18 November 2022

Laptop Editing Acer untuk Menunjang Segala Kreasimu

Bagi seorang editor, kemampuan laptop canggih merupakan suatu keharusan. Laptop editing mempunyai spesifikasi tinggi namun juga harus ringan agar mudah dibawa ke mana saja.

Acer mempunyai beragam laptop editing yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi Anda tetap bisa mengedit sembari berkarya atau menikmati hiburan di mana saja.

Berikut deretan laptop editing Acer dengan berbagai kebutuhan lainnya:

1. Swift 3 OLED

Swift 3 OLED memanjakan mata pengguna melalui layar OLED 2.8K. Berbagai aktivitas seperti presentasi pekerjaan, editing, hingga bermain game akan terasa lebih imersif disajikan melalui layar OLED yang kaya warna. Work from anywhere semakin nyaman dengan Swift 3 OLED.

Acer Swift 3 OLED mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan.

Melengkapi keindahan layarnya, Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

Baca juga: Mengenal Green Lifestyle, Cara untuk Menjaga Kelestarian Bumi

Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang proses multitasking lebih lancar dengan performa 1,6 kali lebih baik. Performanya dimaksimalkan dengan Intel® Iris® Xe Graphics yang dirancang untuk memproses beragam kebutuhan grafis dan multimedia.

2.  Swift X

Laptop Acer Swift X dilengkapi dengan grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 3050/Ti terbaru yang mendukung teknologi ray tracing dan DLSS. Kombinasi keduanya memastikan menggunakan photoshop bakal lebih mudah dan maksimal.

Selain itu, software video editing seperti Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas juga dengan lancar dijalankan. Bahkan untuk memproduksi karya dalam 3D base seperti 3D modelling atau 3D Animation.

Acer Swift X hadir dengan bodi tipis, ringan, stylish, dan performa mumpuni. Sehingga mudah dibawa ke mana saja. Mengusung tampilan layar panel IPS beresolusi FHD, laptop ini mendukung cakupan spektrum warna 100% sRGB. Layarnya menghadirkan tampilan visual lebih natural, lebih cerah, dan kaya warna.

Acer Swift X (SFX14-41G) tidak hanya dibekali prosesor AMD Ryzen 5000 Series mobile processor dengan performa tinggi, tetapi laptop juga hemat daya bisa mencapai 14 jam. Selain itu, dilengkapi dengan fitur fast charging. Pengisian daya selama 30 menit saja memungkinkan Anda menggunakan laptop ini selama 4 jam. 

3. Aspire 5 Creator Edition

Acer Aspire 5 Slim Creator Edition ditenagai Intel® Core™ i5-1240P processor. Kinerjanya Acer Aspire 5 Slim Creator Edition juga didukung dengan RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 24GB sehingga tak perlu khawatir membuka banyak aplikasi.

Untuk versi 14 inci bisa dipasangkan RAM hingga total 24GB (8GB + 16GB), sedangkan versi 15 inci bisa pakai RAM hingga 32GB (16GB + 16GB). Mengerjakan kerjaan bisa sambil bermain media sosial, membuka Youtube atau streaming film.

Kemudian dengan penyimpanan SSD NVME kapasitas 512 GB serta masih tersedia juga slot SATA untuk HDD/SSD tambahan, kamu bisa menyimpan file konten dengan banyak tanpa khawatir harus menghapus file, membuka aplikasi juga sangat cepat. Pengolahan grafisnya juga mengandalkan Intel® Iris® Xe dan terintegrasi dengan performa mumpuni membuat aplikasi yang dibuka tanpa ngelag.

Acer Aspire 5 Slim Creators Edition mempunyai opsi GPU NVIDIA GeForce MX550 maupun RTX 2050. Masing-masing hadir dalam dua ukuran layar berbeda, yakni 14 dan 15 inci, dengan spesifikasi panel yang masih sama. Begitu pula dengan opsi prosesor yang juga identik.

Aspire 5 Slim Creators Edition juga memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk. Kecepatan kipas pendingin bisa disesuaikan dengan mudah melalui kombinasi tombol 'Fn+F' untuk beralih ke mode yang kamu butuhkan. Jadi kamu tidak perlu khawatir laptop ini akan kepanasan saat membuka software untuk mengedit foto atau video bahkan render.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED, Laptop High Performance Terbaru Acer dengan Layar OLED

Selain itu, teknologi Thunderbolt 4 di laptop ini menghadirkan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi. Dengan bandwidth 40 Gbps mampu memindahkan data antara penyimpanan internal dan eksternal dengan lebih cepat.

Konektivitas serbaguna yang kompatibel dengan banyak koneksi, termasuk Thunderbolt™, USB, dua port USB C standard, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya. Jadi kamu bisa mindahin file ke SSD atau HDD external dengan cepat. 

Aspire 5 Slim Creators Edition juga dilengkapi dengan Fastest and Reliable Connectivity with Thunderbolt 4 and Wifi 6E. Berkat teknologi ini Aspire 5 Slim Creators Edition memiliki kemampuan 3 kali lebih cepat dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2×2 standar. Jadi ini memungkinkan kamu internetan dengan cepat.

Aspire 5 Slim Creators Edition ada fitur Temporal Noise Reduction Technology dan kamera FHD serta AI Noise Cancellation (Acer Purified Voice) untuk mengurangi kebisingan saat kamu melakukan video call. Bahkan, TNR Technology ini mampu mendeteksi dan mendiagnosis noise dan menyatukannya dengan frame lain untuk menghasilkan gambar berkualitas lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Sementara, AI Noise Reduction mampu memilah dan mereduksi noise atau suara mengganggu baik dari arah kamu maupun lawan bicara saat video call.
Dengan berbagai pilihan laptop editing dari Acer, pekerjaan dan kebutuhan Anda tentu saja jadi lebih mudah. Anda tetap terus berkarya sembari mengedit foto atau video.

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya