Acer Chromebook Spin 513, Laptop Esensial untuk Belajar Online

October 6, 2021

Aktivitas belajar online saat ini membutuhkan laptop dengan performa yang bisa mendukung belajar di mana pun dengan desain ringan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Acer Chromebook Spin 513 bisa menjadi pilihan kamu untuk teman belajar.

Untuk kamu yang belum mengenal apa itu Chromebook, Chromebook adalah sebuah model baru dari perangkat komputasi yang didesain untuk membantumu menyelesaikan tugas lebih cepat dan lebih mudah. Umumnya sebuah chromebook menjalankan Chrome OS, sebuah sistem operasi (operating system) yang memiliki penyimpanan berbasis cloud, beberapa aplikasi terbaik dari Google, dan tingkat keamanan berlapis.

Acer Chromebook Spin 513 memiliki berat kurang dari 1,2kg dan desain fleksibel, chromebook ini mudah dibawa ke dalam tas untuk dibawa bepergian tanpa terbebani beban berat. Namun bukan itu saja, ada kelebihan lain yang membuat chromebook ini cocok untuk belajar. Apa yang membuat chromebook ini layak jadi pertimbangan untuk pelajar? Simak di bawah ini yuk!

Powerful untuk Mengerjakan Tugas Multitasking

Chromebook kini dapat mendukung kamu beraktivitas multitasking untuk mengerjakan berbagai tugas tanpa hambatan karena dibekali prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 7. Buat kamu yang dituntut harus mengejar deadline tugas, dan harus membuka beberapa aplikasi sekaligus ingin menikmati musik, Chromebook tetap memudahkan kegiatan tersebut.

Acer Chromebook Spin 513 semakin memudahkan pelajar memiliki akses ke berbagai aplikasi untuk kebutuhan pembuatan tugas. Tidak hanya itu, adanya Chrome OS pada laptop ini semakin memudahkan pelajar membuka akses ke berbagai pengguna secara bersamaan seperti ketika harus berbagi tugas kelompok atau berkolaborasi dengan teman sekelas.

Baterai Tahan Lama untuk Belajar Seharian

Kegiatan belajar saat ini menuntut kamu untuk tetap online di depan laptop, baik saat mengikuti kelas online, mengerjakan tugas atau ujian online. Maka dari itu, laptop dengan baterai tahan lama jadi pertimbangan penting untuk kamu, seperti kemampuan daya baterai laptop ini.

Untuk pemakaian normal, laptop tipis ini dapat bertahan hingga 14 jam. Cukup sekali pengisian daya, kamu bisa fokus belajar dan mengikuti kelas online selama delapan jam tanpa charging. Kemampuan ini sangat mendukung kamu ketika harus belajar sambil mobile.

Penyimpanan Ekstra Berbasis Cloud

Hal penting lainnya yang jadi pertimbangan pelajar untuk memilih laptop belajar yaitu kapasitas penyimpanan dan memori yang disediakan. Acer Chromebook 513 punya media penyimpanan 64GB eMMC dan RAM 4GB.

Selain itu Chromebook juga telat terintegrasi dengan penyimpanan berbasis Cloud (seperti Google Drive), sehingga kamu dapat memilih untuk menyimpan di ruang penyimpanan lokal Chromebook kamu ataupun menyimpannya cloud-based storage. Apabila Chromebook sedang tidak terkoneksi dengan internet, kamu tetap bisa mengerjakan tugas di perangkat ini. Perubahan yang kamu lakukan, misal sedang mengedit artikel di Google Docs, maka secara otomatis ter-update ketika koneksi internet sudah tersedia kembali.

Baca juga: Acer TravelMate Spin B3, Laptop Convertible yang Tahan Guncangan untuk Pelajar

Manfaat Chrome OS dan Cloud Storage untuk Tugas

Untuk mendukung setiap pengerjaan tugas kelompok atau pekerjaan rumah, kamu perlu mempertimbangkan tempat penyimpanan dan sistem pengoperasian yang optimal, seperti Chrome OS dan Cloud storage.

Tidak perlu khawatir akan kehilangan data tugas penting, karena Chrome OS melindungi file tugas penting dan data pemiliknya serta menjaga laptop dari ancaman virus malware dengan adanya pembaruan sistem secara berkala yang diberikan Google.

Selain itu, Chrome OS membantu kamu untuk tetap bisa terkoneksi ke Chromebook milikmu jika harus menggunakan browser Chrome di perangkat lain. Cukup dengan menyinkronkan semua (sync all) aplikasi dan password kamu ke browser Chrome di perangkat lain.

Sementara manfaat dari storage Cloud, kamu dapat menyimpan data file tugas di Google Drive hingga 100GB secara gratis selama dua tahun untuk Chromebook baru. Selain itu, untuk berbagi atau mengirim file dengan guru dan teman juga lebih mudah dengan Cloud untuk mengecek hasil tugas atau presentasi.

Two Built-in Microphone untuk Belajar Online

Selama belajar daring, kamu pasti harus mengikuti berbagai jadwal kelas online hampir setiap hari. Sudah pasti membutuhkan webcam dengan audio yang optimal agar bisa mendengarkan penjelasan guru.

Laptop ini memiliki kemampuan merekam video serta audio definisi tinggi 720p dan two built-in microphone untuk memberikan suara jernih saat mengikuti kelas online atau mendiskusikan tugas dengan teman di Google Meet atau Google Hangouts.

Desain Fleksibel Bikin Belajar Lebih Nyaman

Kelebihan laptop ini ada pada desain fleksibel yaitu engsel layar 360 derajat. Inovasi ini membuat Acer Chromebook Spin 513 begitu fleksibel dengan empat mode, yaitu notebook, tablet, tent, dan display.

Sangat memudahkan kamu belajar sesuai kebutuhan, seperti mode tablet untuk sekadar browsing mencari materi tugas atau mode display ketika kamu harus menonton video tugas sekolah. Kamu pun bisa tetap memilih mode notebook untuk mengerjakan tugas mengetik.

Didukung Fitur dengan Teknologi Terkini

Selain desainnya yang stylish, laptop ini dilengkapi berbagai fitur terkini yang bikin kamu nyaman belajar sepuasnya. Seperti teknologi keyboard backlit untuk memudahkan kamu mengetik pada ruangan dengan kondisi cahaya minim dan dapat diatur tingkat kecerahannya.

Dengan layar bezel tipis dan IPS Full HD, laptop ini sudah didukung rasio layar 78% lebih lebar dari seri laptop Acer lainnya. Kelebihan fitur ini membuat kamu nyaman saat membaca lebih banyak informasi tulisan dan gambar tanpa perlu capek scroll terus-menerus.

Adapun fitur pendukung lainnya antara lain Wi-Fi 802.11ac (2 × 2 MIMO), Bluetooth 5.0, touchscreen, trackpad yang terlindungi fitur Corning Gorilla Glass, USB Type-C dan port USB 3.2 Type-A untuk transfer file tugas penting.

Baca juga: 7 Spesifikasi Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Apakah kamu sudah memutuskan memilih laptop Acer Chromebook Spin 513 sebagai teman belajar online sehari-hari? Kamu bisa memilikinya dengan harga kisaran 7 juta rupiah melalui Acer e-Store atau Acer Official Store yang ada di kota kamu.

Pilih cabang: