Cara Merawat Headset Gaming Agar Awet dan Tahan Lama

January 29, 2021

Headset gaming adalah komponen penting buat bikin pengalaman bermain di laptop semakin nyata. Sayangnya, device ini terkadang rentan rusak karena dipakai terus-menerus dan terkena debu serta keringat. Jadi, kamu harus tahu bagaimana cara merawat headset gaming supaya nggak cepet rusak.

Nah, terapkan tips di bawa ini yuk supaya kamu nggak perlu terus-terusan membeli headset gaming yang baru, ya.

Mengelap Headset dengan Air Sabun

Tanpa kamu sadari, headset gaming yang dipakai bercampur dengan keringat dan juga debu. Jika nggak segera dibersihkan, keduanya mengendap dan bikin headset jadi berbau nggak sedap serta kusam.

Tentunya selain gampang rusak, hal ini juga mengurangi kenyamanan. Sound game keren kayak Monster Hunter World: Iceborne yang membawamu ke dunia baru nggak bakal terdengar dengan maksimal dengan headset yang diselimuti oleh debu dan kotoran.

Lebih ngeri lagi, pemain juga berisiko terkena earwax blockage alias kotoran yang menutupi saluran telinga gara-gara headset kotor. Penyakit ini bisa mengurangi pendengaranmu dan menyebabkan infeksi. Ngeri banget, ‘kan? Makanya penting bagi kamu untuk merawat headset gaming kamu secara rutin.

Membersihkan headset gaming itu mudah kok. Cukup siapkan lap, sabun, dan air suam-suam kuku, kemudian lepaskan bagian earpad-nya sebelum memulai pembersihan. Berhati-hatilah pada saat membersihkan bagian speaker dan mikrofon supaya air nggak masuk dan merusak sistem.

Memberikan Hand Sanitizer

Supaya headset semakin bersih dan bebas dari kuman, kamu juga bisa membersihkannya dengan hand sanitizer. Setelah membersihkan dengan air sabun, kamu bisa mengoleskan sedikit hand sanitizer pada permukaan headset dan mengelapnya secara lembut.

Baca Juga: Tips Tampil Ala Gamer dengan Predator Gaming Gears

Hand sanitizer semprot lebih direkomendasikan buat membersihkan headset karena kamu bisa menakar seberapa banyak semprotan yang kamu butuhkan buat membersihkan alat yang satu ini.

Menjemur Headset

Setelah kering, jangan langsung gunakan headset atau menyimpannya di dalam boks. Jemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari atau di tempat yang kering. Ingat, jangan terlalu lama meletakkan headset di bawah cahaya matahari supaya nggak cepat rusak. rusak.

Menjemur headset nggak cuma mengeringkan sisa-sisa air saja, tetapi juga bikin kuman jadi mati dan jamur-jamur nggak tumbuh di permukaannya.

Memilih Headset yang Berkualitas

Aspek yang satu ini penting banget buat kamu perhatikan. Soalnya, headset yang berkualitas nggak cuma memberikan kamu sound terbaik, tetapi juga tahan lama dan nyaman di telinga.

Cara merawat headset gaming

Baca juga: Headset Nitro yang Mampu Memberikan Suara Detail Maksimal

Buat kamu yang saat ini tengah mencari headset gaming terbaru, koleksi headset gaming dari Predator seperti Galea 350, Galea 311, dan Nitro Headset bisa jadi pilihan terbaik bagi gamer. Apalagi bagi kalian yang ingin menerjemahkan pengalaman main game senyata mungkin. Laptop keren aja nggak cukup buat bikin game cadas jadi lebih berasa nyatanya.

Teknologi noise cancellation dan Acer TrueHarmony™ yang terdapat dalam koleksi Predator gaming headset membuat suara-suara dari game semakin terlihat nyata dan juga jernih. Kamu nggak perlu bingung mereduksi suara berisik dari luar karena dengan rangkaian headset dari Predator ini, suara dari luar bisa direduksi secara maksimal.

Nggak cukup sampai di situ, koleksi headset predator juga sudah menggunakan braided cable sehingga anti-kusut dan lebih tahan lama. Karena, headset gahar saja nggak cukup, kamu butuh headset yang durable dan mudah disimpan di mana pun.

Beli gaming gears dari Predator sekarang juga, dapatkan kemewahan bermain game kelas AAA!

Spesifikasi

Predator Galea 311

50 mm driver

Noise cancellation

3.5 mm common connector

Rotatable mic with mute

Acer True Harmony

Hard key-mutable mic

Galea 350

Noise cancelling mic

Virtual 7.1 surround sound

50 mm driver

Acer True Harmony

On cord control with mic mute

USB with braided cable

Nitro Headset

50 mm neodymium drivers for rich, resonant stereo and punchy bass

Bendable omni-microphone