Cara Melakukan Setting Awal Android di Acer Aspire One Happy dan D255

October 27, 2010

Teknologi terkini Acer memungkinkan Anda melakukan semua aktivitas sesuai kebutuhan Anda, baik untuk penggunaan software berbasis Windows, maupun kemudahan untuk mengakses internet dengan cepat. Ya, Acer Aspire One Happy dan Acer Aspire One D255 yang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu dikonfigurasi dengan Microsoft Windows dan Android InstantOn! Yup, Google Android akan melayani fast boosting OS untuk connectivity seperti chat, browsing, email. Sedangkan Microsoft Windows digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan Windows Software.

Tidak perlu bingung. Yang penting adalah bagaimana agar Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan maksimal, sehingga justru membawa kemudahan bagi Anda.

Untuk membantu Anda mengoptimalkan fungsi kedua OS tersebut, Acer Aspire One Happy dan D255 sudah dilengkapi dengan Acer Configuration Manager yang memungkinkan pengguna memilih untuk boot OS. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan setting awal Android di Acer Aspire One Happy atau D255 Anda:

  • Setelah menyalakan netbook AO Happy atau D255 Anda, pop-up window Acer Configuration Manager akan muncul dan menawarkan untuk mengaktifkan OS Android Anda. Seperti terlihat dalam gambar di bawah, jika Anda ingin menetapkan Android sebagai OS utama Anda, klik Yes.

  • Jika tidak, maka carilah icon Acer Configuration Manager dan klik icon tersebut untuk melakukan setting lebih lanjut.

  • Setelah mengklik icon tersebut, pop-up besar Acer Configuration Manager akan muncul seperti terlihat dalam gambar di bawah. Klik Next untuk memulai setting.

  • Setelah mengklik Next, langkah berikutnya adalah melakukan System Boot Up Setting. Anda akan dipersilakan untuk memilih Android atau Windows sebagai OS utama Anda. Beri tanda di depan OS yang Anda inginkan.

Klik icon Android jika Anda menginginkan Android sebagai OS utama Anda.

Atau klik Windows, jika Anda ingin menggunakan Windows sebagai OS utama Anda.

  • Anda juga dapat mengatur agar sistem secara otomatis masuk ke OS Windows setelah jeda waktu yang ditentukan.

Klik di field yang tampak dalam gambar di bawah untuk menentukan jeda waktu sebelum sistem boot ke Windows secara otomatis ketika Anda tidak menekan tombol apapun atau memindahkan kursor dalam waktu yang dipilih.

Kemudian klik kotak yang ditunjukkan di bawah untuk mengaktifkan pengaturan yang telah Anda lakukan.

Setelah selesai dengan pengaturan ini, klik Next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

  • Langkah selanjutnya adalah menyinkronkan Google mail Anda dengan sistem Android yang digunakan. Masukkan alamat e-mail dan password Anda ke dalam field yang disediakan, kemudian klik Next.

Atau Anda bisa langsung klik Skip untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya tanpa menyinkronkan Google mail Anda.

  • Setelah itu, Anda akan ditawarkan untuk menyinkronkan e-mail Anda yang lain (jika Anda memiliki lebih dari satu e-mail). Pilih jenis e-mail, kemudian masukkan username dan password Anda, seperti dalam langkah sebelumnya. Setelah itu klik Next untuk melanjutkan.

Anda juga dapat memilih untuk melewati langkah ini dengan mengklik Skip.

  • Setelah itu, Anda akan tiba pada tahap akhir setting. Klik Finish dan Anda pun sudah bisa menggunakan Acer Aspire One Happy atau D255 sesuai dengan kebutuhan Anda.