Desktop Gaming Terbaik – 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membelinya !

February 1, 2019

SpAcer sedang bingung memilih desktop gaming terbaik?  Bermain game itu memang hanya sekadar untuk senang-senang demi mengisi waktu luang. Tapi, kalau sudah hobi banget, game tak bisa dianggap main-main lagi. Kalau kamu sudah sampai tahap tersebut, berarti kamu sudah siap untuk menjadi pro gamer. Karena itu, kamu juga butuh desktop gaming terbaik!

Setiap gamer pasti mengidamkan konsol high-end agar bisa bermain tanpa terganggu kendala teknis, dan pastinya, bisa merasakan sensasi bermain yang canggih. Apalagi dari hari ke hari, para developer selalu merilis game yang butuh spesifikasi desktop gaming terbaik.

Siapa, sih, yang nggak mau main Call of Duty: WWII, Battlefields 1, atau Assasin Creed: Origins. Seluruh game tersebut saja butuh DirectX 12 untuk bisa memaksimalkan tampilan grafis. Nah, untuk bisa support DirectX 12, butuh kartu VGA dan prosesor high-end juga, tuh, spAcer. Kalau kamu sudah baca sampai sini, pasti kamu sedang berencana atau malah sudah menabung untuk beli PC  gaming. Betul, spAcer?

Well, untuk kamu yang sedang mencari perangkat gaming, nih, kamu pasti menimbang-nimbang, desktop gaming terbaik seperti apa yang cocok untuk kebutuhanmu. Maklum, komponen desktop itu banyak. Kalau hanya mengejar kecepatan RAM saja, nantinya tampilan grafis game kesukaanmu akan pecah, tapi di satu sisi, kalau terlalu fokus memikirkan kartu grafisnya, bisa-bisa kamu lupa, kalau high-end game itu butuh ruang besar di harddisk.

Tenang, ada tips yang wajib dibaca bagaimana memilih desktop gaming terbaik. Simak baik-baik sebelum kamu pergi ke toko gadget langganan kamu. Jangan sampai kamu hanya membeli karena bujukan pelayan toko saja.

Desktop Gaming Terbaik

Perhatikan kartu grafis untuk memilik Desktop Gaming Terbaik

Sensasi utama dalam bermain high-end game adalah tampilan grafisnya. Untuk itu, agar hasil maksimal, kamu butuh kartu grafis yang tinggi pula. Jangan sampai kamu abai melihat dan membandingkan kualitas kartu VGA di desktop yang akan kamu beli.

Satu hal yang perlu kamu ingat, Call of Duty: WWII jika  dimainkan di desktop dengan kartu grafis rendah, rasanya seperti bermain Call of Duty 2, lho. Jadi, sangat penting untuk memilih kartu grafis. Karena nyatanya, tampilan grafis yang high resolution membuat kita seperti masuk ke dunia game itu. Jadi terasa nyata banget!

Nah, Acer menyarankan kamu percaya dengan kualitas dari NVIDIA GeForce. Cari desktop yang sudah menyertakan GeForce GTX 1080, Predator Orion 5000 salah satunya. Apalagi sudah didukung dengan gambar 4K. Bisa spAcer bayangkan, bermain game yang seru dengan tampilan gambar yang jernih, mulus, dan terlihat nyata. Tentunya, kamu jadi lebih puas dan tidak kecewa.

RAM 16 GB itu kecil untuk desktop  gaming terbaik, cari yang lebih!

Selain kartu grafis, perhatikan RAM yang dimiliki oleh desktop gaming terbaik yang kamu akan beli. Pasalnya, RAM adalah hal yang dapat membuat desktop gaming kamu jadi bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu.

Misalnya, kamu sedang memainkan game PlayerUnknown’s BattleGround alias PUBG. Kalau RAM dari desktop gaming kamu kecil, dijamin performa game yang kamu mainkan akan terasa berat dan nge-lag sehingga tidak nyaman. Alhasil, kamu akan lebih mudah untuk dikalahkan karena game yang kamu mainkan jadi lemot.

