Nggak Harus Mahal, Ini Laptop Gaming 10 jutaan Untuk Nge-Game!

October 25, 2018

Meskipun saat ini dunia game sudah berubah, sudah banyak orang yang menghasilkan uang dari game sebagai atlet e-Sports, namun tidak jarang juga ada orang yang memilih bermain game hanya untuk melepas penat atau stres di tengah lelahnya mengerjakan tugas dari sekolah ataupun kuliah. Itu kenapa laptop gaming 10 jutaan sangat dicari kebanyakan orang.

Tapi laptop gaming 10 jutaan ini tidak yang sembarang ya, spAcer. Melainkan yang bisa menopang segala kebutuhan gaming maupun kerja multitasking sehari-hari. Nah, kabar baik adalah Acer punya nih laptop gaming 10 jutaan yang pas banget untuk casual gamers seperti kamu, yaitu Nitro 5 dan Acer Aspire 3.

Percaya nggak percaya, dengan harga sekitar 10 jutaan saja, kamu sudah bisa merasakan pengalaman bermain game yang asyik dan canggih. Jadi, tidak perlu membeli laptop gaming dengan harga selangit untuk bermain game dan mengerjakan multitasking harian kamu. Masih tidak percaya? Oke deh kalau begitu Acer kasih tahu nih spesifikasi serta kelebihan dari dua laptop gaming tersebut.

NITRO 5

 

 

Mari kita mulai dahulu dari Nitro 5. Memangnya apa sih yang membuat Nitro 5 ini menjadi pilihan yang pas banget untuk kamu suka bermain game ataupun mengerjakan multitasking yang cukup berat?

Jeroan yang siap tempur

Kalau menurut spAcer, laptop gaming 10 jutaan tidak memiliki jeroan alias spesifikasi yang gahar. Jawabannya adalah tidak selalu. Karena pada Nitro 5 ini sudah terpasang Intel Core i5-7300Q berkecepatan sampai 3.50GHz yang siap menghajar game apapun seperti Player Unknown’s BattleGround sampai Fortnite.

Tidak hanya itu, Intel Core i5 tersebut pun dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 8GB yang bisa diperbesar mencapai 32GB serta kartu grafis yang kuatnya bukan main, yaitu Nvidia GeForce GTX 1050.

Dengan kombinasi dari ketiga komponen di atas, jangankan untuk bermain game, kalau spAcer mau bergelut dengan pekerjaan multitasking yang berat sekalipun, Nitro 5 tidak akan menolak, kok.

Mudah di-upgrade

Pada poin pertama, Acer menyebutkan kalau RAM yang tersemat pada Nitro 5 bisa di-upgrade mencapai 32GB. Nah, untuk membuat spAcer lebih mudah meningkatkan kapasitas RAM tersebut tanpa harus pergi ke toko komputer, Acer telah menyematkan fitur Backdoor Compartment yang terletak pada bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan peningkatan komponon hardware.

Hanya dengan membuka satu mur saja, tanpa membongkar seluruh casing laptop, kamu sudah bisa mengganti HDD sampai RAM dengan cepat dan tentunya mudah banget.

Tahan lama

Untuk spAcer yang suka meluangkan akhir pekannya dengan bermain game seharian, pastinya tidak suka banget kalau laptokp kamu lama kelamaan memanas karena bermain game terlalu lama? Kalau menggunakan Nitro 5, spAcer tidak akan lagi mengeluhkan hal ini.

Pasalnya, Nitro 5 sudah dilengkapi dengan dua unit kipas dengan teknologi Acer Coolboost yang memungkinkan spAcer mengatur manual kecepatan kipas yang ada di laptop. Kalau disetel sesuai dengan kebutuhan yang kamu sedang lakukan, maka sirkulasi udara yang lancar mampu meredam hawa panas laptop gaming kamu.

Nah karena inilah, spAcer bisa main game lebih lama meskipun bermain game-game yang notabennya butuh kekuatan yang besar seperti God of War, Counter Strike: Global Offensive sampai Fortnite.

Selain bisa tahan lama dari panas, Nitro 5 pun bisa bertahan sampai dengan 5,5 jam untuk penggunaan main game, lho. Bahkan kalau kamu menggunakan laptop gaming ini hanya sekadar untuk bermain game kasual, menonton film, dan browsing internet bisa bertahan lebih lama lagi.

Kapasitas lega dan transfer data super cepat

Akan terasa kurang jika sudah memiliki laptop dengan spesifikasi yang tinggi dan gahar namun tidak ditemani dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Karena dengan spesifikasi yang enak untuk dimainkan game apapun, spAcer pastinya langsung ingin memainkan banyak game, kan? Setuju tidak, spAcer?

