Game Bakal Rilis 2023, Ini Rekomendasi Laptop Gaming untuk Memainkannya

December 23, 2022

Tahun depan nampaknya akan sangat dinanti oleh sejumlah pemain game. Pasalnya sejumlah game bakal dirilis pada 2023 dan kebanyakan memiliki grafis serta gameplay yang menarik untuk dimainkan di laptop gaming. 

Kalau kamu penasaran dengan game apa saja yang bakal rilis pada 2023, tenang saja, di artikel ini akan ada daftarnya. Seperti apa game-game yang akan dilepas pada tahun depan? Tengok saja di bawah ini.

Game yang bakal rilis pada Januari 2023

1. Forspoken

Forspoken merupakan game yang akan dirilis pada Januari 2023. Game ini merupakan buatan Luminous yang orang-orangnya pernah bekerja untuk Final Fantasy 15. Mengambil genre RPG, Forspoken akan menjadi debut untuk rumah studio tersebut.

Bercerita tentang Frey, seorang wanita muda dari New York yang menemukan dirinya menjadi sandera di dunia Athia. Petualangannya di dunia tersebut menjadi menarik dengan adanya kekuatan magis, hingga melawan makhluk-makhluk yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

Platform: PS5, PC, Laptop Gaming

Tanggal rilis: 24 Januari 2023

Baca juga: 5 Rekomendasi Game VR Gaming PC di 2022

2. Dead Space Remake

Salah satu game horor terbaik sepanjang masa akhirnya dibuat ulang juga oleh Motive Studio, yang merupakan bagian dari EA. Dead Space Remake ini akan tampil lebih baik dengan menghilangkan loading screens hingga penambahan konten yang tidak ada di versi aslinya.

Game yang akan meluncur ke konsol terbaru, PC, serta laptop gaming secara eksklusif ini akan menjadi versi terbaik dari versi sebelumnya. Pasti seru banget buat mainin game ini. Siapa sudah enggak sabar nunggu game ini?

Platform: PS5, Xbox X, PC, Laptop Gaming

Tanggal rilis: 27 Januari 2023

Masih ada game lain yang akan dirilis pada Januari 2023. Daftarnya bisa kamu tengok di bawah ini.

  1. One Piece Odyssey (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC, Laptop Gaming) – Januari.
  2. A Space for the Unbound (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC, Laptop Gaming) – 19 Januari.
  3. Persona 4 Golden (Switch, PC, Laptop Gaming, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One) – 19 Januari. 
  4. Persona 3 Portable (Switch, PC, Laptop Gaming, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One) – 19 Januari. 

Game yang bakal rilis pada February 2023

1. Hogwarts Legacy

Game yang mengadaptasi dari buku Harry Potter ini pasti sudah sangat ditunggu oleh penggemarnya. Akan tetapi, di game ini kamu tidak akan melihat Harry Potter, hanya sebuah proses dari seorang murid di 1800-an. Jauh sebelum Harry dan teman-temannya lahir.

Game yang bergenre open-world RPG ini pasti akan banyak yang memainkan. Pasalnya di game ini akan banyak pertunjukan sihir yang ditampilkan. Kamu juga bisa mengeksplor banyak hal nantinya.

Platform: PC, Laptop gaming,  PS5, Xbox Series X

Tanggal rilis: 10 Februari 2023

2. Like a Dragon: Ishin

Ryū ga Gotoku Ishin! Akhirnya akan dilepas ke dalam teritori bahasa Inggris. Game klasik tentang Yakuza ini sebenarnya telah rilis di 2014 untuk PS3 dan PS4. Akan tetapi akan diperbaharui dengan full remake treatment untuk meluncur di PC, Laptop gaming, serta PS5 pada 2023.

Game yang akan meluncur dengan nama Like a Dragon: Ishin ini akan menampilkan banyak aksi yang aneh dan memukau. Secara singkat untuk menggambarkannya mungkin game ini adalah Yakuza spin-off yang terjadi di era samurai.

Platform: PC, Laptop gaming, PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One

Tanggal rilis: 21 Februari 2023 

Ada juga sejumlah game lain yang akan rilis pada Februari 2023. Berikut daftarnya.

