Acer Swift Edge, Laptop 4K OLED 16 Inci Paling Ringan di Dunia

October 19, 2022

Acer meluncurkan produk baru dari lini Swift Series yakni Acer Swift Edge, laptop dengan layar OLED 16 inci paling ringan di dunia, setipis 12,95mm dengan bobot hanya 1,17 kg. Laptop yang menggunakan sasis berbahan magnesium-aluminium membuat mobilitas bersama Swift Edge jadi lebih mudah.

Memang, Swift Edge (SFA16-41) dirancang untuk mendukung produktivitas pengguna yang bekerja secara hybrid yang membutuhkan layar luas dan tampilan warna yang kaya, serta untuk kenyamanan saat menikmati konten hiburan dengan kualitas visual yang memukau. Swift Edge menjadi perpaduan sempurna antara kinerja keamanan tinggi dan daya tahan yang lama. 

Acer Swift Edge menampilkan layar 4K OLED (3840×2400) yang menawan, dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3 yang menjamin warna akurat, kecerahan maksimal mencapai 500 nits dan response time kurang dari 0,2 ms. Laptop 16 inci ini juga memiliki bezel yang tipis dengan rasio layar-ke-bodi hingga 92% dan didukung sertifikasi layar VESA Display HDR™ True Black 500, serta TÜV Rheinland Eyesafe® untuk pengalaman menikmati hiburan yang lebih lama dan nyaman.

Untuk desain produknya yang luar biasa, Acer Swift Edge telah menerima penghargaan Red Dot 2022 dan penghargaan Good Design 2022. Konsep desain yang dibawa laptop ini menampilkan detail yang presisi dan estetika dengan nuansa premium khas seri Swift. Digabungkan dengan tampilannya yang memukau, laptop ini menjadi pilihan bagi para profesional dengan gaya hidup aktif dan serba cepat.

Swift Edge ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors generasi terbaru yang menawarkan performa tinggi untuk mendukung produktivitas lebih lancar.. Didukung memory 16 GB LPDDR5 Dual Channel, lengkap dengan kapasitas penyimpanan 512 atau 1TB serta ketersediaan 2 slot SSD yang memungkinkan upgrade storage lebih mudah.

Untuk lebih menjaga kenyamanan pengguna, penambahan otentikasi biometrik dan slot Noble Wedge Lock memberikan lapisan tambahan perlindungan keamanan untuk membantu melindungi data pengguna dan perusahaan. Selain performa, Swift Edge juga memberikan keleluasaan pengguna dalam memakai laptop sehari-hari berkat daya tahan baterai hingga 10.5 jam dengan dilengkapi dengan fitur fast charging.

Selain itu, Acer Swift Edge menawarkan konektivitas semakin cepat. Laptop ini didukung dengan Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi file dengan cepat, dan pengalaman streaming 4K yang lancar. 

Acer juga menyediakan beragam port penting seperti HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm, membawa produktivitas dan kenyamanan portabel ke tingkat lanjut.

Acer Swift Edge hadir dengan warna ice blue yang soft and calming. Warna tersebut juga mencerminkan langit dan cahaya. Kilau cerah yang menghadirkan kecerdasan dan kreativitas.

Spesifikasi Acer Swift Edge

Model nameSwift Edge (SFA16-41)
OSWindows 11 HomeMicrosoft Office Home & Student 2021
ProcessorAMD Ryzen™ 5 6600U Mobile Processor AMD Ryzen™ 7 6800U Mobile Processor 
Memory16 GB LPDDR5 Dual Channel
Display16” display with OLED technology, 4K (3840 x 2400), 100% DCI-P3 color gamut, 500 nits peak brightness, TUV Rheinland EyeSafe
GraphicsAMD Radeon™ 660M (on Ryzen 5 6600U)
AMD Radeon™ 680M (on Ryzen 7 6800U)
AudioAcer PurifiedVoice™ technology with AI noise reduction in dual built-in microphones. Features include far-field pickup, dynamic noise reduction through neural network, adaptive beamforming, and pre-defined personal and conference call modes. 
Storage512 GB SSD NVMe Gen4 (for Ryzen 5) 1 TB SSD NVMe Gen4 (for Ryzen 7) (2 Slot Available)
Wireless and networkingWi-Fi 6ESupport Bluetooth® 5.2
PortsHeadphone/speaker jackHDMI® 2.1 port with HDCP supportUSB 3,2 Type-CTM with Fast ChargingUSB Type A
CameraFHD with Acer TNR
Battery54WHr 3-cellUp to 10.5 hours

Laptop tipis Acer Swift Edge tersedia di Indonesia, termasuk Acer e-store, harga mulai dari Rp19.999.000 (cashback hingga Rp2 juta untuk pembelian Acer Swift Edge selama bulan Oktober 2022)Pelanggan akan mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Acer Priority Care (APC) yang mencakup perlindungan Accidental Damage Protection (ADP) dan Priority Service untuk pembelian seri Acer Swift. Seluruh laptop Swift sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.