8 Agustus 2023

Dukung Business Matching VI dan ICEF 2023, Acer Indonesia Tampilkan Produk Bersertifikasi TKDN

Pada Kamis 3 Agustus, acara Business Matching VI dan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) 2023 resmi dibuka oleh Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI. Seminar dan pameran produk dalam negeri ini berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu, 5 Agustus 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Keuangan, serta Kementerian Hukum dan HAM. 

ICEF 2023 dengan tema "Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri" dan tagline "Menjadi Pahlawan di Negeri Sendiri dengan Belanja PDN" diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong optimalisasi belanja produk dalam negeri oleh instansi pemerintahan menggunakan e-katalog. Selain itu, acara ini juga mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang digaungkan oleh Presiden Jokowi melalui Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2022.

Secara keseluruhan, dalam ICEF 2023 ini, terdapat sekitar 10.000 pengguna e-Katalog, 546 Pemerintah Daerah, serta 34 Kementerian yang terlibat. Acara ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh berbagai pengunjung yang berasal dari lingkup pemerintahan, entrepreneur, hingga industri dan perusahaan. Dari acara ini, diharapkan anggota pemerintahan yang membutuhkan pengadaan bisa langsung melakukan transaksi dengan pelaku usaha setelah melihat pameran produk yang ditampilkan.

Dukung Business Matching VI dan ICEF 2023, Acer Indonesia Tampilkan Produk Bersertifikasi TKDN

Salah satu perusahaan yang turut hadir dalam pagelaran Business Matching VI dan ICEF 2023 ini adalah Acer Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, Acer Indonesia telah memberikan kontribusi yang tinggi terhadap berjalannya program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN). Acer menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) serta Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) hingga lebih dari 40%. 

Acer Indonesia memiliki total 16 sertifikasi TKDN yang terdiri atas berbagai produk teknologi yang dibutuhkan masyarakat. Produk dalam negeri Acer yang telah memenuhi kriteria TKDN di antaranya yaitu Acer Chromebook Spin 511 (R752T/R752TN) yang hadir dengan sistem operasi Chrome OS dengan prosesor Intel Celeron N4120. Selain itu, ada juga produk mini PC Acer Veriton N4 yang cocok bagi perusahaan yang membutuhkan PC dengan ukuran compact

Acer Chromebook Spin 511 (R752T/R752TN) icef 2023
PC Acer Veriton N4 icef 2023

Di samping itu, tersedia juga PC All in One (AIO) Acer Veriton Z4 yang CPU-nya sudah menyatu dengan layar monitor sehingga tidak membutuhkan space tambahan untuk meletakkan PC di meja kerja kantor. Lalu, ada juga laptop Acer Travelmate P6 yang merupakan laptop compact bersertifikasi military grade, sehingga laptop ini tetap kuat dan tahan banting meskipun terjatuh atau bahkan terinjak. Selain komputer, Acer juga memamerkan produk teknologi TKDN lainnya yaitu server dan projector

PC All in One (AIO) Acer Veriton Z4

Berbagai produk TKDN dari Acer dirakit dan dirancang di Acer Manufacturing Indonesia (AMI), yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2012. Tidak hanya berkontribusi terhadap peningkatan penggunaan produk dalam negeri, AMI juga berkontribusi terhadap tersedianya lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia dengan menyerap ratusan tenaga kerja kompeten untuk bekerja di AMI yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi.

Di samping produk hardware, dalam pameran ini, Acer Indonesia juga berkesempatan untuk mempresentasikan produk teknologi lainnya yang berupa software dan services, yaitu Jelajah Ilmu dan IT cyber security. Jelajah Ilmu merupakan platform Learning Management System (LMS) pembelajaran terlengkap dan terbaik untuk sekolah. LMS ini telah banyak digunakan oleh beragam sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Bahkan, Jelajah Ilmu bukan hanya digunakan oleh sekolah yang berada di bawah naungan Kemendikbud Ristek, namun juga sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, seperti Madrasah.

Acer juga memperkenalkan layanan cyber security-nya yang dapat digunakan oleh bisnis, perusahaan, maupun pemerintahan. Layanan cyber security ini bertujuan untuk melindungi keamanan jaringan serta data-data yang bersifat confidential dari adanya serangan siber, seperti virus, malware, atau hacker. Layanan ini tentunya sangat bermanfaat, utamanya bagi jaringan perusahaan dan perkantoran.

Melalui beragam produk maupun layanan berbasis teknologi yang ditawarkan, Acer Indonesia senantiasa berupaya dan berkomitmen untuk mendukung program TKDN Nasional yang berkelanjutan. Dengan meningkatnya produk-produk bersertifikasi TKDN, maka perekonomian Indonesia pun juga akan semakin tinggi dan dapat mendorong kemajuan industri secara menyeluruh. Acer Indonesia juga memberikan layanan purna jual terbaik yang tersebar di 110 lokasi, 90 kota, dan 36 provinsi di Indonesia. Hal ini untuk memastikan bahwa pelanggan dapat memiliki akses yang mudah terhadap layanan Acer, sehingga kepuasan pelanggan dapat selalu terjamin.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya