Acer Aspire V5-431P: Notebook Touch Screen dengan Performa Powerful!

May 29, 2013

Pengalaman menggunakan komputer akan terasa jauh berbeda dengan hadirnya Microsoft Windows 8 yang mendukung penuh penggunaan touch screen pada perangkat notebook. Tampilan Modern UI dari Windows 8 akan terasa nyaman sekali dioperasikan pada sebuah perangkat dengan layar touch screen yang pastinya juga akan membuat Anda dapat bernavigasi dengan lebih mudah.

Notebook dengan opsi touch screen pada saat pertama kali diperkenalkan mempunyai harga yang cukup tinggi karena hanya terdapat pada notebook di kelas atas. Tetapi, dengan berjalannya waktu, notebook dengan fitur touch screen ditawarkan dengan bermacam variasi termasuk pada soal harga. Dengan harga yang semakin terjangkau, notebook touch screen pun mempunyai spesifikasi yang bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah dengan lancar.

SONY DSC

Acer Aspire V5-431P hanya merupakan awal dari rangkaian notebook yang menggunakan layar sentuh dengan harga terjangkau dari Acer. Notebook ini mempunyai dimensi yang 30% lebih tipis bila dibandingkan dengan notebook layar 14” standar.

Desain tampilan yang dibuat sedemikian menarik dengan leburan warna silver matte di bagian penutup layar LCD dan handrest dengan perpaduan warna hitam di bagian bawahnya yang menghadirkan warna yang kontras dan elegan. Acer mendesain bodi notebook ini dengan baik hingga tetap terasa solid walaupun dengan ukuran yang tipis.

SONY DSC

Beberapa keunggulan akan Anda temukan pada notebook Acer Aspire V5-431P ini. Selain layar sentuh yang responsif, notebook ini mengusung prosesor Intel Celeron dengan performa baik dan menjadikan Acer Aspire V5-431P ini tergolong sangat terjangkau.  Anda dapat melihat spesifikasi yang diusung oleh notebook ini di bawah:

Spesifikasi Notebook Acer Aspire V5 431P:

Prosesor Intel Celeron 1007U
Speed 1.5GHz 2MB
Memory DDR3 4GB up to 8GB
USB2.0 2
USB3.0 1
HDMI 1
D-sub 1
RJ-45 1
Communication 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, Gigabit LAN
Storage 500GB SATA
Optical Drive Slim DVD-Writer
Graphics Intel HD Graphics
Layar 14″ 1366×768
Baterai 2500mAh
Dimensi 345x342x23 mm
Berat 2.1 Kg

 

Touch to Go 

Layar berukuran 14” yang ada di notebook ini mengusung resolusi 1366×768 pixel dan telah dilengkapi dengan fitur layar sentuh yang mendukung sentuhan 10 jari sekaligus secara optimal. Anda dapat menggunakan notebook ini jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan sebelumnya. Hal ini terutama terasa saat bernavigasi pada tampilan Modern UI di Windows 8, dimana Anda cukup menggunakan sentuhan jari Anda untuk melakukan berbagai hal.

Acer

Ready Now

Acer Aspire V5-431P pada penggunaan sehari-hari sangat sesuai bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan koneksi Internet di dimana saja. Notebook ini mempunyai fitur Acer Instant Connect dimana Anda dapat terhubung ke jaringan internet yang sudah Anda simpan dalam profile Wi-Fi, hanya dalam waktu 2,5 detik setelah notebook ini masuk dalam sistem operasi.

Proses transfer data dari dan ke notebook ini akan semakin cepat berkat fasilitas USB 3.0 dengan dukungan 10x lebih cepat dari USB2.0. Jika Anda harus terhubung dengan smartphone untuk berbagi data, Anda dapat memanfaatkan koneksi Bluetooth V4.0 untuk melakukan perpindahan data secara praktis. Card reader juga telah tersedia pada notebook ini, sehingga Anda juga dapat memindahkan data dari memory SD Card atau MMC yang biasa digunakan pada kamera digital, langsung ke dalam notebook.

Pengujian Aplikasi Sehari-hari

pcmark7

Acer Aspire V5-431P yang kami uji memberikan angka yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah  dengan baik. Pada grafik di atas, terlihat bahwa PCMark7 sangat terpengaruh kepada kecepatan storage. Semakin cepat storage yang digunakan, kinerja akan meningkat juga.

Daya Tahan Baterai

Notebook ini ditenagai oleh baterai Lithium Ion berkapasitas 2500mAh yang cukup optimal  untuk menjalankan video berformat WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft secara terus menerus selama lebih dari 268 menit atau setara dengan 4 jam 28 menit. Untuk kegiatan browsing di luar ruangan menggunakan koneksi data WiFi, Acer Aspire V5-431P berhasil bertahan selama 4 jam 13 menit.

Daya tahan hidup yang dicatatkan cukup baik mengingat notebook ini menggunakan ukuran layar 14” dan spesifikasi yang tinggi.

Notebook Touch Screen

Untuk Berbagai Keperluan Dasar dengan Layar Touch Screen 

Kinerja yang ditawarkan oleh Acer Aspire V5-431P cukup mumpuni untuk Anda yang menggunakan aplikasi sehari –hari . Penggunaan prosesor Intel Celeron 1007U tidak hanya dapat memberikan kinerja yang cukup memuaskan, tetapi penghematan daya yang baik berkat penggunaan prosesor low voltage. Fakta ini tentu saja sangat mendukung pemakaian notebook ini di luar ruangan yang jauh dari sumber listrik.

Fitur layar sentuh yang diusung produk ini  terbukti dapat mempermudah navigasi bagi Anda yang telah berkeluarga. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini sebagi teman bermain dan belajar yang memadai untuk si kecil. Menarik bukan?

Fitur dan keunggulan yang ditawarkan notebook Acer Aspire V5-431P membuatnya sesuai untuk mahasiswa, pekerja maupun keluarga yang membutuhkan notebook untuk berbagai keperluan dasar serta hiburan. Adanya fitur touch screen membuat Anda bisa merasakan serunya menggunakan Windows 8 secara optimal.

Layar dengan ukuran 14” terasa sangat menyenangkan untuk digunakan dalam bekerja. Untuk spacer yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sering berpindah tempat, layar 14” tersebut tidak akan membuat notebook ini terasa berat karena Acer Aspire V5-431P hadir dengan format yang tipis bila dibandingkan notebook lain sekelasnya. Paket pembelian terbilang cukup lengkap dengan adanya USB3.0, port HDMI dan –meskipun bodinya tipis- dilengkapi dengan DVD Writer . Hebatnya lagi, notebook Acer Aspire v5-431p yang tipis ini bisa didapat dengan harga hanya Rp. 5.699.000,-,  harga yang kompetitif untuk semua notebook terbaru Acer dengan layar touch screen, performa yang ditawarkan dan garansi resmi selama 3 tahun yang diberikan oleh Acer Indonesia.