  1. Deliver Us Mars (PC, Laptop Gaming, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S) – 2 Februari.
  2. Wanted: Dead (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC Laptop gaming) – 10 Februari.
  3. Wild Hearts (PS5, Xbox Series X|S, PC, Laptop gaming) – 17 February.
  4. Atomic Heart (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC, Laptop gaming) – 21 Februari.
  5. Blood Bowl 3 (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC, Laptop gaming) – 23 Februari.
  6. Company of Heroes 3 (PC, Laptop gaming) – 23 Februari.
  7. Sons of the Forest (PC, Laptop gaming) – 23 Februari.
  8. Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & The Secret Key (Switch, PS4, PS5, PC) – 24 Februari.
  9. Kerbal Space Program 2 (PC, Laptop gaming) – 24 Februari.
  10. Destiny 2: Lightfall (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC, Laptop Gaming) – 28 Februari.

Game yang akan rilis pada Maret 2023

Resident Evil 4 Remake

Game ini juga jadi yang paling ditunggu di 2023, yaitu Resident Evil 4 Remake. Menengok kesuksesan dari remake versi sebelumnya yang banyak mendapat sambutan positif, bukan tidak mungkin game ini juga akan mengikuti jejak seri terdahulu.

Kalau kamu merupakan penggemar game yang dulunya cukup populer ini, pasti akan sangat menunggu versi remake-nya. Apalagi dengan tampilan dan cerita yang sudah diperbarui, tampaknya akan lebih berkesan.

Platform: PS5, Xbox Series X, PC, Laptop gaming

Tanggal rilis: 23 Maret 2023

Namun, pada bulan Maret 2023 juga banyak game baru yang akan rilis, kamu bisa lihat daftarnya di bawah ini.

  1. The Day Before (PC, Laptop Gaming, Xbox Series X|S, PS5) – 1 Maret.
  2. Wo Long: Fallen Dynasty (PC, Laptop Gaming, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S) – 3 Maret.
  3. Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse (PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Switch, PC, Laptop gaming) – 9 Maret.
  4. ONI: Road to be the Mightiest Oni (Switch, PS5, PS4, PC, Laptop gaming) – 9 Maret.
  5. Skull and Bones (PS5, Xbox Series X|S, PC, Laptop gaming) – 9 Maret.
  6. The Legend of Heroes: Trails to Azure (PS4, Switch, PC, Laptop gaming) – 14 Maret.

Masih banyak lagi daftar game yang akan dirilis pada 2023. Bahkan, beberapa game masih belum diketahui tanggal pastinya. Oleh sebab itu tunggu saja untuk informasi selanjutnya mengenai daftar rilisnya.

Kalau kamu ingin memainkan game-game yang akan rilis pada 2023, tentunya membutuhkan perangkat yang cukup kuat, seperti laptop gaming yang mumpuni. Nah, untuk itu kamu harus kenalan dengan Nitro 5 Nitro 5 (AN515-58) dengan prosesor 12th Gen. Laptop ini akan sangat membantu dalam memainkan game-game di atas.

Hal ini karena laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-58) sudah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7-12700H dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 3050 dengan 4GB of GDDR6 (95W). Adanya prosesor serta kartu grafis tersebut, membuat semua game AAA pun bisa dilahap dengan mudah.

Baca juga: Game Pass Hadir di Indonesia, Ini Tips Pilih Laptop yang Cocok

Belum lagi dengan adanya RAM 16GB serta memori internal 512GB SSD NVME yang bisa di-upgrade hingga 2TB, sangat luas untuk melakukan instalasi game dengan beban yang berat. Kamu juga bisa menyimpan game-game tersebut, tanpa harus uninstal untuk menginstal game baru.

Layar yang digunakan pun sudah 15 inci dengan panel IPS FHD LED. Pokoknya akan sangat nyaman menggunakan laptop gaming dari Acer ini. Apalagi layarnya juga sudah menggunakan refresh rate 144Hz. Kamu bakalan siap banget buat menanti kedatangan game-game yang ada di atas.

Performa laptop gaming Nitro 5 (AN515-58) pun akan lebih stabil dan punya durabilitas yang lebih lama dengan +25% airflow yg lebih baik menggunakan Acer CoolBoost (quad exhaust fan). Jadi, mau grinding atau push rank tidak akan masalah dengan memakai laptop ini.

Laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-58) juga sudah didesain untuk pengalaman gaming terbaik. Hal ini dibuktikan dengan adanya 4 zone RGB keyboard. Dengan tombol WASD dan panah sudah dilengkapi lampu keyboard, akan membuat kamu lebih mudah dalam mengatur langkahmu. 

Ditambah dengan pre-installed Office Home & Student 2021, selain bermain game, tentunya bisa bikin kamu tetap produktif.

Jadi, mau punya laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-58)?