Acer Liquid C1: Smartphone Berbasis Intel Pertama di Indonesia

May 2, 2013

smartphone android 4G canggih

Acer kembali menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu brand yang paling inovatif di pasar gadget Indonesia. Setelah merilis beberapa tablet PC dengan operating system Windows 8, brand notebook nomor satu di Indonesia kini meluncurkan smartphone android 4G canggihThe First Intel-based Smartphone in Indonesia: Acer Liquid C1.

Acer Liquid C1 adalah smartphone berbasis prosesor Intel pertama yang diluncurkan di Indonesia. Dengan prosesor Intel di dalamnya, Acer memberikan jaminan atas performa smartphone yang baru diluncurkannya tersebut.

Acer mendesain smartphone android 4G canggih berbasis Intel pertamanya ini dengan bentuk yang ramping dan elegan. Smartphone yang menggunakan platform Intel Atom Z2420 (Lexington)  ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Prosesor Intel dengan codename Lexington yang diusung oleh Acer Liquid C1 memberikan performa sangat responsif dan cepat untuk bermain game, menonton video dan mendukung pekerjaan multitasking. Prosesor yang dikenal dengan nama Intel Z2420 ini memiliki kecepatan hingga 1,2 GHz plus dukungan Intel Hyper Threading Technology 4.

Intel Hyper Threading Technology 4 pada prosesornya membuat Acer Liquid C1 mampu memberikan konektivitas data yang cukup tinggi, bahkan mendukung download hingga 21 Mbps. Luar biasa bukan?

Smartphone Acer Liquid C1 menggunakan Android sistem operasi Android v 4.0 Ice Cream Sandwich yang men-support sistem HSPA dan 3G. Acer Liquid C1 menawarkan fitur hiburan lain yang menarik seperti kamera dengan resolusi 8 megapixel, slot memori eksternal MicroSD up to 32 GB, GPS, Bluetooth 2.1, Micro-USB, dan masih banyak lagi. Untuk spAcer yang mengutamakan kamera smartphone, Acer Liquid C1 memberikan kebebasan berkreasi edit foto dengan fitur burst shot dan fitur picture editing (12 scences dan 6 color effects).

Smartphone yang bobotnya hanya 140 gram ini dilengkapi dengan In-Plane Switching (IPS) display berukuran 4,3 inci. Acer Liquid C1 dengan dimensi tipis ini (127.3 x 65.5 x 9.95 mm) akan hadir di pasaran Indonesia pada awal Mei 2013 dengan harga kompetitif untuk keunggulan-keunggulan tersebut. So, buat spacer yang ingin memiliki smartphone dengan prosesor Intel, Acer Liquid C1 harus menjadi pertimbangan utama karena performa dan fitur-fitur yang dibawanya.