Mau Website Kamu Banyak Visitors? Perhatikan Tips Website Menarik Ini!

April 26, 2019

Saat ini banyak orang belajar untuk membuat website sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang bisa melakukannya di era digital saat ini. Tapi, bagaimana caranya agar website yang dibuat bisa mendatangkan banyak pengunjung? Tentu saja salah satunya dengan tips  website menarik yang Acer bagikan di bawah ini. Langsung aja, nih, cek!

Harus serba cepat

Pertama, website yang kamu buat harus bisa lebih cepat menyajikan data-data terbaru. Baik berupa konten tulisan, gambar, dan informasi lainnya yang sedang viral saat itu. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mempertimbangkan pengguna smartphone yang mungkin tidak memiliki kecepatan koneksi saat mereka mengunjungi website kamu. Salah satunya dengan cara mengurangi ukuran konten yang high resolution agar lebih mudah untuk diunduh. Dengan begitu, kamu akan memiliki website yang dapat diakses dengan cepat dan menarik untuk ditelusuri.

Gunakan image berukuran kecil

Melanjutkan tips pertama, kamu dapat mengurangi ukuran konten. Gambar juga hal penting yang perlu diperhatikan oleh pemilik website. Ukuran gambar perlu disesuaikan, tidak terlalu besar atau kecil. Hal ini mempengaruhi kemudahan pengunjung mengakses website dengan lebih cepat.

Kamu bisa menggunakan CSS Sprite untuk mempercepat munculnya gambar di website kamu. Kalau memiliki beberapa gambar yang akan digunakan di satu halaman, kamu bisa menggunakan CSS Sprite tersebut untuk menyimpan gambar, sehingga tidak perlu diunduh lagi saat pembaca masuk ke halaman kedua.

Pilihlah warna yang sesuai

Warna sangat penting bagi sebuah website, untuk sebagian orang tampilan visual sebuah website begitu penting dan bisa mempengaruhi ketertarikan mereka. Apakah akan kembali berkunjung atau menutup lama website kamu begitu saja.

Maka dari itu, kamu harus berhati-hati menentukan warna apa yang akan digunakan dalam website kamu. Ditambah lagi, website bersifat internasional. Meskipun kamu hanya berniat membuat website hanya untuk pembaca di daerahmu saja, orang dari luar daerah atau luar negeri tetap bisa melihatnya.

Baca juga: Mengapa Cara Kerja SEO Begitu Penting untuk Website?

Konten yang Jelas, Informatif & Dapat Dipercaya

Tips website menarik yang terakhir adalah teliti terhadap konten tulisan yang akan kamu sajikan dalam website kamu. Apalagi, sangat sedikit orang yang toleran dengan kesalahan dalam ejaan, terutama di situs besar. Meski terkadang sepele dan hanya salah di satu huruf saja, hal itu tetap bisa membuat website kamu dihujat oleh beberapa pembaca atas ketidakprofesionalan itu. Maka dari itu, website menarik selalu bisa meminimalisir kesalahan pengejaan serta tata bahasa yang digunakan.

Tips Website Menarik

Interaksi dengan Pembaca

Oh iya, jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak kamu ya, spAcer. Karena kita kan tidak tahu, mungkin ada sponsor atau pengiklan yang ingin memasang iklan di website kamu, jadi mereka bisa menghubungi kamu langsung deh. Selamat mencoba!

Nah, itu dia tips website menarik yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan tampilan website dan menarik banyak pengunjung. Mungkin tidak mudah, tapi kalau kamu coba pelan-pelan, pasti kamu terbiasa. Ala bisa karena biasa, bukan? Terlebih lagi sekarang sudah banyak website menarik dan bagus yang bisa menjadi acuan kamu.