Intel® Evo™ Platform, Prosesor Terobosan Baru untuk Laptop Tipis yang Powerful

December 29, 2020

Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir semua aktivitas kini membutuhkan sentuhan digital. Supaya bisa terus mengikuti perubahan yang bergerak semakin cepat, butuh laptop mumpuni yang bisa multitasking dan anti lag. Nah, kabar baik buat kamu yang mendambakan laptop performa jempolan, Acer meluncurkan koleksi terbarunya yang dibekali Intel® Evo™ platform.

Intel® Evo™ platform, yang merupakan hasil inovasi edisi kedua Project Athena dari Intel ini menghadirkan berbagai keunggulan agar aktivitas komputasi pada laptop semakin lancar. Apa saja keunggulannya? 

Menawarkan Responsivitas Mumpuni

Intel® Evo™ Platform memberikan pengalaman menggunakan perangkat yang imersif dan menakjubkan. Semua perangkat berplatform Intel® Evo™ dipersenjatai dengan prosesor mobile Intel® Core™ i5 atau i7 Generasi ke-11 dan kartu grafis GPU Intel® Iris® Xe. Berkat prosesor terbaru dari Intel ini, performa perangkat laptop/desktop meningkat hingga 20% dibandingkan laptop lain yang tidak terverifikasi oleh Intel® Evo™. 

Fitur ini menjamin perangkat memiliki performa kencang tanpa lag meski dipakai kerja multitasking yang berat, seperti editing video dengan Adobe Premiere sekaligus main game dengan kualitas grafis tinggi seperti GTA V. Laptop yang ditenagai platform ini tepat digunakan para pekerja kreatif dengan deadline super padat, tetapi membutuhkan sedikit hiburan di sela-sela waktu luang.

Salah satu perangkat besutan Acer yang diusung oleh platform tahan banting ini antara lain adalah laptop Swift 5 Antimicrobial dengan permukaan anti-bakteri yang dapat mereduksi mikrobiologi hingga 99,9%. Laptop ini memiliki kinerja tinggi dan aspek visual yang memikat lewat layar sentuh IPS 14 inch.

Fitur Instant Wake, Pekerjaan Makin Cepat

Laptop Acer yang ditenagai oleh platform Intel® Evo™ memiliki kemampuan Adaptive Connected Standby dan Lucid Sleep. Ini membuat pengguna tak harus menunggu lama untuk menyalakan laptop kembali. Pekerjaan pun menjadi lebih cepat dilakukan. 

Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin memakai laptop dalam waktu dekat tapi tak mau baterai cepat habis. Laptop tidak benar-benar mati dan baterainya pun tidak mudah terkuras.

Baca juga: Intel Core Gen 11, Prosesor Terbaru Pendukung Laptop Tipis

Keamanan Maksimal, Privasi Terjaga

Inner_Intel Evo Platform

Intel® Evo™ memberikan berbagai fitur pada laptop untuk keamanan maksimal melalui biometric login seperti fingerprint sensorface recognition, dan Bluetooth phone proximity. Berkat adanya fitur-fitur ini, kamu bisa langsung menyalakan laptop dengan sensor jari dan juga wajah. Laptop dipersonalisasi menyala hanya untukmu dan membuat data-data di dalamnya terjaga.

Makin Produktif karena Baterai Awet

Berbasis platform Intel® Evo™, perangkat jadi lebih tangguh dan bisa bertahan hingga 9 jam. Kamu tidak perlu bingung mencari sumber listrik saat berada di perjalanan karena laptop dengan Intel® Evo™ mengusung baterai dengan daya tahan tinggi dan performa lebih baik.

Seperti laptop tipis Swift 3 Infinity 3 yang telah didukung platform Intel® Evo™ dan dapat bertahan dengan penggunaan selama 16 jam. Waktu charging pun cepat hanya 30 menit untuk daya tahan hingga 4 jam sehingga menjawab kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi.

Transfer File Lebih Cepat dengan Thunderbolt™ 4

Mengusung teknologi Thunderbolt 4, kemampuan transfer perangkat 8x lebih cepat sehingga pekerjaan kamu tak akan terhambat. Thunderbolt 4 mendukung kecepatan transfer data hingga 40 Gbps sehingga sanggup memenuhi kebutuhan semua kalangan. Dengan bekal terobosan terbaru dari Intel ini, kamu bisa mengandalkan perangkat untuk melakukan segala kebutuhan.

Konektivitas Tinggi, Terhubung Tanpa Batas

Inner3_Intel Evo Platform

Platform Intel® Evo™ dibekali dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) yang memberikan konektivitas hingga 3x lipat sehingga segala aktivitas yang terhubung dengan Internet tidak akan terganggu. Dibarengi dengan speaker dan mic hi-fi, streaming film atau musik pun jadi terasa lebih seru.

Konektivitas ini juga mendukung pengguna untuk mendapatkan kualitas video conference andal tanpa lag dan suara putus-putus yang kerap menyebabkan miskomunikasi. Karena itu, perangkat dengan Intel® Evo™ ini akan sangat membantu para pekerja remote yang bergantung pada internet untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca juga: Intel Iris Xe MAX Graphics, Discrete Graphics Yang Menciptakan Performa Grafis Sempurna

Acer juga mengusung platform Intel® Evo™ pada Swift 3 Air 3 dengan keunggulan layar terasa lebih lega berkat rasio 3:2 serta tampilan layar 2K yang menghasilkan visual 268% lebih detail dan resolusi lebih tajam yang memberikan kenyamanan untuk berbagai aktivitas produktif. Salah satu contoh keunggulannya akan terasa saat pelanggan membuka dokumen yang panjang. Kamu bisa melihat lebih banyak konten tanpa harus sering melakukan scroll halaman.

Tampilan Inovatif dan Futuristik

Pengalaman bermain laptop akan lebih menyenangkan dengan desain minimalis, ergonomis, dan user-friendly. Laptop-laptop dengan platform Intel® Evo™ mengusung desain simpel yang akan mendukung mobilitas spAcer di mana saja. Tampilannya begitu sleek, tipis, dan ringan, memiliki 2-in-1 design dengan narrow bezel.

Inner2_Intel Evo Platform

Layarnya pun sangat lega dengan ukuran >12 inch-15.x inchtouch display yang futuristik, ditambah touchpads yang presisi dan responsif. Ada begitu banyak kemudahan yang bisa didapatkan jika memilih laptop besutan Acer yang sudah diusung oleh Intel® Evo™. Berkreasi dan terhubung di mana saja dengan device ringan, futuristik, serta menjawab semua kebutuhan kamu!

Kabar baiknya, untuk pembelian lini laptop Swift yang ditenagai platform ini, Acer memberikan penawaran pre-installed Office Home and Students 2019 senilai Rp1.799.000 yang berlaku seumur hidup. Jadi, kamu bisa langsung memakainya tanpa harus repot melakukan instalasi perangkat lunak Office. 

Khusus lini laptop Swift yang telah terverifikasi Intel® Evo™ Platform, Acer juga menghadirkan penawaran cashback hingga 1 juta rupiah melalui pre-order selama tanggal 7-31 Desember 2020 yang bisa dilakukan melalui Acer e-Store, e-commerce dan toko retail yang berpartisipasi. Kunjungi website Acer with 11th Gen Intel untuk mendapatkan informasi teknologi terbaru Acer bersama Intel.