5 Tactical Shooter Game yang Bikin Kamu Seperti Pasukan Khusus

September 28, 2018

Untuk kamu yang suka bermain shooting game atau tembak-tembakan dan suka dengan tantangan, Acer punya sederet tactical shooter game yang bisa menggantikan shooter game lama kamu nih, guys. Ayo, tahu apa itu tactical shooter game tidak?  

Tactical shooter sendiri merupakan sub-genre dari shooter game. Hal yang paling membedakan adalah sudut pandang di gameplay yang memadukan sudut pandang orang pertama dan sudut pandang orang ketiga. Selain itu, tactical shooter game juga menuntut kita untuk nggak cuma jago membidik tetapi juga menyusun strategi agar bisa menyelesaikan misi. Jadi spAcer tidak bisa langsung serang, melainkan harus menyusun strategi terlebih dahulu untuk menyergap musuh.

Game ini cocok banget untuk kamu yang pernah bermimpi untuk masuk ke dalam pasukan khusus seperti yang ada di film-film Hollywood. Karena keseruan itu lah, sekalipun semakin banyak genre game baru yang bermunculan, namun tactical shooter masih digemari oleh banyak gamers. Yuk, cobain 5 tactical shooter game ini!

Rainbow Six: Siege

Tactical shooter game dengan sudut pandang first person shooter ini merupakan gubahan Ubisoft yang saat ini berfokus pada multiplayer. Jadi, kalau spAcer mau memainkan game ini, pastikan PC atau konsol kamu tersambung dengan internet. 

Nantinya, ketika sudah masuk ke dalam game, kamu akan berada di tim yang beranggotakan lima orang yang memiliki tugas untuk membantai teroris. Nama mode ini adalah Terrorist Hunt. Mode ini mengharuskan spAcer untuk membunuh seluruh teroris dan harus menyelamatkan seorang sandera yang ditahan dan dijaga pemain lain. Karena itu lah, sangat dibutuhkan strategi dan kerjasama tim yang besar.

SWAT 4

Dari judulnya saja pastinya kamu sudah bisa mengetahui mengenai game ini. Yap, game SWAT 4 ini bisa dibilang sebagai game simulasi pasukan SWAT yang mengharuskan kamu menyelamatkan para sandera. Tapi tidak semudah kedengarannya, guys, karena setiap tindakan yang kamu lakukan akan berimbas pada nyawa sandera.

Di SWAT 4 ini kamu bisa memerintahkan pasukan kamu untuk menerobos pintu masuk untuk menghabiskan seluruh teroris, tapi jangan lupa untuk memerhatikan situasi sekitar, guys. Kunci dari game ini adalah strategi yang matang dan juga kesabaran. Karena terkadang membutuhkan waktu untuk melumpuhkan teroris dan menyelamatkan para sandera.

ARMA 3

Game bernuansa militer ini bisa dibilang berbeda dengan games yang mirip dengannya seperti Call of Duty ataupun Battlefield. Karena ARMA 3 merupakan game simulasi militer yang memiliki gameplay realistis membuat kita harus meminimalisir tembakan yang kamu terima. Berbeda dengan Call of Duty yang kalau ditembak, setelah itu bisa pulih kembali.

Karena itu lah, kalau kamu mau menjalankan misi dengan selamat di game ini, maka kamu harus terlebih dahulu menyusun strategi yang matang dan koordinasikan berasama timmu untuk menyelesaikan misi. Tentunya posisi sebagai sniper merupakan posisi yang lebih aman, karena kamu bermain jauh di belakang rekan satu timmu. Tapi bidikan kamu harus benar, karena kalau tidak, nyawa temanmu jadi taruhannya.

Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

Game yang masih satu keluarga dengan Rainbow Six: Siege ini menurut Acer adalah game tactical third person shooter yang memiliki gameplay dan grafis yang paling ciamik. Latar tempat dari game ini adalah wilayah antah berantah yang mana kamu dan timmu memiliki misi untuk memburu bos-bos bandar narkoba.

Karena bos narkoba itu menangkapnya tidak bisa langsung ditembak, alhasil kamu diharuskan untuk mengumpulkan intel dari setiap misi yang kamu jalani. Untuk itu lah kamu harus bisa menangkap tersangka hidup-hidup demi mengumpulkan intel untuk menuntun ke lokasi bos cartel narkoba. Di sini koordinasi taktik dengan rekan timmu sangat amat dibutuhkan, karena kalau target sampai mengetahui kalau kamu datang, ia akan kabur dan akan membuat misi semakin repot.

Brother’s in Arms: Hell’s Highway

Game peperangan yang bernuansa militer ini hampir sama dengan ARMA 3, namun bedanya Brother’s in Arms: Hell’s Highway ini berlatar  perang dunia kedua dan menuntut kita untuk kerja sama tim banget. Pada game ini, kamu akan berperan sebagai komandan yang harus memerintah anak buahmu ke mana ia harus bergerak dan tentunya setiap prajurit menggunakan senjata dan kelebihan masing-masing,

Ada yang menggunakan bazooka dan bertugas untuk menembaki tank dan tentunya ada juga yang mengandalkan tembakan dari jarak yang super jauh yaitu sniper. Nah untuk menjaga mereka tetap hidup dan memenangkan peperangan, kamu sebagai komandan harus bisa menyusun strategi yang bagus.

Nah, selanjutnya, ingin main tactical shooter game tapi dengan perangkat gaming kencang? Kabar baiknya kalau Acer mengeluarkan Predator Helios 300 Special Edition yang punya tampilan berbeda dari biasanya, yaitu balutan warna putih yang sangat elegan tapi tetap gahar untuk urusan spesifikasinya.

Prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 yang ada di Predator Helios 300 Special Edition ini bisa membuat setiap bidikan kamu jadi lebih tajam, halus dan jauh dari kata frame lag.

Mau membidik teroris yang sedang berlari? Tidak akan patah-patah, spAcer. Pun kemungkinanmu salah sasaran kecil, soalnya kamu lebih leluasa membidik dengan layar seluas 15,6 inci yang memiliki resolusi FULL HD 1920×1080 dan memilki refresh rate sebesar 144Hz.

Jadi bagaimana, nih, spAcer, sudah menentukan tactical shooter game mana yang akan dimainkan pertama? Ingat, kamu harus unduh di situs yang legal yah. Selamat mencoba, spAcer!