Acer K135: Proyektor Kompak dan Minimalis dengan Dukungan DLP 3D ready

July 26, 2013

Inovasi signifikan terjadi pada perangkat proyektor belakangan ini, terutama pada fitur dan bentuk fisiknya. Hal ini seiring dengan makin tingginya kebutuhan perangkat proyektor dengan fitur lebih baik dan mudah dibawa ke manapun. Kini, proyektor tak hanya digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan perkantoran, tapi juga umum di kalangan pengguna pribadi atau rumahan untuk kebutuhan hiburan.

K135_04_light (Small)

Acer kembali berinovasi dengan memperkenalkan proyektor Acer K135. Kelebihan dari proyektor ini terlihat jelas dari bentuk fisiknya yang kecil, simple, dan ringan. Namun dalam bentuknya yang kecil itu tersimpan kemampuan tinggi karena Acer K135 telah dilengkapi dengan teknologi Digital Light Processing (DLP), dukungan tampilan 3D, konektivitas dengan perangkat lain dan fitur menarik lainnya.

Spesifikasi Proyektor Acer K135

Teknologi DLP 3D ready yang diusung pada proyektor Acer K135 ini merupakan teknologi dari Texas Instrument (perusahaan asal Amerika Serikat) yang bergerak di industri semi konduktor. Teknologi DLP 3D yang terpasang pada proyektor Acer K135 ini sudah mendukung film 3D dan mampu memberikan pengalaman menonton film 3D dengan layar lebar sehingga serasa memiliki bioskop pribadi di rumah. Proyektor mungil ini juga dilengkapi fitur Color Safe II yang mampu menampilkan dan menjaga kualitas gambar, sehingga warnanya akan tampil dengan baik dan tidak pecah.

SONY DSC

Ukurannya yang mungil dan bobotnya yang ringan tetap membuat Acer K135 menyajikan proyeksi gambar yang cerah dan terang dalam berbagai kondisi ruangan. Keunggulan ini berkat penggunaan lampu berkekuatan 500 ANSI Lumens. Lampu LED pada Acer K135 membuatnya mengkonsumsi daya sangat rendah, sehingga eco-friendly . Lampu LED tersebut mampu bertahan hingga 20.000 jam pemakaian, sehingga tidak dibutuhkan penggantian lampu untuk waktu yang lama.

Resolusi yang ditampilkan oleh Acer K135 mencapai kualitas full HD 1920×1080 piksel dengan perbandingan aspect ratio 4:3 dan 16:9. Selain itu, perbandingan contrast ratio yang dihasilkan mencapai 1000:1 berkat Teknologi DynamicBlack™ yang secara dramatis menyesuaikan dark scenes ke tingkat daerah gelap secara optimal sambil mempertahankan kecerahan asli dari bright scenes. Hal ini menunjukkan bahwa Acer K135 yang memiliki bobot sekitar 430gram, mampu memberikan kualitas gambar dengan perpaduan warna yang akurat dan tidak pecah.

Kelengkapan & Konektivitas

Acer K135 memiliki bentuk fisik yang compact dan portable, sehingga pas di saku (lebih kecil dibanding kertas ukuran A5). Meskipun demikian, Acer K135 tetap dilengkapi dengan sejumlah port konektor  penting yang memudahkannya terhubung dengan perangkat lain. Beberapa konektor port input/output yang tersedia yaitu: port HDMI, DC IN, Universal I/O (opsional ke konektor VGA), USB dan microSD. Kelengkapan lainnya adalah remote control dan charger.

Fitur USB/micro SD plug-n-play dan fitur Office dan PDF Document Reader support yang sudah terintegrasi pada Acer K135 membuatnya memungkinkan presentasi file multimedia pada media penyimpanan seperti disk USB/kartu micro SD tanpa PC/notebook. Fitur ini mendukung pemutaran file dengan format Microsoft Office, dokumen PDF Reader dan berbagai format multimedia (musik dan video).Nikmati langsung film kesukaanmu tanpa harus menyalakan PC dulu, spAcer!

k135

Untuk mendukung mobilitas tinggi para penggunanya, Acer K135 sudah mendukung layanan project instantly, sehingga proyektor ini bisa terhubung ke perangkat Acer (smartphone, tablet, notebook/PC) lainnya dengan mudah, seperti tablet atau smartphone Android, dengan mengaktifkan aplikasi Acer eDisplay app yang dapat diunduh melalui Google PlayStore. Fitur konektivitas nirkabel bisa digunakan berkat adanya Miracast™, DLNA dan Acer eDisplay, namun memerlukan wireless dongle.

Keunggulan lainnya dari fitur ini adalah proyektor Acer K135 bisa terhubung dengan 4 buah perangkat mobile sekaligus secara bersamaan ketika sedang melakukan sebuah presentasi. Pengguna bisa menampilkan file multimedia pada smartphone berkat fitur Mobile High-Definition Link (MHL) yang ada pada Acer K135. Tipe smartphone yang mendukung fitur MHL ini antara lain: Acer Liquid E2

SONY DSC

Konsumsi Daya

Penggunaan lampu LED pada proyektor ini sudah tentu menandakan bahwa Acer K135 sangat hemat daya. Bahkan telah tersedia pilihan alternatif untuk mode tampilan resolusi WXGA, dimana tampilan resolusi ini bisa lebih menghemat daya serta memperpanjang umur lampu LED tersebut hingga 30.000 jam. Pada mode WXGA ini, kualitas gambar yang ditampilkan masih tetap terjaga dengan baik karena teknologi DLP yang digunakan pada Acer K135 ini memiliki kemampuan menjaga tingkat separasi warna yang baik.

SONY DSC

Kesimpulan

Proyektor Acer K135 dengan bentuknya yang compact dan minimalis, siap mendukung berbagai bentuk aktivitas dunia bisnis serta membantu pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Tersedianya port USB, microSD, dan fitur wireless sharing dengan memanfaatkan aplikasi Acer eDisplay semakin memudahkan Anda melakukan berbagai macam pekerjaan maupun menikmati hiburan visual seperti menonton film berkualitas full HD atau sekadar menampilkan foto-foto liburan untuk dinikmati bersama.

SONY DSC

Penggunaan teknologi DLP menjadikan proyektor ini tangguh meskipun dengan ukurannya yang terbilang kecil dan ringkas. Teknologi DLP tersebut mampu menyajikan proyeksi gambar dengan tingkat separasi warna yang baik, serta kualitas warna yang terjaga dengan tersedianya fitur ColorSafe II. Acer K135 ini cocok digunakan Anda yang sering melakukan presentasi di luar kantor ataupun untuk penggunaan pribadi di rumah.