3 Cara Seru Menikmati Teknologi Virtual Reality dengan Keluarga

August 13, 2018

Membahas Virtual Reality (VR) memang tak ada habisnya. Meski identik dengan dunia gaming, teknologi masa depan ini telah memperkenalkan ragam inovasi produk demi memberikan pengalaman VR yang jauh lebih baik. Bahkan, VR juga sanggup menghadirkan manfaat dan pengalaman untuk berbagai bidang.

Kini, VR dapat menyajikan pengalaman imersif untuk keluargamu. Berikut tiga hal yang ditawarkan VR untuk keseruan aktivitas keluarga.

Serunya game bareng

VR menyediakan beberapa permainan yang bisa dimainkan bersama keluarga. Misalnya game VR Fallout 4 yang bisa dimainkan secara multiplayer, sehingga membawa sensasi yang lebih seru ketimbang bermain sendiri. Atau, game VR Just Dance yang membuatmu bersenang-senang sambil nge-dance sekaligus olahraga bersama keluarga di rumah.

Asyiknya nonton film 3D bareng

Kamu juga bisa merasakan sensasi menonton film atau video secara 3D langsung di depan mata yang sepenuhnya imersif. Pastinya nonton menggunakan VR jauh lebih seru ketimbang sekadar nonton TV atau nonton bioskop. Keseruan menonton menggunakan VR ini semakin seru karena kamu bisa mendapatkan pengalaman nonton lebih maksimal.

Jalan-jalan bareng

Kalau Doraemon punya pintu ke mana saja, maka kamu punya VR yang bisa digunakan untuk merasakan pengalaman traveling ke berbagai negara di dunia. Dalam sekejap, VR menawarkan melihat pemandangan kota hingga mengamati objek wisata sekitar layaknya perjalanan sungguhan. Jadi, tak perlu mengeluarkan uang buat liburan keluarga, kamu bisa mengeksplorasi seluruh jengkal dunia menggunakan Google Earth VR! Seru banget deh!

Di kalangan masyarakat Indonesia, sudah banyak yang antusias menyambut inovasi berbasis VR. Supaya kamu bisa mendapatkan pengalaman maksimal, Acer baru-baru ini memperkenalkan perangkat VR terbarunya bernama Acer Windows Mixed Reality. Headset yang mampu memberikan pengalaman virtual terbaik dan tak terbatas ini sudah dilengkapi teknologi terintegrasi. Dengan begini, kamu cukup memasang dan langsung memainkan headset. Praktis dan nyaman, bukan?

Acer Windows Mixed Reality juga memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi dunia virtual lebih nyata dan mendalam berkat adanya dua layar LCD beresolusi tinggi (1440×1440) dengan kemampuan refresh rate hingga 90 Hz. Menariknya, kamu pun bisa menikmati ribuan game dan aplikasi yang tersedia. Bahkan headset ini dapat digunakan pada laptop atau PC berbasis Windows 10 Fall Creator Update dengan spesifikasi minimum Intel Core i5 7th Gen dengan Integrated Graphic, sehingga tidak memerlukan PC high end.

Jadi, udah tahu donk bagaimana cara menikmati teknologi Virtual Reality bersama keluarga? Jangan lupa pakai perangkat Acer Windows Mixed Reality ya!