13 April 2015

Acer Iconia Tab 8 W: PC Windows Dalam Genggaman

Di era yang serba mobile seperti sekarang ini, kebutuhan akan perangkat yang ringkas semakin tinggi. Setelah smartphone, perangkat lain yang biasa diandalkan oleh orang dengan mobilitas tinggi adalah sebuah tablet. Meski jumlah tablet yang beredar di pasaran terhitung banyak, namun tidak semua cukup mumpuni untuk mengakomodasi berbagai macam tugas yang biasanya dilakukan di PC.

Namun sekarang spAcer tidak perlu khawatir lagi karena ada Acer Iconia Tab 8 W atau dikenal juga dengan Iconia W1-810. Tablet yang satu ini tidak cuma tampil desain keren, tapi juga punya performa yang bisa diandalkan. Mulai sekarang, bekerja atau bermain, semuanya bisa dilakukan di mana saja dengan Acer Iconia Tab 8 W.

 

Desain Tipis, Ringan, dan Mudah Dibawa

Acer Iconia Tab 8 W tampil ramping hanya setipis 9.75mm saja. Tak hanya tipis, bobotnya yang hanya 370g juga membuatnya terasa ringkas dan nyaman untuk dibawa-bawa oleh spAcer. Desain perangkatnya sendiri hadir dengan presentasi yang simpel dan bersih.

Acer Iconia Tab 8 W

Tipisnya Iconia Tab 8 W pas pas digenggamanmu


 

Bodi bagian belakang yang terbuat dari plastik sama sekali tidak mengurangi kesan elegan dari tablet dengan layar 8 inci ini. Dengan warna sandy blast silver dan diberi finishing yang stylish, kesan premium Acer Iconia Tab 8 W semakin terlihat. Cover bagian belakang yang hadir dengan tekstur juga memberikan kenyamanan ekstra saat menggenggam dengan satu tangan.

Baca e-book, main game favorit atau cek pekerjaan lebih mudah dilakukan. One device that fits all your needs.

 

Multimedia Lebih Asik dengan Layar Lebar dan Speaker Stereo


Sesuai namanya, bagian depan dari Acer Iconia Tab 8 W dihuni oleh layar dengan ukuran 8 inci. Layar Acer Iconia Tab 8 W ini special karena bezel yang ramping, yaitu pinggiran di sisi kiri dan kanan layar masing-masing hanya 0,7 mm sehingga membuat tablet ini memiliki layar yang lebar tanpa harus membuat ukuran perangkatnya menjadi lebih besar.

Berbekal teknologi IPS (In-plane Switching) layar Acer Iconia Tab 8 W punya viewing angle yang sangat baik. Melihat dari berbagai macam sudut sudah pasti tidak menjadi masalah karena layar tetap tampil prima tanpa ada distorsi pada warna yang ditampilkan.

Layar lebar Acer Iconia Tab 8 W

 

Bermain game akan seru di layar lebar Acer Iconia Tab 8 W


Perpaduan desain yang tipis dan ringan, serta layar berkualitas membuat Acer Iconia Tab 8 ini pas untuk teman untuk membaca kapan saja, di mana saja. Selain karena mudah digenggam dengan satu tangan, resolusi HD 1280 x 800 membuat teks yang muncul ketika membaca e-book, email, atau browsing dan detail gambar pada foto menjadi lebih tajam dan enak dilihat meski dalam waktu yang panjang. Tidak sampai di situ saja, Kecerahan layar juga meningkatkan pengalaman ketika menggunakan tablet untuk menonton video streaming dan bermain games tanpa harus menyalakan laptop.

Kenyamanan saat memakai tablet untuk akses konten multimedia juga semakin meningkat dengan hadirnya dual speaker stereo yang umumnya tidak ada pada tablet lain di kelasnya. Selain mampu menghasilkan output yang jelas, spAcer juga bisa mendengar suara surround yang powerful sehingga konten video atau game akan terasa makin hidup.

Desktop PC dalam Genggaman

Jika angka 8 pada nama perangkat merepresentasikan ukuran layar, maka huruf “W” di belakangnya merupakan sandi untuk sistem operasi pada Acer Iconia Tab 8 W. Tidak seperti kebanyakan tablet berbasis Windows yang dibekali Windows RT, tablet ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing dan juga Office 365 Personal dengan masa berlangganan selama 1 tahun.

