Ini 6 Rahasia Acer Membantu Penggunanya Nyaman Pakai!

November 1, 2018

Nyaman digunakan dan dapat diandalkan adalah syarat perangkat bagi kaum urban masa kini. Selain itu, laptop yang menawarkan kepraktisan juga selalu memenangkan hati para penggunanya. Berawal dari kondisi inilah yang kemudian menjadi landasan dibangunnya spesifikasi laptop Acer dengan teknologi terdepan.

Nah, spAcer, strategi yang ditempuh Acer adalah selalu berinovasi mengikuti kemajuan teknologi. Inovasi produk sudah pasti sangatlah penting, karena selain untuk menarik minat pengguna, hal tersebut juga dapat meningkatkan pengalaman setiap penggunanya. Ini dia enam inovasi Acer yang bisa menjadi solusi bagi kebutuhan kamu!

PredatorSense

Bagi pengguna laptop atau PC gaming, komponen hardware di dalam perangkat merupakan salah satu aset berharga. Makanya, amatlah penting untuk mengetahui informasi seputar perangkat keras agar sesuai dengan kebutuhan gamer dan kemampuan hardware. Maka dari itu, PredatorSense hadir memenuhi kebutuhan para gamer.

Dengan PredatorSense, kamu dapat menyesuaikan, memonitor, dan meningkatkan berbagai komponen hardware lewat satu tempat. Mulai dari kondisi CPU dan GPU, hotkeys, profil pengguna, lampu latar keyboard, kecepatan gerak kipas, overclocking, hingga suhu komponen. Kamu pun bisa tenang gaming karena dapat selalu memastikan kinerja hardware pada kondisi optimal.

Kini, fitur canggih ini bisa spAcer nikmati di Predator 21 X dan Predator Triton 700. Pilihan dan fitur PredatorSense pun bervariasi berdasarkan model, lho!

WiFi MU-MIMO

Saat terhubung ke jaringan WiFi, tentu kamu ingin koneksinya lancar tanpa putus. Terlebih ketika kamu harus bekerja di luar kantor, seperti coworking space atau coffee shop. Pasalnya, koneksi WiFi-nya lemot membuat produktivitas kerja bisa terganggu.

Untungnya, masalah seperti ini tak akan terjadi karena perangkat Acer telah mendukung teknologi jaringan Multi User, Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO). Selain menjamin koneksi lebih cepat dan stabil, MU-MIMO juga dapat meningkatkan kapasitasnya. Ini berarti jaringan WiFi dapat menangani lebih banyak perangkat secara bersamaan.

Kini, teknologi MU-MIMO sudah support beberapa laptop Acer keluaran terbaru, termasuk Acer Spin 7 dan Swift 7 yang turut dilengkapi wireless 802.11ac. Dengan adanya dua teknologi ini, maka kecepatan WiFi bisa menjadi lima kali lebih cepat. Mau browsing, download, atau streaming, bukan masalah lagi deh!

Wireless Charging

Wireless Charging juga menjadi salah satu inovasi yang dimunculkan pada perangkat Acer. Kamu bisa menikmatinya dalam PC AIO Acer S24, sehingga tak perlu lagi mengisi baterai gadget menggunakan kabel. Cukup letak di atas area wireless charger, maka gadget akan mengisi baterai gadget secara otomatis.

Bicara soal cara kerjanya, teknologi ini menggunakan induksi magnetik untuk mengirimkan energi. Nantinya, energi arus listrik tersebut akan digunakan untuk mengisi ulang baterai ke perangkat penerima. Itulah mengapa penggunaan Wireless Charging dinilai lebih praktis, aman, awet, dan tentunya dapat menambah kualitas estetika penggunanya.

Anti Ghosting

Fitur Anti Ghosting sangat dibutuhkan seorang gamer untuk meraih kinerja gaming yang optimal, spAcer. Soalnya, saat bermain game seringkali kamu harus menekan banyak tombol dalam satu waktu, namun terkadang malah muncul karakter yang tak diinginkan (ghost).

Oleh karena itu, beberapa laptop gaming Acer dirancang dengan keyboard anti ghosting untuk memastikan kamu memegang kendali penuh ketika harus melakukan sejumlah perintah gaming secara bersamaan. Adapun produk Acer yang bundled keyboard anti ghosting adalah Predator Triton 700 dan Predator Helios 500. Selain tombolnya responsif dan akurat, keyboard di laptop gaming ini juga nyaman karena tombolnya didesain cukup besar.

Acer Liquidloop Cooling

Selain memiliki keyboard Anti Ghosting, beberapa produk Acer juga mendukung penggunaan sistem pendingin berbasis cairan. Inovasi tersebut disebut Acer LiquidLoop Cooling yang memanfaatkan cairan khusus untuk mengeluarkan panas dari prosesor. Panas tersebut kemudian akan ditransfer lewat rongga heatpipe, dan akan diredam melalui proses penguapan dan cairan kondensasi.

Hasilnya, teknologi ini terbukti mampu menggantikan peran kipas (fanless) untuk menstabilkan suhu laptop. Acer LiquidLoop Cooling pun membuat perangkat Acer dapat beroperasi senyap, berkinerja tinggi, bebas tumpukan debu, dan baterai tahan lebih lama. Bahkan, teknologi ini memungkinkan laptop atau PC tampil lebih tipis karena tidak membutuhkan ruang yang luas.

Acer Color Intelligent

Yang tak kalah menarik, produk Acer memiliki fitur Acer Color Intelligence untuk menyesuaikan gamma dan saturasi secara real time. Fitur ini juga dapat mengoptimalkan warna layar dan kecerahan tanpa kliping dan saturasi yang berlebihan. Dengan demikian, laptop Acer dapat hadir dengan layar yang nyaman di mata. Kamu pun bisa puas mengedit foto atau menonton film karena tampilan layarnya menjadi sangat jelas.

Jadi, jika kamu membutuhkan sebuah perangkat yang dapat memberikan pengalaman visual terbaik, Acer memiliki seri Aspire V Nitro, Swift 3, Spin 3, dan Aspire R 15. Dalam setiap produk tersebut telah disematkan Acer Color Intelligence sehingga kamu akan mendapatkan perangkat yang optimal untuk kebutuhan hiburan atau pekerjaanmu.

Sekarang, berkat spesifikasi laptop Acer yang terus berinovasi, kamu tinggal memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhanmu, deh, spAcer. Tapi yang pasti, semua inovasi Acer di atas dijamin akan memberikan rasa nyaman kepada setiap pengguna. Yuk, pakai terus produk Acer!