Ini Alasan Desktop AIO Acer Cocok untuk Kantor Kekinian

September 9, 2019

Konsep kantor kekinian meninggalkan ciri kaku ala korporat konvensional.  Ruang kerja bergaya kasual dengan penggunaan meja minimalis dan panjang tanpa sekat (open space) serta perangkat praktis seperti Desktop AIO Acer. Ide-ide ini nggak cuma memberikan kebebasan bagi karyawan untuk berinteraksi dan berkolaborasi, tetapi juga hemat tempat.

Memilih perangkat komputer untuk menghindari ruang kerja yang berantakan memang harus diperhatikan. Untunglah, spAcer bisa memilih desktop All in One (AIO) Acer tersebut yang tipis dan saves space. Tapi bukan hanya tipis, ada lima karakter kenapa memilih desktop AIO dibanding perangkat PC konvensional layak dipakai kantor kekinian.

Praktis digunakan

Banyak kantor kerepotan meletakkan PC konvensional, sehingga desktop tersimpan di lantai. Ini menyulitkan pemakainya saat ingin menyalakan perangkat atau mencolokkan USB. Belum lagi, meletakkan desktop di sembarang tempat bikin perangkat rentan rusak dan berdebu.

Hal ini nggak akan kamu temukan jika menggunakan desktop AIO. Desktop AIO lebih user-friendly, baik dalam proses pemasangan maupun penggunaannya. Kamu cukup menekan tombol on pada monitor saat ingin menggunakannya. Begitu pula saat memasang USB, spAcer dapat langsung mencoloknya pada monitor.

Layar lebih nyaman dilihat

Desktop AIO selalu hadir dalam layar lebih lebar. Perangkat ini biasanya memiliki ukuran layar mulai dari 19,5 inci, yang pada gilirannya ukuran layar yang lebih besar membuat desktop AIO lebih puas digunakan untuk mendukung berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan visual dan angka seperti desain, finance, hingga video editing. Keunggulan ini nggak akan kamu dapatkan di laptop karena sejauh ini ukuran layar yang disuguhkan laptop rata-rata hanya 15 inci. 

Performa mumpuni untuk produktivitas kerja

Untuk mendukung produktivitas kerja penggunanya, desktop AIO sudah dirancang lebih kuat menggunakan prosesor dan kartu grafis yang lebih bertenaga. Makanya, perangkat ini lebih responsif dan dapat diajak multitasking sehingga dapat membantu meningkatkan semangat dalam mengejar deadline.

Desktop AIO Acer

Bukan itu saja, seluruh model AIO Acer sudah dilengkapi fitur-fitur keren lain sebagai nilai tambah. Termasuk port konektivitas dan media penyimpanan HDD yang lega untuk menampung semua file penting. 

Lebih hemat listrik dan biaya perawatan

Desktop AIO dapat menghemat konsumsi listrik dibandingkan penggunaan PC konvensional dengan desktop dan monitor terpisah. Ini  tentu dapat menekan tagihan listrik bulanan kantor sampai setengahnya. Selain biaya listrik, perawatan PC AIO juga lebih mudah. Makanya, bayangkan jika sebuah kantor mengganti perangkatnya dengan desktop AIO, maka kantor bisa melakukan penghematan besar. Dengan keuntungan tersebut, desktop AIO memang ideal jadi perangkat kantor kekinian, deh

Desain yang mendukung interior kantor

Desktop AIO memiliki desain yang stylish berkat bodinya yang ramping. Seperti itulah karakter desktop AIO Acer saat ini. Perangkat ini memang menampilkan sisi elegan dan modern berkat bezel tipis yang mengelilingi layarnya. Alhasil, tampilan desktop AIO dapat menyatu dengan tema desain kantor.

Di sisi lain, penggunaan desktop AIO mendukung tampilan meja lebih enak dipandang. Jadi, meskipun bekerja dengan banyak dokumen di meja, meja kerja tidak akan terlihat berantakan karena perangkat ini tak menggunakan banyak kabel.

Baca juga: Aspire Z24-890, Performa Maksimal untuk Semua Kebutuhanmu

Apa yang membuat Desktop AIO ini spesial?

Berbicara desain, Aspire C22-866 punya tampilan spesial. Desktop AIO Acer ini berbalut desain menawan dan hemat tempat di meja kerja berkat ketipisannya! Bezel pada keempat sisi layarnya hanya 8 mm. Sedangkan tingginya 364,3 mm dan lebar 545, 3 mm, tidak membutuhkan space banyak di meja kantor. Beratnya pun 3,80 kg. Minimalis yet stylish, spAcer!

Desktop AIO Acer

Pada sistem kerja, sudah berprosesor Intel® Core™ i3-8130U generasi ke-8 yang mempercepat proses kinerja desktop. Untuk grafis disematkan NVIDIA® GeForce® MX130. Yang berarti dalam memproses tampilan gambar di layar lebih smooth dan cepat 41% dibandingkan perangkat yang menggunakan GeForce® MX110. 

Sementara itu, ukuran 21,5 inci beresolusi FHD 1920×1080 pada layar menjawab kebutuhan kualitas gambar dan video terbaik sehingga meningkatkan produktivitas dan kreativitas kerja.

Perangkat ini juga punya storage hingga 1TB up to 2TB  dan 128GB SSD agar menampung semua file dokumen pekerjaan di kantor. Untuk konektivitas internet pasti bekerja super cepat karena sudah terpasang 802.11ac WLAN + BT4.2 LE.

Spesifikasi Desktop All in One Aspire C22-866 

Prosesor 

Intel® Core™ i3-8130U generasi ke-8 

Sistem Operasi

Windows 10 Home

Storage

1TB, up to 2 TB 

Up to 128 GB M.2 SSD

RAM

4GB, Up to 8 GB of Single-channel DDR4

Kartu grafis

NVIDIA® GeForce® MX130

Layar

21,5 inch

Wireless

802.11ac WLAN + BT4.2 LE

Konektor

USB 2.0 

Two Port 3.1 Gen 1

Well, dengan keunggulan desain dan fitur, desktop AIl-In-One Acer Aspire C2-866 sangat sesuai untuk pekerja milenial yang membutuhkan perangkat dalam proses editing, desain atau pekerjaan multitaskting. Desainnya yang simpel cocok jadi aset perangkat kantor kekinian. Acer memang tahu perangkat apa yang dibutuhkan para milenial, bukan?

Desktop AIO Acer Aspire C22-866 ini sudah hadir untuk spAcer di Indonesia yang dibandrol harga Rp 8.599.000, lho!