Adanya sistem operasi Windows 8.1 sudah pasti memberikan spAcer pengalaman menggunakan sebuah perangkat PC. Tidak cuma itu, Office 365 yang di dalamnya sudah termasuk Word, Excel, Power Point, OneNote, Access, Publisher, dan Outlook juga membuat Acer Iconia Tab 8 W semakin lengkap. Bagi spAcer yang bekerja dengan mobilitas tinggi dan harus sering menggunakan berurusan dengan teks, tabel, atau presentasi, maka tablet ini jadi pilihan yang sangat tepat. Iconia Tab 8 W juga dilengkapi dengan fitur USB On The Go (OTG) yang akan memudahkan kamu dalam menghubungkan tablet ini dengan perangkat lainnya.

bekerja sambil bermain di Acer Iconia Tab 8 W

Acer Iconia Tab 8 W dilengkapi Windows 8.1 with Bing untuk maksimalkan pekerjaanmu


Meski hadir dalam form factor yang ringkas, Acer Iconia Tab 8 W mampu memberikan kecepatan yang prima karena ditenagai Prosesor Intel Quad core dengan kecepatan 1,3 GHz. Adapun RAM 1GB DDR3L juga menjanjikan kenyamanan selama spAcer menggunakan tablet ini terlebih saat dihadapkan pada multitasking.

Acer menyematkan tempat penyimpanan eMMC sebesar 32GB yang dapat digunakan untuk meng-install berbagai macam aplikasi. spAcer masih menganggapnya kurang? Tenang, ada tambahan slot untuk sebuah microSD dengan kemampuan up to 32GB untuk mengekspansi ruang yang ada untuk menyimpan lebih banyak data. Masih kurang? Kamu juga mendapatkan penyimpanan di cloud sebesar 1 TB dari Microsoft untuk menyimpan foto-foto dan video favoritmu. Praktis dan bisa diakses di manapun.

Baterai yang Tahan Lama

Punya performa bagus seperti di atas, tentunya kurang lengkap kalau tidak didukung baterai yang ok. Untuk itu Acer Iconia Tab 8 W dilengkapi baterai berkapasitas 4600 mAh untuk membuat tablet bisa menyala lebih lama, bahkan sampai 8 jam dengan penggunaan yang intensif sekalipun.

Ini tentunya sangat pas untuk memenuhi kebutuhan spAcer yang mobile dan tidak selalu dekat dengan sumber listrik untuk mengisi kapasitas baterai. Selain itu dengan kapasitas yang besar tadi, spAcer juga tidak akan akrab dengan colokan listrik karena tablet ini butuh waktu antar pengisian ulang yang lebih lama. Saat sedang bepergian, kamu juga bisa memanfaatkan powerbank untuk mengisi daya pada Iconia Tab 8 W ini.

Kerja OK, Main juga Lancar

Berbekal sederet spesifikasi canggih yang dimiliki Acer Iconia Tab 8 W, kebutuhan spAcer akan sebuah perangkat yang mampu diandalkan untuk berbagai hal dapat terpenuhi. Dengan adanya sistem operasi Windows 8.1, plus Office 365 yang lengkap, urusan kantor yang akrab dengan aplikasi seperti Word, Excel, atau PowerPoint bisa dilakukan di mana saja seperti halnya menggunakan sebuah PC.

Layar IPS lebar dengan resolusi tinggi juga menjadi kelebihan Acer Iconia Tab 8 ini. Dengan balutan desain yang simple dan ringkas, perangkat ini pas banget untuk yang suka menatap layar dalam waktu yang lama. Layar resolusi HD mampu memanjakan mata kala membaca atau mengakses berbagai konten multimedia.

Untuk urusan multimedia sediri, adanya dukungan speaker stereo mampu memberikan pengalaman yang memuaskan. Mau nonton video HD di YouTube atau kebut-kebutan di game Ashpalt 8 bukan masalah buat dilakukan selama memakai tablet yang satu ini berkat kombinasi hardware yang jempolan. Kerennya lagi, semua keunggulan tadi bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Dengan harga resmi cuma Rp2.499.000 saja, spAcer sudah bisa mendapatkan tablet yang tidak hanya handal untuk mengerjakan tugas, tapi juga mantap untuk multimedia. Jadi, tunggu apa lagi spAcer?

 

Ingin mencoba performa hebat dari tablet Acer Iconia Tab 8 W? Hemat Rp 400.000 di setiap pembelian Acer Iconia Tab 8 W di Acer Bhinneka Store. Jangan sampai ketinggalan promonya ya, spAcer!

Spesifikasi Tablet Acer Iconia Tab 8 W





























































Ukuran



128 (W) x 214 (L) x 9.75(T) mm



370g (WIFI)



Baterai



4600mAh, Video playback sampai 8 jam



Processing



Intel Quad
Core Z3735G (2MB L2 Cache, 1.33GHz up to 1.83Ghz)



RAM: 1GB DDR3L,


eMMC: 32G ROM



Imaging



Front: 2M


Rear: 2M



Layar



8” with IPS HD 1280x 800, 16:10,MultiTouch



GG, Air Bond, Capacitive



Konektivitas



802.11 b/g/n (1x1)



BT4.0 with stack support



1 x Micro USB 2.0 (Support charging)



Input / Output



G-sensor



3.5 mm Combo audio jack


1 x Microphone


2 x speaker



Expansion



Up to 32 GB



OS



Windows 8.1 with Bing



Office 365 Personal 1-year*




Bagikan Artikel

Artikel Lainnya