Acer Slim Aspire M5: Ultrabook Untuk Creative Professional

July 4, 2012

Pasca suskes meluncurkan Acer Aspire S3 sebagai Ultrabook pertama di Indonesia, Acer kini meluncurkan varian Ultrabook terbarunya yang diberi nama Acer Slim Aspire M5. Ketika Acer Slim Aspire M5 ini diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas beberapa waktu lalu, notebook tipis dan ringan ini memang menjadi penerus dari seri Acer Timeline X.

Notebook besutan Acer yang satu ini bukan saja dikenal sebagai notebook tipis dan ringan, namun juga dilengkapi dengan optical disk drive dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Uniknya, Acer meluncurkan produk yang satu ini dengan mengusung teknologi grafis NVIDIA generasi paling anyar, “Kepler”.

Acer Slim Aspire M5 pada dasarnya ditujukan untuk creative professional yang membutuhkan perangkat notebook dengan performa tinggi untuk kegiatan sehari-harinya. Seperti tren notebook saat ini yang mulai mengarah kepada konsep tipis dan ringan, Acer Slim Aspire M5 hanya setipis 20 mm memiliki layar berukuran 15,6 inci.

Selain tipis dan ringan, Acer Slim Aspire M5 menawarkan ketahan baterai yang luar biasa, mampu bekerja hingga 8 jam berkat teknologi Optimus. Sesuai dengan reputasi seri Timeline yang spAcer ketahui, Acer Slim Aspire M5 ini juga merupakan notebook dengan performa tinggi berkat adanya pilihan hybrid SSD+HDD berkecepatan tinggi, serta didukung VGA yang mumpuni.

Acer Slim Aspire M5 ini menjadi Ultrabook pertama yang menerapkan grafis NVIDIA GeForce GT640M (codename: Kepler) sehingga mampu menjalankan berbagai pekerjaan kreatif dan aplikasi multimedia. Selain itu, dari segi prosesor, Acer Slim Aspire M5 ini menggunakan prosesor Inter Core generasi ke-2 sehingga akan membuat notebook ini tak akan mengalami penurunan kinerja sistem meski diperintah melakukan aplikasi multitasking sekalipun.

Salah satu keistimewaan yang diusung oleh Acer Slim Aspire M5 adalah tersedianya DVD Drive beserta Hybrid Hard Disk Drive (HDD) di bagian belakang notebook, yang bisa dilipat ke dalam. Unik, sekaligus merupakan terobosan dimana Acer mampu menambahkan dua hal itu pada notebook yang sangat tipis dan ringan.

Selain itu, Acer Slim Aspire M5 ini juga masih mengusung beberapa fitur yang sama dengan pendahulunya di seri Aspire S3. Ya, Acer juga melengkapi Ultrabook anyarnya ini dengan teknologi Acer Green Instant On, yang memungkinkan notebook melakukan proses booting dan resume lebih cepat yaitu 1,5 detik dari sleep mode. Tak hanya itu, Acer juga masih menerapkan Acer Green Instan Connect, dimana notebook secara otomatis akan tersambung ke jaringan WiFi yang sudah terdaftar dalam waktu 2,5 detik saja.

Berikut ini adalah spesifikasi yang dimiliki oleh Acer Slim Aspire M5 :

  • Prosesor  Core i5 atau Core i7 ULV generasi kedua (Sandy Bridge)
  • RAM : DDR (minimum 4 GB)
  • Storage : Hybrid SSD + HDD (minimum 500GB) atau SSD
  • Ukuran Layar : 15,6 inci dengan resolusi 1366 X 768 pixel
  • Optical Drive : DVD-RW (internal)
  • OS : Windows7 Home Premium
  • Bobot : 2,1 kg
  • Dimensi (cm) : 37,5 X 2,0 X 25,2

Dengan ketipisan dan performa mumpuni, tak salah lagi Acer Slim Aspire M5 adalah notebook yang didedikasikan untuk para creative professional yang mobile.