7 Hal Ini Bikin Kamu Ingin Pakai PC All in One!

December 12, 2018

Saat ini, ada banyak tipe perangkat yang bisa kamu gunakan. Mulai dari tablet, smartphone, PC, atau bahkan laptop, semuanya memberikan kemudahan dalam mendukung produktivitas kerja. Tapi, bagaimana jadinya kalau kamu bisa menggabungkannya ke dalam satu perangkat saja? PC All in One atau PC AIO siap memenuhi kebutuhanmu!

Jika kamu adalah penggemar PC desktop, statusnya sebagai perangkat untuk mendukung segala pekerjaan sudah tak terbantahkan. Namun yang harus diperhatikan adalah seiring berkembangnya zaman, perangkat yang simple jauh lebih dibutuhkan. Nggak heran donk kalau banyak yang beralih ke PC AIO.

Lantas, keunggulan apa saja sebenarnya yang ditawarkan PC AIO? Nah, ini dia tujuh fakta PC AIO yang harus kamu tahu!

Hemat tempat

Dengan PC AIO, meja kerjamu bisa jadi lebih lega. Soalnya, PC AIO tidak menggunakan desktop CPU yang banyak makan tempat. Bahkan jika kamu menggunakan PC AIO dengan ukuran layar yang besar, ini bukanlah suatu masalah karena kamu tak perlu menyiapkan space khusus desktop.

Hemat listrik

Selain hemat tempat, PC AIO umumnya sudah didesain lebih hemat konsumsi listrik. Tak seperti PC desktop, perangkat ini tak perlu dua daya terpisah untuk CPU dan monitor. Dengan begini, kamu dapat menekan pengeluaran karena PC AIO hanya mengonsumsi daya listrik maksimal setengah dari yang dibutuhkan PC desktop. Itulah alasan mengapa banyak perusahaan dan sekolah saat ini mulai meninggalkan PC desktop.

Desainnya ringkas

Seperti namanya, PC AIO menggabungkan komponen CPU dan monitor menjadi satu kesatuan. Desain perangkat yang lebih simpel dibandingkan PC desktop tentu membuat PC AIO lebih mudah dipasang. Cukup colokkan kabel power ke stopkontak, maka perangkat sudah bisa digunakan. Mau pasang aksesori lain, seperti mouse dan headset juga mudah. Cocok banget bagi kamu yang ogah ribet atau tidak mahir di bidang teknologi.

Lebih terjangkau

Bila berbicara soal harga, harga PC All in One umumnya relatif terjangkau dibandingkan PC desktop maupun laptop. Mengingat seluruh komponen perangkatnya sudah terintegrasi menjadi satu ke dalam monitor, maka kamu pun tak perlu membeli berbagai hardware lainnya, seperti desktop dan monitor secara terpisah layaknya PC desktop.

Tampilan lebih menarik

Karena motherboard, memori, hingga prosesor sudah menyatu di dalam layar monitor, maka perangkat ini tak butuh banyak colokan. PC AIO hanya memiliki satu kabel power, sehingga meletakkan PC AIO di atas meja membuatnya enak dipandang mata karena lebih rapi. Bahkan bila perangkat mau dipindah ke ruangan lain, PC AIO mudah untuk ditangani karena tak banyak kabel yang harus dilepas dan dipasang kembali.

Cocok untuk kebutuhan hiburan di rumah

PC AIO telah hadir dengan ukuran layar 20 hingga 24 inci. Besarnya ukuran layar tersebut memungkinkan kamu lebih puas saat menggunakannya, terutama untuk proses editing video, menonton film, atau bekerja setiap hari. Tak hanya itu, PC AIO juga hadir dengan resolusi layar yang lebih tinggi dan teknologi audio terbaik sehingga membuatmu menikmati film dan game dengan kualitas gambar lebih tajam serta suara yang jernih dan benar-benar nyata.

Performa kuat untuk diajak kerja

Seiring perkembangan teknologi, PC AIO saat ini telah menggunakan prosesor yang kuat dan kartu grafis yang bertenaga untuk memberikan performa yang luar biasa. Jadi, mau dipakai di kantor, sekolah, atau rumah, perangkat ini siap memenuhi kebutuhan komputer yang responsif dan interaktif.

Inilah saatnya untuk beralih memakai PC AIO. Apalagi, bagi kaum urban yang enggan ribet, namun menomorsatukan kinerja dan tampilan perangkat, PC AIO adalah pilihan yang tepat. Saat ini, ada dua varian lini PC AIO Acer yang bisa menjawab kebutuhan kamu terhadap kebutuhan sebuah perangkat komputer, yaitu Acer Aspire S24 dan Acer Aspire U27. Kedua produk ini merupakan PC AIO yang mengedepankan produk tipis dan elegan namun bertenaga.

Aspire S24 hadir dengan ketebalan 5,97 mm saja. Ketebalan produk yang tidak lebih dari badan pensil ini menjadikannya sebagai PC AIO paling tipis yang pernah dihadirkan Acer saat ini. Selain itu, layarnya memiliki bezel tipis 2,7 mm untuk memberikan pengalaman menonton film atau bekerja di depan tampilan layar tanpa batas.

Menariknya, Aspire S24 memasukkan sejumlah teknologi terbaru kelas premium, seperti prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8. Hal ini tentunya untuk memastikan kamu bisa mendapatkan pengalaman kerja dan hiburan maksimal. Selain itu, Aspire S24 mengunggulkan teknologi Qi Wireless Charging yang memungkinkanmu mengisi ulang daya baterai ponsel atau gadget lain hanya dengan menempelkannya di atas pad.

Tak kalah dari Aspire S24, Aspire U27 juga mampu bekerja cepat dan responsif berkat Intel® Core™ Generasi ke-7. Para anggota keluarga yang lain juga bakal dimanjakan dengan adanya slot M.2 untuk menyimpan berbagai koleksi film dan musik. Ditambah kualitas audio Aspire U27 berkualitas tinggi, hiburan keluarga bakal begitu terasa menyenangkan dan praktis lewat satu perangkat.

Aspire U27 yang hadir dengan bodi tipis 12 mm bisa pula ditaruh di ruang keluarga. Desainnya stylish karena mengusung desain unibody dengan penyangga logam berbentuk huruf V dan desain diamond cut. Bahkan kamu bisa nyaman kerja dan menikmati hiburan berkat adanya sistem pendingin tanpa kipas (fanless) Acer LiquidLoop.

SpAcer, ayo pakai PC All in One di rumah kamu! Nggak boros tempat, bukan?

Baca juga: 5 Cara Memilih PC All-in-One yang Cocok untuk SpAcer