5 Inspirasi Sumber Nickname Unik Para Gamer

August 22, 2019 | 3 menit membaca

Buat kamu yang hobi bermain game, apa nama nickname unik yang kamu gunakan dalam game yang lagi kamu mainin saat ini? 

Untuk kamu yang belum tau, nickname, username, in-game name atau ID adalah sebuah identitas yang wajib banget dimiliki oleh seorang gamer saat mereka baru membuat karakter di suatu game. Ibaratnya, memiliki nickname sama pentingnya dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk. Karena, kalau kamu tidak punya nickname, maka orang-orang tidak akan bisa mengenalimu. 

Nickname Unik

Setiap game biasanya membatasi antara dua sampai delapan karakter yang bisa digabungkan dengan angka atau di beberapa game tertentu kamu bisa menggunakan tanda baca dan hampir semua gamer, pasti selalu bingung nih ketika hendak membuat nickname.

Karena nickname itu harus yang unik. Supaya nama kamu gampang diingat dan berbeda dengan orang-orang lain. Kalau kamu bingung juga memiliki nickname unik apa yang pas untuk kamu, Acer kasih inspirasi deh!

Nama Julukan 

Acer tahu nih, pasti kamu di sekolah, kampus atau di rumah punya julukan yang unik kan? Nah, nama-nama julukan ini biasanya digunakan orang-orang untuk membuat kita jadi lebih mudah diingat dan dikenal. Tapi, pastikan nama panggilan atau julukan yang kamu ingin gunakan sebagai nickname itu bagus. Kalau tidak, nanti kamu diejek sama player lain lagi. Contohnya seperti ‘Udeen’, ‘Gendood’ dan masih banyak lagi. 

Nama Pujaan hati

Ayo ngaku deh, siapa di sini yang suka memasang foto pacar sebagai wallpaper? Memasang foto pujaan hati memang bisa membuat kita teringat terus dengan si dia. Menggunakan nama pujaan hati kamu sebagai nickname juga termasuk unik loh. Cobain deh kalau tidak percaya.

Nama idola

Nah ini nih sumber dari kebanyakan nickname di dunia ini, nama idola. Kalau kamu sudah bingung mau menamai karakter kamu apa, coba deh kamu gunakan nama idola kamu. Tapi dicampur dengan kata-kata unik lainnya. Karena pastinya bukan kamu saja yang terpikirkan untuk menggunakan nama idola kamu, contohnya seperti ‘iLoveJihyo’, ‘BlackPunk’ atau ‘BritneySword’

Nickname Unik

Baca juga: Catat! Beginilah Rahasia Skill Gamer Profesional Bisa Berkembang

Kata-kata Bahasa asing

Di luar sana, banyak banget istilah dari Bahasa asing yang unik kalau kamu jadikan nickname kamu. Meskipun kebanyakan pemain tidak memahami apa arti sebenarnya dari istilah yang dia gunakan, namun karena itu keren, jadi kenapa tidak? Bahkan tidak sedikit juga ada nickname yang sebenarnya tidak ada artinya loh. Contoh nickname dengan Bahasa asing: ‘LaVazques’, ‘Quartervois’, ‘LaVienRose’ dan lainnya. 

Nama asli

Sebenarnya menggunakan nama asli untuk keperluan nickname bukanlah hal yang bagus. Pasalnya tujuan sang developer game menyuruh kamu untuk membuat nickname adalah untuk menyamarkan identitas kamu. Tapi, sebagian gamer yang tidak mau ribet mikirin apa nickname yang bagus atau unik, mereka akhirnya menggunakan nama asli mereka. Acer sih tidak menyarankan kamu untuk menggunakan nama aslimu dijadikan nickname, karena kita tidak tahu siapa orang yang kita ajak berinteraksi di game. Bisa saja dia adalah orang jahat yang akan meneror kamu dengan melacak nama lengkap mu. 

Nah kalau kamu sendiri biasanya mendapatkan ide nickname unik dari mana nih? Semoga tips di atas menginspirasi kamu, ya