5 Aplikasi Windows 10 Ini Wajib Kamu Punya, SpAcer!

March 26, 2018

Windows 10 adalah sistem terbaru Windows yang saat ini sudah menjangkau berbagai perangkat seperti PC, tablet, laptop, hingga smartphone. Sebagai OS Windows terbaik yang pernah dibuat Microsoft, maka Windows 10 dipersenjatai sejumlah fitur baru yang sesuai dengan tren saat ini. Fitur-fitur tersebut di antaranya Cortana, Windows Hello, Microsoft Edge, dan Continuum guna memenuhi kebutuhan penggunanya.

Hal lain yang dimiliki Windows 10 adalah Windows Store. Berbeda dengan seri Windows sebelumnya, Windows Store hadir dengan tampilan lebih baik dan beragam aplikasi menarik untuk mendukung penggunaan Windows 10. Platform ini bahkan menyediakan ribuan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis atau berbayar. Berikut lima pilihan aplikasi Windows 10 yang terbaik untuk perangkat kesayanganmu:

Plex: Kemudahan tonton film favorit

Plex merupakan aplikasi home media server streamer yang dapat menyajikan berbagai macam format film, musik, dan foto, serta bisa digunakan di perangkat apapun, mulai dari PC, TV, Xbox, hingga perangkat Android dan iOS. Menariknya, kamu juga bisa mengunduh konten dari Android, lalu menontonnya di TV. Benar-benar praktis karena kamu bisa menonton di mana saja tanpa repot melakukan transfer file terlebih dahulu.

Pada dasarnya, sistem Plex terdiri dari dua software utama, yaitu Plex server dan Plex app. Plex server akan mengatur dan menyimpan semua file media pribadi. Setelah di-setting, kamu dapat menggunakan Plex app untuk menjelajahi koleksi media dan melakukan streaming berkualitas tinggi. Selain itu, semua koleksi konten Plex cukup update dan dapat dinikmati dengan puas karena sudah dibekali dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Adobe Photoshop Elements 15: Foto editing lebih mudah dan menyenangkan

Adobe Photoshop dikenal sebagai aplikasi foto editing profesional. Namun, Adobe Photoshop Elements 15 lebih mudah digunakan hingga cocok digunakan semua kalangan, mulai dari penggemar selfie, editor gambar, hingga fotografer profesional. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur baru dan fungsionalitas touchscreen editing.

Yang paling menarik, Adobe Photoshop Elements 15 menyediakan tiga tingkat keahlian editing, yaitu Quick, Guided, dan Expert. Level Quick memungkinkan kamu melakukan editing yang fitur-fitur umum seperti memperbaiki eksposur, warna, dan ketajaman, hingga menambah efek, tekstur, dan frame, sehingga cocok bagi kamu yang ingin serba praktis. Sementara level Guided menghadirkan lebih banyak fitur menarik serta petunjuk step by step saat melakukan pengeditan gambar. Terakhir, ada tingkat Expert yang memungkinkanmu mengedit dan memberikan hasil yang terlihat lebih profesional dengan menggunakan fitur canggih yang ada di Photoshop Elements.

Slack: Produktivitas kerja lebih baik dan hemat waktu

Slack merupakan platform profesional yang mempermudah komunikasi antar rekan kerja di kantor. Fitur utama Slack adalah kemampuan menciptakan sejumlah channel (kebutuhan atau topik yang dibahas), sehingga diskusi tetap bisa berjalan sesuai kepentingannya dan tidak campur aduk satu sama lain.

Slack juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti share file, foto, dan pesan  dengan cepat dan mudah. Data yang dibagikan nantinya juga bisa diintegrasikan ke layanan cloud. Untuk memudahkan pengguna, Slack memungkinkan data tersebut untuk ditandai (starred) atau disematkan (pinned) sebagai penanda urgensi.

Action Note: Pengingat catatan pribadi

Windows 10 memiliki beberapa aplikasi note atau catatan yang bisa dipilih sesuai keinginan. Tapi, ada satu aplikasi note yang menarik yang harus dimiliki, yaitu Action Note. Aplikasi ini dapat membawa produktivitas kerja naik level karena memungkinkan akses super cepat ke semua note kamu. Nantinya, note akan ditampilkan atau dapat diedit di Action Center tanpa harus masuk ke dalam aplikasi.

Di aplikasi ini telah dilengkapi sejumlah fitur menarik, mulai dari mengatur note dengan mengategorikannya berdasarkan warna atau menyusunnya berdasarkan urutan abjad, menawarkan lampiran, memiliki bagian arsip dokumen, hingga fitur restore untuk mengembalikan note yang sudah dihapus. Selain itu, tampilan antarmukanya juga sederhana sehingga membuat cara penggunaannya juga menjadi lebih mudah.

One Calender: Kalender yang terintegrasi

Bagi orang sibuk, kalender adalah aplikasi penting untuk menjadi pengingat akurat setiap harinya. Oleh karena itu, install One Calender yang memungkinkan kamu mengetahui semua agenda karena terkoneksi secara online dengan Google Calender, Live/Outlook Calender, Windows Live, hingga event Facebook. Dengan begini, berbagai acara, janjian, hingga hari ulang tahun tidak lagi akan terlewatkan.

Tak hanya itu, One Calender juga dapat menampilkan jadwal secara harian, mingguan, bulanan, tahunan, hingga list agenda. Bahkan agar pengguna dapat memilah agenda mana yang penting, aplikasi gratis ini menyediakan kategori berbagai warna untuk menandai kegiatan atau event yang berbeda. Semua kemudahan ini bisa dinikmati tanpa koneksi internet.

Ayo, segera unduh aplikasi Windows 10 yang diinginkan di Acer Aspire 3 (A314-31). Notebook OS Windows 10 ini telah dilengkapi spek mumpuni sehingga berbagai aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Tak perlu khawatir, performa prosesor Intel Celeron N3350 1,1 GHz dan RAM DDR3L 4GB sudah memungkinkan kamu menikmati berbagai aplikasi dan mendukung produktivitas kerja dengan nyaman.

Untuk menunjang penggunaan aplikasi Windows 10, Acer melengkapi Aspire 3 dengan teknologi wireless 802.11ac. Teknologi ini memastikan kamu bisa mengunduh aplikasi apapun hanya dalam hitungan detik, serta membuatmu puas streaming dan browsing di mana saja dan kapan saja. Bahkan, Aspire 3 menyediakan storage 500 GB HDD agar semua koleksi aplikasi dan konten multimediamu muat di notebook. Bila kurang, kamu bisa melakukan upgrade storage dengan membuka kompartemen khusus di bagian belakang bodi notebook. Praktis!

Jadi, demi mendukung kelancaraan menikmati berbagai 5 aplikasi Windows 10 di atas, pilihlah notebook dengan Windows 10 seperti Aspire 3, ya. Selamat mencoba dan menikmati aplikasi pilihan tersebut!

Baca juga: Cara Cerdas Menguatkan Sinyal Wi-Fi di Laptop Kamu!