Oleh karena itu, Nitro 5 sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan HDD SATA 1TB yang memiliki kemampuan untuk membaca dan proses transfer data yang super cepat, mengurangi waktu booting, serta cocok untuk menyimpan seluruh koleksi game milik kamu.

Bagimana spAcer, tertarik tidak nih membawa Nitro 5 ke rumah? Kalau baca lebih teliti kembali, pastinya langsung muncul sebuah kesimpulan kalau Nitro 5 bukan laptop gaming Rp 10 jutaan yang hanya mengandalkan performa saja, namun juga terdapat fitur-fitur inovatif. Terlebih lagi, harga Nitro 5 yang dibanderol dengan harga Rp 10.999.000 yang membuat laptop ini terjangkau untuk para gamer.

laptop gaming 10 jutaanACER ASPIRE 3

 

 

Kalau spAcer merupakan penggemar berat prosesor buatan AMD. Kebetulan, laptop gaming Rp 10 jutaan yang akan Acer bahas selanjutnya adalah Acer Aspire 3 yang sudah diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen terbaru.

Bagi spAcer yang membutuhkan laptop dengan performa dan pengolah grafis yang canggih, Acer Aspire 3 siap mendukung semua kegiatan multitasking harianmu tanpa adanya lag sekalipun. Penasaran apa yang membuat laptop gaming ini mampu menampung segala kebutuhan mulai dari game sampai editing? Ini nih alasan-alasannya.

Prosesor dengan performa tinggi

Melalui prosesor AMD Ryzen 7 2700U yang disematkan Acer ke dalam seri laptop Aspire 3 ini, membuat performa laptop ini tidak bisa dianggap remeh. Bila kamu bandingkan dengan AMD generasi yang sebelumnya, prosesor seri terbaru AMD ini memiliki performa CPU tiga kali lipat lebih tinggi dan GPU hingga 2,3 kali lebih cepat lho, guys.

Dengan kekuatan yang sebesar ini, tentunya kebutuhan untuk multitasking hingga beban kerja tinggi seperti 3D Render di Blender pun bisa dilakukan tanpa mengenal kata lag. Selain itu AMD Ryzen 7 juga bisa menangani game kompetitif seperti DotA 2, League of Legends, Fortnite, PUBG dan sebagainya tanpa harus khawatir akan mengalami lag.

RAM yang siap mendongkrak kemampuan multitasking

Meskipun pada laptop gaming ini sudah tersemat dua buah RAM DDR4 sebesar 4GB yang artinya berjumlah 8GB. Kamu juga bisa menambahkan kapasitasnya, spAcer. Acer Aspire 3 bisa menampung hingga 32GB, lho.

Selain itu, karena sudah mendukung dual channel memory, tentunya kedua RAM tersebut akan bekerja sama untuk mendongkrak kemampuan multitasking dan multimedia laptop gaming kamu secara signifikan.

Dual Storage yang bikin kinerja super cepat

Berbeda dengan Nitro 5, Aspire 3 memiliki slot SSD sekaligus HDD yang terpisah sehingga kamu bisa memakai dua storage secara bersamaan. Karena kolaborasi kedua storage ini lah, laptop gaming ini mampu melakukan booting hanya dalam waktu empat detik saja, spAcer! Jangan khawatir, kedua storage ini sudah dilengkapi dengan perlindungan yang super aman dan lebih tahan akan goncangan serta benturan.

Upgrade HDD dan RAM anti repot

Last but not least, ada satu fitur yang sama nih dengan Nitro 5, yaitu Backdoor Compartment yang siap memudahkan kamu dalam mengganti RAM maupun HDD. Hanya dengan melepas satu mur saja, kamu sudah bisa mengganti RAM dan HDD. Sangat mudah dan praktis, ya!

Kesimpulannya sih, mau untuk penggunaan yang ringan sampai berat sekalipun, laptop ini siap menerima tantangan tersebut. Terlebih lagi, dengan body yang ringan dan tipis membuat laptop ini cocok juga untuk spAcer dengan mobilitas tinggi. Selain itu harga yang dibanderol untuk satu unitnya pun hanya Rp 10.999.000.

Jadi, diantara dua laptop gaming 10 jutaan di atas, mana yang jadi favorit spAcer untuk dibawa pulang ke rumah?

Baca juga:  Puas Main Game dengan Laptop Baru Murah dari Predator!