21 Juni 2023

Acer User Sensing: Perlindungan Terbaik untuk Data di Layar Anda

Kemajuan teknologi telah menciptakan berbagai inovasi, termasuk inovasi di bidang keamanan dan perlindungan yang banyak dibutuhkan pengguna untuk melindungi data-data pribadi mereka dari adanya ancaman. Salah satunya yaitu teknologi perlindungan data pada layar laptop yang telah dimiliki oleh Acer sebagai perusahaan teknologi yang selalu inovatif. Pernahkah Anda mendengar mengenai teknologi keamanan dari Acer yang berfungsi untuk melindungi data pada layar laptop? Teknologi keamanan ini disebut sebagai Acer User Sensing, yang mampu mendeteksi keberadaan pengguna di sekitar laptop. Seperti apa fiturnya dan bagaimana teknologi perlindungan ini dapat membantu pengguna dalam melindungi data-data penting mereka?

Apa Itu Acer User Sensing?

Acer User Sensing adalah teknologi keamanan dari Acer yang berfungsi untuk melindungi layar laptop pengguna, sehingga terhindar dari adanya resiko pencurian data, terutama saat pengguna bekerja di luar ruangan atau menjalani work from anywhere

Seperti yang kita tahu, saat ini budaya work from anywhere sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Ketika bekerja di luar, seperti di kafe atau restoran, tidak menutup kemungkinan terdapat orang lain yang dengan sengaja mengintip layar laptop Anda dengan tujuan untuk mencuri data yang tampak pada layar. Oleh karena itu, hadirlah inovasi Acer User Sensing yang dapat melindungi data pada layar laptop dari adanya pencurian dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Fitur Acer User Sensing

Pada Acer User Sensing, terdapat tiga fitur utama yang dapat dimanfaatkan pengguna. Ketiga fitur tersebut yaitu:

Sensor ToF

Fitur pertama yaitu adanya sensor ToF atau Time-of-Flight yang merupakan sebuah metode untuk mengukur jarak antara sensor dengan objek. Perhitungan jarak ini didapatkan dari adanya perbedaan pengiriman sinyal saat sinyal yang dikirimkan diterima kembali oleh sensor.

Sensor ToF pada teknologi keamanan ini dapat mendeteksi keberadaan pengguna secara akurat berdasarkan jarak dan gerakan. Sensor ini akan membuat layar laptop otomatis terkunci apabila pengguna menjauh dari laptop. Kemudian, saat pengguna kembali menghadap laptop, layar laptop akan otomatis login kembali dengan cepat.

Break Reminder

Pada teknologi keamanan ini juga terdapat fitur Break Reminder yang berfungsi mengingatkan pengguna untuk mengambil istirahat atau break sejenak secara berkala. Hal ini dapat membantu pengguna lebih aware akan kesehatan mata dan membantu mengurangi resiko mata lelah akibat terlalu lama menatap layar laptop. Selain itu, fitur Break Reminder juga dapat membantu pengguna untuk sesekali melakukan stretching agar tubuh tidak terasa kaku akibat terlalu lama duduk menghadap laptop.

Screen Distance Reminder

Fitur ketiga yakni Screen Distance Reminder yang berfungsi sebagai pengingat bagi pengguna untuk mengatur jarak mata dengan layar laptop. Apabila laptop mendeteksi bahwa posisi mata pengguna terlalu dekat dengan layar laptop, maka laptop akan secara otomatis memberikan notifikasi. Jarak mata dan layar ini bisa diatur oleh pengguna. Umumnya jarak terdekat yang direkomendasikan adalah 30 cm. Jadi, apabila pengguna mendekat dengan jarak kurang dari 30 cm, maka notifikasi pengingat akan otomatis muncul. Hal ini tentunya dapat membantu pengguna untuk secara berkala mengatur ulang posisi demi kesehatan mata yang lebih baik.

Rekomendasi Laptop dengan Acer User Sensing

Salah satu rekomendasi laptop yang dilengkapi dengan fitur ini adalah Travelmate P6. Laptop ini dibekali dengan keamanan kelas industri, seperti Acer User Sensing, Trusted Platform Module 2.0, dan teknologi vPro. Teknologi Acer User Sensing pada laptop ini mampu mendeteksi keberadaan pengguna secara akurat berdasarkan jangkauan dan gerakan.

Selain dilengkapi teknologi Acer User Sensing, laptop Travelmate P6 juga telah memiliki sertifikasi Intel EVO dan sertifikasi berstandar militer MIL-STD 810H yang menjadikannya sebagai laptop tahan banting dengan performa yang tangguh. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dengan desain tipis dan ringan sehingga cocok bagi pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Laptop Travelmate P6 juga disertai kemampuan fast charging yang dapat terisi hingga 80% dalam satu jam dengan daya tahan baterai hingga 20 jam setelah pengisian daya. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna yang bekerja seharian di lapangan. Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi yang butuh bekerja di manapun dan kapanpun, laptop Travelmate P6 dengan fitur Acer User Sensing dapat menjadi teman setia yang mampu melindungi data pada layar laptop pengguna.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya