Yuk, Berkenalan dengan Acer OJO 500 di IFA Berlin 2018!

September 4, 2018

Melalui [email protected] di Global Press Conference IFA Berlin 2018, Acer memperkenalkan headset Acer Windows Mixed Reality bernama Acer OJO 500. Headset terbaru ini dirancang dengan teknologi visual dan audio yang inovatif sehingga lebih nyaman dan puas untuk digunakan. Selain itu, Acer OJO 500 juga punya desain baru yang membuatnya lebih mudah dipakai dibandingkan headset generasi sebelumnya.

Headset Windows Mixed Reality pertama yang bisa dilepas pasang

Acer OJO 500 merupakan headset Windows Mixed Reality (WMR) dan Virtual Reality (VR) pertama yang mudah dilepas pasang. Yes,  nggak seperti kebanyakan headset VR lain, yang satu ini justru hadir dengan desain yang detachable, yaitu layar dan tali kepala headset dapat dilepas pasang agar lebih mudah dibersihkan dan disimpan. Ini jelas sangat berguna bila headset digunakan secara bergantian oleh banyak orang, seperti keluarga, teman, atau pelanggan untuk suatu bisnis tertentu.

Agar menggunakan Acer OJO 500 semakin nyaman, Acer turut menghadirkan dua jenis tali kepala headset, yaitu versi keras dan empuk. Manapun yang kamu pilih, tetap keduanya mudah dilepaskan. Bahkan, strap kepala yang empuk bisa dibersihkan menggunakan mesin cuci, lho.

Kualitas audio mumpuni

Acer OJO 500 menjadi headset pertama terintegrasi teknologi audio headphone serta sound pipe yang dipatenkan. Ini berarti spAcer bisa mendengarkan suara game atau konten VR lain melalui headphone terintegrasi dan tetap dapat mendengarkan suara sekitar. Oleh karena itu, headset ini ideal digunakan di ruang publik, karena desainnya yang unik, maka bikin kamu aware akan lingkungan sekitar sambil tetap menikmati pengalaman yang imersif.

Kualitas visual yang luar biasa

Keunggulan lain yang ditawarkan Acer OJO 500 adalah mampu memberikan kualitas gambar terbaik di kelasnya. Hal ini berkat teknologi Interpupillary Distance (IPD) yang dipatenkan untuk memastikan tampilan gambar sesuai dengan jarak optimal dari mata pemakai. Tak hanya itu, jarak optimal dari mata kamu dapat diatur melalui aplikasi Acer IPD Meter di ponsel kamu. Dengan begitu, kamu bisa mememodifikasi jarak untuk mendapatkan gambar yang tajam, jernih, dan pengalaman yang menyenangkan dengan sangat mudah.

Pengalaman masuk ke dunia maya bakal semakin maksimal berkat kehadiran dua layar 2,89 inci dengan bidang pandang lebar 100 derajat dan kualitas gambar beresolusi tinggi 2880×1440 piksel. Kecepatan refresh rate headset ini juga mencapai 90 Hz, sehingga bisa  menghasilkan gambar yang jelas dan realistis untuk menikmati gambar VR yang imersif.

Mudah disetel dengan fitur Inside-out Tracking

Menggunakan Acer OJO 500 benar-benar praktis tanpa perlu memasang perangkat keras eksternal. Hal ini dikarenakan fitur Inside-out Tracking dan 6 degrees of freedom positional tracking yang menjadikan Acer OJO 500 mudah dipakai. Kamu pun hanya perlu menyambungkan headset ke PC atau laptop Windows 10 via port HDMI 2.0 dan USB 3.0.

Menariknya lagi, Acer OJO 500 hadir dengan motion controller yang bisa dikoneksikan melalui Bluetooth, sehingga kamu bisa berinteraksi dengan objek digital dalam Windows Reality secara lebih gampang, spAcer.

Jelas lah sudah bahwa Acer OJO 500 yang dipamerkan di IFA Berlin 2018 ini memang harus kamu miliki.  Makannya update terus informasi terbaru produk ini di acerid.com ya!