbaik untuk berkreasi

Sama seperti dua seri notebook sebelumnya, ConceptD 5 menawarkan performa bertenaga dan grafis menakjubkan. Notebook ini menggunakan prosesor Intel® Core i7 generasi ke-8 dan kartu grafis Radeon RX Vega M GL. Daya tarik lainnya, ConceptD 5 akan semakin mendukung pekerjaanmu dengan hadirnya beragam port, termasuk USB Type C Gen 1, DisplayPort, dan pembaca sidik jari melalui Windows Hello.

Soal tampilan visual, ConceptD 5 juga nggak akan mengecewakan. Layar sudah dibekali layar 4K UHD dengan cakupan gamut warna 99% Adobe® RGB dan akurasi warna Delta E 1.2 serta telah mendapatkan sertifikasi PANTONE verified. Bukan itu saja, layar ConceptD 5 yang berbezel tipis (6,22mm) bahkan dapat menghadirkan 80% rasio screen to body sehingga tampilan gambar lebih luas dengan keakuratan warna yang luar biasa untuk desain.

Menariknya, ConceptD 5 juga dirancang sangat cantik. Lihat saja, bodinya berbalut sasis logam premium yang dipadukan magnesium-aluminium di bagian atas dan area palm rest serta magnesium-lithium di bagian bawah. Jadi, mau dibawa bepergian ke mana aja akan tetap nyaman karena beratnya hanya 1,5 kg dengan tebal bodi 1,69 cm.

Baca juga: Monitor Acer KG271_B Punya VIsual Oke Berkat Refresh Rate 240Hz! 

Monitor ConceptD untuk para kreator

Monitor ConceptD UHD menawarkan tampilan warna yang lebih akurat dan tajam dibandingkan monitor-monitor di pasaran. Keunggulan ini bisa kamu nikmati berkat sertifikasi kalibrasi warna Delta E<1 dan layarnya sudah divalidasi oleh PANTONE. Alhasil, para kreator dapat nyaman menciptakan karya dengan monitor ConceptD.

Omong-omong soal monitor, seri monitor ConceptD yang pertama adalah ConceptD CM7321K. Monitor seluas 32 inci 4K UHD ini sudah mendukung cakupan gamut warna 99% Adobe® RGB dan standar 89,5% profil warna Rec. 2020 untuk memberikan kesan nyata pada setiap tampilan visualnya.

ConceptD CM7321K juga memiliki panel Mini LED yang bisa bekerja secara dinamis meningkatkan tingkat kecerahan, kontras, dan reproduksi warna, serta sudah bersertifikat VESA DisplayHDR 1000 untuk memanjakan mata para kreator saat menatap monitor dalam waktu lama.

Produk lain dari Acer ConceptD series adalah monitor ConceptD CP7271K dengan bentang layar 27 inci yang sudah divalidasi PANTONE. Menariknya, monitor sudah dilengkapi akurasi warna Delta E<1 yang mengesankan, cakupan gamut warna 99% Adobe RGB, dan standar gamut warna 93% DCI-P3 untuk memastikan akurasi tampilan gambar sesuai dengan warna otentiknya.

Daya tarik lainnya, layar beresolusi tinggi ConceptD CP7271K juga mampu menampilkan detail warna dan kualitas gambar yang menakjubkan karena telah menggunakan GSYNC Ultimate dan DisplayHDR 1000.

ConceptD OJO Headset Windows Mixed Reality untuk para kreator

ConceptD OJO merupakan headset unik dan inovatif di kelasnya. Headset ini memiliki desain detachable sehingga tali dan layar headset dapat dilepas pasang agar memudahkan kamu untuk membersihkannya. Maka itu, kamu dapat merasa nyaman menggunakan ConceptD OJO meski dipakai bersama-sama dengan keluarga, teman, dan lainnya.

Selain itu, ConceptD OJO menjadi headset pertama yang sudah built-in teknologi sound pipe yang dipatenkan dan dilengkapi fitur inside-out tracking serta 6 degrees of freedom positional tracking. Tentu ini jadi lebih praktis sekaligus meminimalisir penggunaan kabel yang terkadang mengganggu ruang gerak.

Menariknya lagi, headset telah dilengkapi aplikasi smartphone untuk mengukur jarak optimal mata ke layar. Bahkan saat dipakai, headset ConceptD OJO pun benar-benar dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan, realistis, dan jelas lewat layar beresolusi 4.320×2.160.

Jajaran produk Acer ConceptD series dipastikan akan segera tersedia di Indonesia. Bagi spAcer yang tertarik untuk memiliki perangkat ini, yuk, mulai menabung dari sekarang, dan tunggu update info selanjutnya di acerid.com ok!