Swift 7 (SF714-52T), Generasi Terbaru yang Punya Performa Kuat di Balik Bodi Tipisnya!

February 1, 2019

Awal tahun 2019, Acer memulainya dengan memperkenalkan generasi terbaru dari laptop super tipis dan ringan, Acer Swift 7 (SF714-52T). Model 2019 ini punya ketebalan di bawah 1 cm (9,95 mm) dan beratnya tidak sampai 1 kg (890 gram), spAcer.Meski tipis dan ringan, laptop ini sangat bertenaga, dilengkapi sejumlah fitur keren, dan mengusung sistem fanless sehingga lebih nyaman dipakai setiap waktu.

Swift 7 (SF714-52T) sudah diperkenalkan perdana dalam event Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas (07/01/2019). Berkat desain kompak di kelasnya, menggunakan laptop ini akan membuat pemakainya terlihat profesional dalam bekerja mobile. Laptop ini juga dirancang lebih kokoh dan elegan berkat penggunaan cover sasis yang berbeda dari pendahulunya, yaitu magnesium-lithium dan magnesium-aluminium yang dipadukan micro-arc oxidation finish (material seperti keramik).

Konektivitas lengkap berkat Thunderbolt 3 dan Advanced WiFi

Untuk melengkapi produktivitas kerja dan hiburan, Swift 7 (SF714-52T) menambah dukungan dua port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt™ 3. Keunggulan menggunakan USB ini adalah memiliki kecepatan bandwidth tinggi hingga 40 Gbps dan dapat menghubungkannya ke monitor 4K.

Selain itu, laptop ini juga memiliki USB 3.1 Gen 2, serta DisplayPort 1.2 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat hingga 10 Gbps serta mendukung layar eksternal beresolusi tinggi dan charging ponsel. Menggunakan laptop ini pun memastikan penggunanya bisa selalu terhubung berkat teknologi wireless Intel Wireless-AC.

Bezel layar super tipis

Swift 7 (SF714-52T) ini hadir dengan panel layar sentuh 14 inci Full HD (1920×1080) berteknologi IPS. Sebagai tambahan, layarnya juga telah mendukung 100% sRGB/72% NTSC color gambut, 300 nits brightness, serta telah diperkuat lapisan Corning® Gorilla® Glass 6. Keunggulan ini tentu memungkinkan spAcer menikmati berbagai konten di layar dengan gambar yang hidup dan lebih jelas, deh.

Menariknya lagi, tampilan layar Swift 7 (SF714-52T) juga mengalami pembaharuan, lho. Panel layarnya kini memiliki bezel ultra tipis di keempat sisinya seluas 2,57 mm saja. Hal ini secara dramatis memperkecil dimensi laptop menjadi 317,9 mm (W) x 191,5 mm (D), namun membuat aspek rasio layar ke bodinya mencapai 92% untuk tampilan layar jadi lebih besar. Pantaslah bila laptop ini akhirnya meraih penghargaan Honourse dari CES 2019 Innovation Award!

Aneka fitur untuk pengalaman komputasi maksimal

Fitur lain yang pasti dapat mendukung aktivitas sehari-hari kamu adalah adanya keyboard backlit untuk memberikan keleluasaan ketika mengetik dalam kondisi kurang cahaya. Mengetik dalam jangka lama pun tetap nyaman karena keyboard dirancang dengan travel distance yang luas (1,1 mm) dan feedback yang responsif.

Untuk generasi terbaru ini, spAcer juga bisa merasakan keunikan touchpad berlapis kaca Corning Gorilla Glass. Touchpad tersebut bisa di-klik layaknya touchpad pada umumnya dan mendukung gerakan multi-touch yang responsif. Tak cuma itu, tombol power Swift 7 (SF714-52T) juga berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari, spAcer. Dengan begitu, kamu dapat menghidupkan laptop sambil melakukan login yang lebih aman melalui Windows Hello secara bersamaan. Keren, kan?

Performa kuat dengan daya tahan baterai sepanjang hari

Last but not least, sekarang mari masuk ke komponen inti. Soal performa, Swift 7 (SF714-52T) hadir lebih kuat ketimbang pendahulunya karena sudah dibekali Windows 10 dan prosesor Intel Core i7-8500Y generasi ke-8 terbaru. Laptop ini juga didukung RAM LPDDR3 hingga 16GB, sehingga spAcer bisa melakukan banyak tugas dalam satu waktu dengan lancar.

Sebagai laptop premium, SSD PCle hingga 512GB turut dimasukkan ke dalam bodi Swift 7 (SF714-52T) agar berbagai file besar dapat disimpan dengan mudah dan dapat diakses dengan cepat. Makanya, bekerja dengan laptop ini lebih nyaman, terlebih lagi daya tahan baterainya dapat dipakai hingga 10 jam dan bebas panas berkat sistem pendingin tanpa kipas.

Setujut donk kalau Swift 7 (SF714-52T) generasi terbaru ini benar-benar beda? SpAcer yang tertarik untuk memiliki laptop ini, Swift 7 seri ini akan segera masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Jadi, keep update di acerid.com, ok!

Baca juga: Tren Bezel-Less yang Bikin Laptop Terlihat Stylish!