Buat Homepage Pribadi dengan iGoogle

December 22, 2011

Begitu banyak teknologi ataupun produk yang diluncurkan Google, kira-kira berapa banyak yang spAcer tahu atau gunakan?

Seperti halnya Yahoo dengan My Yahoo!-nya, Google ternyata juga menawarkan layanan web portal personal untuk para user yang disebut dengan iGoogle (dahulu namanya Google Personalized Homepage). Pada dasarnya, layanan ini menawarkan kepada user untuk membuat sebuah customizeable homepage. Nantinya, halaman ini dapat berisi gabungan dari layanan Google lain yang digunakan oleh user serta dapat diisi juga dengan ‘gadget’ tertentu yang dipilih oleh user.

cr: techiequest.com

Untuk dapat menggunakan iGoogle, spAcer dapat masuk ke halaman http://www.google.co.id/ig dan sign in menggunakan akun google milik spAcer. Setelah masuk, spAcer dapat mengedit halaman iGoogle milik spAcer dengan menambahkan atau menghilangkan fitur-fitur seperti Gmail, Google Chat, Youtube dan lain-lain. Themes iGoogle milikmu juga dapat diganti-ganti lho.

Di sebelah kiri dari sidebar, ada pilihan untuk menambahkan gadget yang spAcer butuhkan, misalnya saja sticky notes atau games menarik. Selain menambah gadget dari list yang sudah ada, spAcer juga dapat membuat gadget sendiri.

Berikut adalah tutorial dari Google tentang cara penggunaan iGoogle

cr: [email protected]

Nah, tertarik untuk mencoba iGoogle spAcer? 😀