Perlu diingat, game bergenre battle royale, atau yang lebih sering disebut open world seperti PUBG, Rules of Survival hingga Fortnite, memiliki map yang besar. Kalau RAM desktop gaming kamu rendah, main game pun akan terasa patah-patah karena desktop  gaming kamu perlu memproses besarnya map itu dengan RAM yang rendah.

Acer memiliki desktop gaming Predator Orion 5000 yang sudah dilengkapi dengan DDR4 2400 RAM 64 GB. Jangankan main satu game, bermain dua hingga tiga game sekaligus pun kamu tidak akan merasakan lagging sekali pun. Jadi, jangan salah pilih PC agar kamu benar-benar mendapatkan desktop gaming terbaik, ya!

desktop gaming terbaik

Prosesor Intel Core i7 itu cepat, tapi kamu butuh Intel Core i9

Akan ada saatnya kamu menggunakan desktop gaming yang tidak hanya untuk main game, namun juga memenuhi kebutuhan lainnya seperti editing video, mengerjakan tugas yang banyak atau bahkan untuk melakukan live streaming dari game yang kamu mainkan.

Sebagai gamer, kamu harus mengenali prosesor desktop gaming kamu. Pasalnya, prosesor adalah otak dan pusat pengendali sebuah komputer atau laptop. Tanpanya, desktop gaming kamu tidak akan berfungsi.

Maka dari itu, kamu membutuhkan prosesor yang cepat dalam memproses segala kebutuhanmu. Prosesor Intel Core i7 memang bagus, tapi kalau bisa dapat yang lebih, kenapa tidak?

Acer punya desktop gaming Predator Orion 9000 dilengkapi dengan Intel Core i9 generasi ke-8 Edisi Extreme yang tentunya bisa memuaskan rasa penasaranmu akan prosesor yang gahar!

Baca juga: Nitro 50,  Desktop Gaming Canggih untuk Segala Kebutuhan

Memiliki Harddisk super lega

Jangan sekali-kali kamu bermimpi untuk memiliki banyak game kalau PC-mu tidak diperkuat dengan harddisk yang memiliki kapasitas besar. Pasalnya, di era sekarang ini, banyak game yang laris di pasaran memiliki ukuran besar, dan tentunya, harddisk desktop gaming terbaik kamu harus memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung segala game yang kamu ingin mainkan.

Apalagi untuk para spAcer yang ingin memiliki banyak game dalam satu desktop gaming, sebut saja Detroit Become Human, God of War, Grand Theft Auto V, FIFA 18, dan lain-lain. Makanya, PC terbaik kamu harus memiliki kapasitas besar, ‘kan?

Acer memiliki banyak desktop gaming terbaik buat kamu yang menginginkan PC terbaik dengan kapasitas harddisk besar, salah satunya Predator Orion 9000 yang disematkan HDD maksimal 3TB. Coba spAcer bayangkan, berapa banyak game yang bisa kamu install  di dalam PC dengan HDD sebesar itu? Hampir semua game yang kini sedang viral baik di dalam steam maupun yang tidak, dapat kamu download!

dekstop gaming terbaik

Motherboard terbaik di kelasnya

Motherboard adalah wadah dari segala komponen CPU, seperti prosesor, RAM, hard disk, dan kartu grafis. Maka dari itu, pastikan, desktop gaming terbaik kamu memiliki motherboard yang mampu menjadi “rumah” dari hardware terbaik. Karena tidak setiap motherboard memiliki kemampuan untuk menopang hardware high-end di pasaran.

Salah satu contoh motherboard yang mantap adalah yang tersemat dalam Acer Predator Orion 9000. Salah satu kelebihan dari motherboard yang dimiliki desktop  gaming itu adalah dapat dipasangkan 2 kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080Ti sekaligus. Bayangkan saja, satu kartu grafis saja bisa menjalankan game Far Cry 5 dengan setting-an grafis tertinggi, apalagi dua grafis!

Nah, sudah paham dengan kelima hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli desktop  gaming, ‘kan? Kenali dan pahami dahulu desktop gaming sebelum kamu membelinya karena penyesalan datang di kemudian hari. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu, ya!

Ingat, jangan sampai spAcer asal-asalan dalam membeli desktop  gaming. Karena itu bukanlah hal yang murah, tentunya kamu ingin desktop gaming kamu adalah desktop gaming terbaik.