5 Alasan Kenapa Main Game PC Lebih Seru dari Game Konsol

August 12, 2019

Sadar nggak sadar, persaingan antara game konsol dengan PC tampak begitu ketat seiring berjalannya waktu. Yap, sejak dulu dan selama bertahun-tahun kini, konsol selalu mencoba mengalahkan PC. Hingga pada akhirnya, Sony berhasil membuat sebuah konsol yang mengalahkan PC pada masa itu, yaitu Playstation 2.  

Sejak saat itu lah, game PC yang dirilis pun semakin banyak. Bahkan sempat mengalahkan game konsol. Meski begitu, tetap aja sebagian gamer lebih memilih bermain game konsol ketimbang game PC. Padahal game PC nggak kalah seru dibanding game konsol. 

Berikut  ini lima alasan kenapa game PC lebih seru dibanding game konsol. Apa? Yuk, simak alasan-alasannya, nih!

Bisa main semuanya!

Alasan yang pertama adalah kamu bisa memainkan semua game tanpa harus membeli perangkat baru. Sekalipun ada beberapa game berat yang membutuhkan spesifikasi tinggi, kamu nggak perlu membeli PC baru untuk memainkan game tersebut, cukup upgrade spesifikasi PC dan kamu udah langsung bisa memainkan game itu dengan pengaturan grafis sesuai keinginan.

Berbeda dengan game konsol. Seperti yang kamu tahu, beberapa game hanya tersedia di satu konsol saja. Maka dari itu, saat ada game baru yang ingin kamu mainkan, mau nggak mau kamu harus membeli konsol terbaru.

Banyak gratisan dan diskon 

Alasan kedua ini mungkin akan bikin kamu yang termasuk pemain game konsol semakin yakin untuk pindah ke PC. Kita semua tahu bahwa harga game konsol nggaklah murah. Untuk game keluaran terbaru biasanya dibanderol dengan harga Rp800 ribu hingga Rp1 juta. 

Game PC vs Console

Berbeda dengan game PC yang kebanyakan gratis. Sebut saja seperti, PUBG Lite, Apex Legends, DotA 2, League of Legends, dan CSGO. Selain itu, Steam pun nggak jarang melakukan diskon gila-gilaan yang bikin kamu ngiler untuk membeli game.

Baca Juga: Beli Predator Series NVIDIA Ge-Force RTX 20, Gratis Wolfenstein®:YoungBlood™ dan Control™!

Kontrol yang lebih fleksibel

Acer bisa saja membahas tentang mouse dan keyboard yang katanya lebih presisi soal kontrol game. Tapi artikel ini nggak akan membahas itu. Kalau diperhatikan udah banyak game konsol yang masuk ke PC, lalu mengendalikannya lebih enak menggunakan controller konsol. Contohnya Assassin’s Creed. 

Tentu aja itu adalah kelebihan yang nggak dimiliki oleh konsol. Kamu dengan bebas bisa bermain game konsol atau PC di PC kamu. Namun, nggak berlaku sebaliknya, kamu nggak bisa memainkan game PC di konsol kamu. 

Nggak suka? Bisa dikembalikan!

Pernah membeli game tapi ternyata kamu nggak suka? Steam, Origin, GOG.com, dan toko retail game lainnya membolehkan kamu untuk refund game yang kamu sudah beli, tetapi tiba-tiba berubah pikiran jadi nggak suka. Tentunya selama masih berada di batas yang ditentukan. Enak banget, ‘kan?

Game PC vs Console

Kita butuh PC

Last but not least, jika kamu lebih suka memainkan game konsol, pastinya kamu tetap membutuhkan sebuah PC, bukan? Pada akhirnya kamu bakalan memainkan satu atau dua game pada PC tersebut. 

Terlebih lagi, seperti yang udah dikatakan di atas bahwa udah banyak game konsol yang kini masuk ke PC. Tentu karena pengembang melihat betapa besarnya pasar game PC dan kamu pun bisa menggunakan controller konsol kamu di PC. Jadi, untuk apa main di konsol lagi?

Baca Juga: Predator Orion 5000 RGB Panel yang Punya Tampilan Juara!

Nah, sekarang udah tahu kan kenapa menurut Acer game PC lebih seru dibanding game konsol. Namun, meski game PC lebih unggul, semuanya balik lagi ke diri orangnya masing-masing. Nah, kalau kamu sendiri lebih suka bermain game apa?