13 Januari 2023

Produk TKDN Mampu Bersaing dengan Produk Impor Berkat Acer Manufacturing Indonesia

Acer Manufacturing Indonesia

Produk impor masih diminati konsumen di Indonesia, hal ini dikhawatirkan akan menggeser produk lokal. Apabila pemerintah tidak melakukan pengaturan terhadap masuknya produk impor, maka dampaknya akan sangat besar bagi Indonesia karena kondisi ini pada gilirannya akan mematikan perusahaan lokal, dan akibatnya meningkatkan pengangguran di dalam negeri.

Kondisi tersebut jika tidak segera diatasi, maka bisa menurunkan investasi asing karena investor akan mengalihkan dananya ke negara lain yang akan dijadikan basis produksi ke pasar Indonesia. Hal ini akan menekan ekspor Indonesia ke pasar dan impor barang dari negara lain akan semakin banyak masuk ke Indonesia.

Namun kabar baiknya, kini kualitas produk-produk Indonesia semakin bagus dan hal ini didukung oleh pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengatakan bila sejatinya produk Indonesia tidak kalah bersaing dari produk bangsa lain, seperti dilansir dari https://www.liputan6.com/.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan jika Presiden Joko Widodo telah begitu tegas menitipkan kepada seluruh kementerian, lembaga negara, Pemda dan Kementerian BUMN agar memaksimalkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) produk Indonesia. Sebab dari sinilah kita dapat mewujudkan kecintaan, kesetiaan, dan pembelaan terhadap Tanah Air kita.

Terkait hal ini, Acer dengan bangga turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas produk dalam negeri melalui Acer Manufacturing Indonesia (AMI). Acer Manufacturing Indonesia (AMI) merupakan bagian dari usaha dan komitmen Acer untuk memenuhi standar peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, terutama untuk pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). 

Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk dalam negeri ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Acer Manufacturing Indonesia, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia serta mampu bersaing dengan produk impor lainnya.

Rangkaian produk dari Acer yang lengkap, telah memenuhi persyaratan TKDN, serta siap bersaing dengan produk impor ini siap memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai bidang mulai dari pendidikan, industri kreatif, UMKM, industri perhotelan, pemerintahan, pertahanan, pertanian, medis, ritel, kebutuhan akan server, pusat data, workstation, layanan keamanan siber, pencegahan epidemi, hingga iklan luar ruang.

Dengan adanya pabrik Acer Manufacturing Indonesia, Acer dapat merancang dan membuat produk dengan konsistensi dan presisi yang sangat tinggi, memastikan bahwa produk-produk Acer sudah lulus standar internasional dalam seluruh proses produksinya. Acer Manufacturing Indonesia juga memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan industri dan perekonomian lokal di Indonesia dengan menyerap tenaga kerja dari dalam negeri dan alih teknologi.

Melalui Acer Manufacturing Indonesia, Acer berkomitmen dalam menghasilkan produk yang berkualitas dengan standar global dan memenuhi standar TKDN. Untuk memenuhi kebutuhan produk TKDN dan untuk memperkuat kebutuhan komputasi pelanggan di Indonesia, Acer Manufacturing Indonesia didirikan dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari produksi perangkat Chromebook, notebook, PC AIO, desktop dan server, hingga mampu melakukan kustomisasi hardware maupun software untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda bagi semua segmen pelanggan, baik individu, bisnis hingga lembaga pemerintahan. 

Berikut adalah beberapa produk Acer yang dirakit melalui pabrik Acer Manufacturing Indonesia dan tidak kalah saing dengan produk impor lainnya. Mulai dari Chromebook, Windows Notebook, PC All in One (AIO), Desktop, Mini PC, Server, Monitor, dan Projector. 

  1. Acer Chromebook R752T-R 

Acer Chromebook R752T-R memiliki daya tahan berstandar militer, dengan model Convertible 2-in-1 dan desain layar sentuh. Dilengkapi dengan Celeron Dual Core, Clock Speed hingga 2,8GHz, cache 4MB, Memori hingga 4GB RAM serta kapasitas penyimpanan hingga 32GB eMMC. Untuk mendukung produktivitas, Acer Chromebook R752T-R dilengkapi dengan fitur Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 & Bluetooth 5,1, daya tahan baterai sampai dengan 12 jam serta Chrome OS & Chrome Education Upgrade.

  1. Acer Travelmate P214 

Acer Travelmate P214 masuk laptop kategori bisnis yang juga telah memiliki daya tahan berstandar militer serta memiliki tingkat keamanan tinggi dengan fitur TPM & pemindai sidik jari. Dilengkapi dengan Prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 32GB DDR4 serta kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 1TB HDD. Intel Wireless Wi-fi 6 AX201, Resolusi 14" HD (1366x768) / 14" FHD (1920x1080) dan daya tahan baterai hingga 13 jam turut menjadi keunggulan Acer Travelmate P214 ini. 

  1. Acer Veriton Z4 

Acer Veriton Z4 merupakan PC All in One dengan kinerja tinggi untuk menunjang bisnis dan memiliki 2MP Webcam yang dapat diputar. Dilengkapi dengan Prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 32GB DDR4 serta kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 2TB HDD. Untuk mendukung aktivitas Anda, Acer Veriton Z4 memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5, layar 21,5" FHD / 23,8" FHD serta telah Windows 11 Pro / Windows 11 Home.

  1. Acer Veriton M

Acer Veriton M merupakan Desktop Upgradeable yang memiliki fitur keamanan yang canggih dan memiliki Fitur Desktop Management. Dilengkapi dengan Prosesor hingga Intel® Core i9, memori hingga 128GB DDR4 serta kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 2TB HDD. Untuk mendukung aktivitas Anda, Acer Veriton M telah dilengkapi dengan Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5 (optional) serta Windows 11 Pro / Windows 11 Home.

  1. Acer Veriton N4

Acer Veriton N4 merupakan Mini PC dengan desain yang ringkas, hemat daya serta dapat dipasang di belakang monitor. Dilengkapi dengan Prosesor hingga Intel® Core i7, memori hingga 64GB DDR4 serta kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD M.2 NVME / 2TB HDD. Fitur Wi-Fi 6 dan Bluetooth® 5  serta Windows 11 Pro / Windows 11 Home juga siap untuk mendukung segala aktivitas Anda. 

Anda bisa temukan produk Acer lainnya dengan klik tautan berikut

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya