Cara Download Driver Acer untuk Laptop Kesayanganmu

February 6, 2014

Ada kalanya saat memasangkan perangkat keras tertentu pada komputer misalnya printer atau scanner atau modem pada USB, setelah ditancapkan tiba-tiba muncul jendela yang berisi tulisan “Welcome to the found new hardware wizard”. Bila bingung, bisa jadi spAcer langsung menekan tombol cancel dan alhasil pada pojok kanan bawah akan muncul pemberitahuan “a problem occurred during hardware installation. Your new hardware might not work properly”.

Apa itu driver dan apa fungsinya?

Device driver berfungsi untuk mentranslasikan fungsi-fungsi sistem operasi ke dalam perintah yang dimiliki oleh perangkat yang akan digunakan dengan komputer, misalnya scanner atau printer. Driver yang baru ini akan menjamin bahwa perangkat yang bersangkutan dapat beroperasi normal.

Setiap pembelian perangkat komputer Acer tentu akan disertai CD Software Driver. Untuk kali pertama spAcer mungkin masih dapat menyimpannya dengan baik. Namun beberapa tahun kemudian saat spAcer membutuhkan driver komputer ternyata CD driver komputer sudah hilang. Perangkat komputer tidak bisa menunggu untuk dapat memaksimalkan kinerja device yang ada di dalam komputer. Komputer membutuhkan CD software driver komputernya segera.

Apabila tidak terpenuhi maka seperti misalnya suara (device soundcard) yang harusnya dapat berjalan normal bisa jadi tidak berfungsi akan. Lalu bagaimanakah menyikapi hal ini? Tenang, spAcer bisa download driver Acer untuk komputer kesayanganmu melalui internet. Acer menyediakan area download driver laptop Acer secara gratis di website resmi di http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 

Cara untuk download driver Acer Indonesia:

  • Masuk ke www.acer.co.id dan klik menu support

Acer Indonesia

Pilih Menu 'Support'

 

  • Setelah masuk halaman support, klik tab ‘Drivers and Manuals’

driver laptop

Pilih Tab 'Drivers and Manuals'

  • Untuk memilih driver yang sesuai, kamu bisa melakukan satu dari tiga cara berikut: memasukkan Serial Number atau SNID produk Acer-mu, mencari lewat nama produk Acer-mu atau memilih dari list produk yang telah disediakan.

acer-download driver-langkah 3

Masukkan tipe produk atau Serial Number untuk menemukan driver

  • Setelah hasil pencarian driver untuk produk Acer-mu muncul, pilih driver yang ingin kamu download dan klik tombol download.

acer-download driver-langkah 4

Klik download pada driver yang kamu butuhkan

Mudah ‘kan, cara download driver laptop Acer? Selamat mencoba, spAcer!