Apa itu Acer Priority Care dan Manfaatnya Bagi Pelanggan?

April 1, 2022

Saat memutuskan membeli laptop baru, pastinya kita memilih merek laptop dengan garansi resmi dan terpercaya di Indonesia. Agar nantinya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada laptop barumu, kamu masih bisa memperbaikinya tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Karena selama masa garansi laptop masih berlaku serta sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka seluruh biaya perbaikan dan penggantian suku cadang akan ditanggung oleh pihak pengembang.

Acer sebagai merek teknologi terdepan menekankan komitmennya dalam memenuhi beragam kebutuhan pelanggannya. Acer Indonesia menghadirkan program Acer Priority Care untuk memudahkan pelanggannya dalam melindungi perangkat dari kerusakan yang tidak diinginkan. Nah, apa sih Acer Priority Care tersebut dan bagaimana syarat dan ketentuannya?

Apa itu Acer Priority Care?

Acer Priority Care merupakan program garansi atau layanan perlindungan utama bagi pengguna seri laptop tertentu yaitu Acer Swift (Acer Swift 3/X/5/7), Acer Spin (Spin 3/5/7), Acer Nitro, dan Predator. Melalui program Acer Priority Care, pelanggan mendapatkan kemudahan serta keamanan dan perlindungan produk dari terkena cairan yang mengakibatkan laptop rusak/error, perlindungan ketika terjadi benturan atau retak, perlindungan arus listrik, dan memiliki akses cepat dan prioritas antrian saat menunggu di service center. Perlindungan ini hanya dapat digunakan selama satu kali satu tahun pertama. 

Layanan Acer Priority Care bisa didapatkan dengan membeli laptop tertentu di atas selama periode 1 April- 30 Juni 2022. Program ini tidak dikenakan biaya tambahan. 

Syarat dan Ketentuan Acer Priority Care

  1. Acer Priority Care hanya berlaku untuk produk laptop dengan seri laptop Acer Swift series (Acer Swift 3/X/5/7), Acer Spin series (Spin 3/5/7), Acer Nitro, dan Predator. Layanan ini memiliki perlindungan maksimal dengan memberikan 100% garansi yang biaya akan dibebankan oleh Acer. Jaminan perlindungan meliputi perbaikan dalam satu tahun dengan batasan maksimal satu kali klaim. Jaminan perlindungan hanya berlaku di Indonesia dan tidak termasuk didalamnya perlindungan terhadap charger, baterai, dan aksesoris. Sebelum mendapatkan program ini, tim service center akan memeriksa data aktivasi pada sistem dan secara langsung melakukan validasi waktu pembelian produk.
  2. Layanan ini hanya berlaku pada tahun pertama pembelian. Pemegang layanan ini juga akan mendapatkan layanan antrian khusus saat melakukan perbaikan di service center resmi kami.
  3. Acer akan melakukan pengecekan sebelum pengguna dapat mengklaim program Acer Priority Care. Namun jika sistem tidak menemukan bukti, pengguna dapat menunjukan nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian produk yang akan diklaim.
  4. Acer Priority Care hanya berlaku pada produk yang dijual oleh distributor resmi Acer di Indonesia dan hanya bisa diklaim di service center resmi Acer di Indonesia.
  5. Layanan ini (berikut proses klaimnya) hanya berlaku dan tersedia di Indonesia.
  6. Jika terjadi kerusakan yang tidak disengaja pada produkmu yang tunduk berdasarkan S&K ini, kamu harus mengajukan klaim dalam waktu tujuh hari kalender sejak kejadian tersebut.
  7. Dalam hal produk kamu memenuhi syarat untuk layanan, Acer akan memperbaiki produk atau mengganti bagian/komponen yang sama/setara (atau upgrade jika bagian/komponen yang sama/setara tersebut tidak tersedia).
  8. Apabila ternyata bagian/komponen yang diperlukan (baik yang sama/setara maupun lebih tinggi) sudah tidak lagi tersedia, maka Acer dapat mengganti produk dengan spesifikasi yang sama/setara, atau menawarkan upaya penyelesaian lainnya.

 

Cara Mengetahui Produk Eligible dalam Program

Berikut langkah-langkah untuk mengecek apakah laptop milikmu eligible dalam program Acer Priority Care:

  1. Kunjungi halaman https://acer.id/Warranty/AcerCare/Portal
    acer-priority-care-dan-manfaatnya-isi
  2. Registrasi account bila belum melakukan registrasi
  3. Login akun kamu, lalu pilih menu e-Warranty dan daftarkan produk kamu miliki. 
  4. Halaman akan menunjukkan label  bahwa Serial Number (SN) tersebut eligible (tercakup) dalam program.
    acer-priority-program-isi-ui


Jika kalian tertarik dengan program laptop Acer Priority Care ini, silakan cek syarat & Ketentuan.
Check out laptop Acer idaman yang termasuk ke dalam program di Acer Exclusive Store atau Acer e-Store.