Harga Android Acer 2016 |Acer Liquid Metal: Smooth, Elegant, Smart

February 10, 2011

Parade smartphone berbasis Android dari Acer di tahun 2011 telah dibuka. Dan sebagai atraksi pembuka, Acer menghadirkan Liquid Metal. Jika Acer Liquid E, memiliki ciri khas finishing mengkilap (glossy) di bagian depan dan belakang, Liquid Metal mengombinasikan finishing glossy di sisi depan dan logam warna silver di sisi belakang. Hasilnya? Aura kemewahan dan eksklusivitas langsung memancar saat pertama kali Metal hinggap di genggaman tangan Anda.

Paket Penjualan Lengkap

Acer Liquid Metal hadir dengan perlengkapan yang cukup komplit, untuk spAcer yang memerlukan ekstra perlindungan dari goresan dan benturan, terdapat pula opsi tambahan stiker anti gores.

Berikut isi paket penjualan Acer Liquid Metal

* Acer Liquid Metal smartphone
* Baterai
* Charger
* Stereo headset dengan mikrofon
* Leather pouch
* microUSB data cable
* microSD card
* Buku petunjuk pemakaian
* Kartu garansi

Desain Menawan dan Ergonomis

Sentuhan desain berkelas menyambut Anda saat menyentuh Liquid Metal. Tutup baterai dari stainless steel menjadi sumber inspirasi dari penamaan tersebut. Desain Metal juga dihiasi berbagai lekukan seksi yang membantu membuatnya nyaman digenggam. Di bagian atas, ada tiga lampu putih yang akan menyala jika baterai sedang diisi, SMS masuk, serta missed call. Tombol pengatur volume diposisikan di kanan atas, sementara tombol kamera ada di bawahnya. Tidak perlu cemas akan mengaktifkan mode kamera dengan tidak sengaja karena Anda harus menekannya beberapa detik untuk masuk ke fungsi kameranya. Di bagian bawah, terdapat slot micro USB untuk mengisi baterai dan menghubungkan Metal ke PC.

Cepat dan Mudah
Acer Liquid Metal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM7230 berkecepatan 800MHz dengan teknologi fabrikasi 45nm. Dipadukan dengan chip GPU Adreno dan RAM/ROM 512MB, Metal mampu melaju dengan kencang dalam berbagai aplikasi yang mengandalkan grafis seperti game 3D. Performa ini terasa lebih maksimal karena telah diimbangi baterai dengan daya 1500mAH yang memang merupakan kapasitas standar smartphone masa kini. Untuk konektivitas, Liquid Metal menjadi salah satu yang terdepan dengan menawarkan konektivitas HSDPA berkecepatan 14,4 Mbps. Sampai saat ini, belum ada smartphone dengan platform apa pun di Indonesia yang dilengkapi dengan HSDPA secepat itu. Tentunya untuk memaksimalkan koneksi ini, dibutuhkan dukungan operator telekomunikasi di Indonesia.

Menavigasi menu juga dipermudah dengan Breeze UI khas Acer. Di layar utama, Anda tinggal menggeser layar ke kanan untuk mengakses galeri foto, musik, dan video. Jika menggeser layar ke kiri, Anda akan disuguhi sederetan aplikasi yang baru saja dijalankan. UI ini amat fungsional dan menghemat waktu mengingat fungsi yang ditanamkan merupakan fungsi yang sering diakses oleh rata-rata pengguna smartphone.


Berbagai kemudahan dari Acer terus berlanjut di aplikasi Contacts. Selain dapat mengambil daftar nama dari SIM card, Liquid Metal juga bisa menarik daftar nama dari Facebook, Twitter, Google, dan Exchange. Fitur ini amat membantu Anda yang baru pertama kali menggunakan smartphone Android dan ingin memastikan semua kontak masuk ke dalam smartphone baru Anda. Berbagai aplikasi menarik juga telah dimasukkan sebagai standar di Metal. Aplikasi seperti urFooz, Nemo Player, Home Decor, Acer Sync, Acer Setting, MusicA, Spinlets, serta Social Jogger akan membuat aktivitas harian Anda semakin mengasyikkan. Info lebih detail dari sebagian besar aplikasi di atas dapat dilihat di sini.

Smartphone yang menghibur
Fitur multimedia juga merupakan salah satu yang diprioritaskan Acer. Liquid Metal telah dilengkapi kamera 5 megapixel dengan autofokus dan mendukung geotagging via GPS. Namun di balik itu, terdapat berbagai fitur fotografi yang canggih. Anda dapat mengatur ISO, White Balance, Image Stabilization, pengukuran cahaya, bahkan sampai kompresi JPEG. Memilih fokus dapat dilakukan dengan menekan tombol atau menekan layar. Untuk video, Metal dapat merekam video HD 720p dengan kecepatan 30 frame/detik.

Berikut hasil foto Acer Liquid Metal. Anda dapat mengklik tiap gambar untuk melihat foto dengan resolusi penuhnya.

Pecinta film dapat langsung memasukkan file video dalam berbagai format populer seperti .avi dan .mp4, lalu langsung memutarnya di Liquid Metal menggunakan Nemo Player. Berkat performanya yang kencang, pemutaran video HD dapat dilakukan dengan mulus dan halus. Tancapkan headphone dan Anda akan serasa memiliki bioskop berjalan, berkat teknologi Dolby Mobile yang dapat ditemukan di kebanyakan smartphone Acer.

Penawaran yang Menarik
Dengan segala kelebihannya, mulai dari fitur, performa, dan desainnya yang memukau, ternyata Acer Liquid Metal tidak mengusung bandrol harga yang premium. Harga Android Acer 2016 berbasis Froyo ini dijual seharga Rp 4,290,000. Bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan performa, gaya, dan fitur di atas rata-rata, tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak, Acer Liquid Metal akan menjadi pilihan yang tepat.