Nitro 7, Laptop gaming Berdesain Fresh untuk Casual Gamer

April 12, 2019

Kamis (11/04), Acer secara resmi mengumumkan kelahiran laptop gaming seri Nitro di ajang [email protected] 2019 yang diadakan di New York, Amerika Serikat. SpAcer pasti sudah menunggu-nunggu produk satu ini, kan?

Nitro 7 hadir diperuntukan untuk casual gamer yang ingin meningkatkan performa bermain game dengan terkoneksi bersama teman secara online. Selain dilengkapi prosesor terkini, laptop gaming yang punya kekuatan baterai hingga 7 jam ini punya desain spesial. Ada baiknya kita kenalan dulu yuk sama Nitro 7!

Bodi metal dan ringan

Laptop gaming terbaru Acer yang dirancang untuk casual gamer ini selain mementingkan performa, tapi juga desain. Berbeda dengan sang kakak, Nitro 7 memiliki desain baru yang menggunakan metal halus sebagai bahan utamanya. Belum lagi memiliki ketebalan 19,9 mm yang cukup ringan dibawa spAcer kemana saja.

Baca Juga: Lahirnya Gaming Notebook Tergahar, Predator Helios 300 dan Helios 700

Grafis bebas tearing

Pada sektor layar, Nitro 7 menggunakan layar seluas 15,6 inci dengan narrow bezel yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz dengan response time 3ms yang membuat tampilan game di monitor bebas dari blur dan tearing.

Dapur pacu siap ngebut

Nitro 7 menggunakan prosesor Intel generasi ke-9 sebagai otak yang didampingi dengan GPU Nvidia® generasi terbaru untuk menunjang semua kebutuhanmu dalam bermain game. Pada bagian penyimpanan, Nitro 7 dilengkapi dengan dua slot untuk M.2 Gen 3×4 PCIe SSDs dengan konfigurasi NVMe RAID 0 yang ultra cepat,  RAM DDR4 sampai 32GB dan HDD sampai 2TB.

Suhu mesin terjaga dengan CoolBoost

Nitro 7 dilengkapi dengan dua kipas yang diselimuti teknologi Acer CoolBoost dan dua lubang exhaust untuk menjaga suhu laptop gaming ini tetap dingin saat digunakan untuk kegiatan gaming. Coolboost bisa meningkatkan kecepatan kipas sampai 10% yang membuat CPU dan GPU  lebih dingin 9% dibandingkan dengan mode auto.

Kontrol hardware makin mudah dengan NitroSense

Laptop gaming Nitro 7 sudah dilengkapi NitroSense, aplikasi yang dilengkapi dengan one touch hot key. Sekali fitur itu dihidupkan, kamu secara instan bisa langsung melihat temperatur komponen, loading performance, penggunaan daya, dan masih banyak lagi.

Nitro Sense juga mengizinkan kamu untuk memonitor kecepatan kipas dan mengaturnya secara langsung, jadi spAcer bisa menyesuaikan kecepatan angin dengan kegiatan gaming yang hendak dilakukan.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur rencana daya agar penggunaan daya lebih optimal dalam kegiatan yang berbeda, mengakses enam mode suara Acer TrueHarmony, mengaktifkan sticky keys, dan mengaktifkan overdrive LCD untuk membuat response time layar turun hingga 3ms3.

Konektivitas anti-lag

Nitro 7 menggunakan Killer  Ethernet E2500 yang didesain untuk menghindari adanya lag saat bermain game atau menonton video. Ethernet dengan otomatis mendeteksi game, video dan percakapan streaming dan mengantarkan bandwith yang diprioritaskan agar terbebas dari lag.

Suaranya megah

Untuk pengalaman bermain game yang maksimal, Nitro 7 memiliki kualitas audio yang tinggi. Laptop ini bisa menghadirkan pengalaman multidimensi yang sesungguhnya untuk para gamer dengan mengadopsi teknologi pengoptimalan suara canggih Waves MaxxAudio®. Teknologi ini secara cerdas meningkatkan kualitas untuk menghadirkan suara terendah yang bisa didengar dan dirasakan pengguna, bahkan pada speaker kecil atau headset.

Nitro Stream

Nitro Stream adalah sebuah Personal Streaming PC (PSPC) yang dikhususkan untuk streamer game desktop maupun konsol. Pengguna bisa merasakan pengalaman streaming dengan kualitas Full HD, berbagi gameplay, dan berinteraksi dengan teman serta komunitas game berkat hardware dan software yang terintegrasi khusus untuk live streaming.

Nah, sekarang spAcer sudah tahu kan seberapa kerennya laptop gaming Nitro 7. Tinggal tunggu saja kehadirannya di Indonesia, ya!