Dipersenjatai AMD Ryzen 7, Predator Helios 500 Punya Kekuatan Extreme!

October 5, 2018

Sampai saat ini, Predator memang tidak pernah berhenti memanjakan para gamer dengan berbagai inovasi teknologi yang disematkan pada produk mereka. Yang terbaru, Predator kini menyematkan prosesor teranyar AMD yakni Ryzen 7 generasi kedua pada Predator Helios 500 (PH517-61) yang memiliki kekuatan bukan main. Predator Helios 500 dengan prosesor Ryzen 7 memberikan lebih banyak pilihan untuk kamu hardcore gamers dalam memilih laptop gaming andalan. Ya, Predator Helios 500 adalah laptop gaming pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan prosesor super cepat Ryzen 7 generasi kedua.

Kini, dengan prosesor Ryzen 7 generasi kedua, apakah keunggulan yang ditawarkan Predator Helios 500 (PH517-61) untuk gamers dan para content creator? Apa sih yang membuat notebook  satu sangat layak kamu mililki?  Langsung saja yuk kupas kelebihan-kelebihan pada perangkat ini.

Performa extreme dengan prosesor terbaru

Tidak bisa dipungkiri lagi, sampai saat ini, AMD telah dipercaya sebagai prosesor yang sangat pas untuk melakukan kegiatan gaming. Maka atas dasar itu, Acer yakin dengan menyematkan prosesor tersebut ke dalam perangkat gaming Predator Helios 500. Melalui AMD Ryzen 7 generasi kedua, membuat performa notebook gaming sudah setara dengan performa PC desktop dengan 8 Core yang dimilikinya. Prosesor AMD Ryzen ini juga merupakan prosesor dengan teknologi fabrikasi terkecil di dunia yakni 12 nm yang membuatnya semakin bertenaga, tidak panas dan hemat daya. Dan dengan didukung Ryzen 7 generasi kedua yang disematkan di Helios 500 ini memliki performa sekelas desktop prosesor dalam design yang lebih compact (notebook device).

Terbukti saat pengujian kepada beberapa game kelas berat seperti Fortnite, PUBG dan Far Cry 5 dengan pengaturan grafis tertinggi, Predator Helios 500 (PH517-61) bisa menjalankan game-game tersebut di atas 70 fps dengan setting ultra, spAcer!

Kartu grafis yang siap menopang segala game

Untuk menjalankan games kelas kakap seperti DOTA 2, The Witcher 3 sampai CS:GO, tentunya AMD Ryzen 7 tidak bekerja sendirian.  Prosesor teranyar AMD ini pun turut ditemani oleh kartu grafis Radeon RX Vega 56 8GB yang mampu memainkan game AAA terbaru serta mendukung konten VR.

Adanya kartu grafis ini, detail game yang dihasilkan Helios 500 (PH517-61) pun bisa 2 kali lebih detail daripada prosesor lain di kelasnya. Karena itulah, bermain game akan terasa lebih nyata dan fantastis ketika kamu beraksi di depan layar.

Bisa main terus tanpa khawatir panas

Salah satu masalah yang paling sering dijumpai para gamer adalah desktop atau konsol mereka yang panas ketika digunakan atau dimainkan dalam jangka waktu yang panjang.

Apalagi untuk para profesional gamer yang membutuhkan paling sebentar 5 jam untuk berlatih. Dengan waktu penggunaan selama itu, jika perangkat tidak didukung dengan sistem pendingin yang mumpuni, akan merasakan panas pada bagian tertentu.

Maka dari itu, spAcer harus berterima kasih kepada AeroBlade 3D Fan serta lima buah heatpipe yang dirancang untuk menjaga suhu Predator Helios 500 (PH517-61) ini agar tetap dingin sehingga pengalaman bermain tetap maksimal dan tidak terganggu. Selain itu juga mengalirkan udara panas keluar demi menjaga komponen utama mesin tetap aman.

Display dan audio yang membuat game lebih realistis

Dengan layar yang terbentang seluas 17 Inci ini sudah dilengkapi dengan refresh rate setinggi 144hz yang beresolusi 1080P yang membuat gambar lebih halus dan bebas blur. Hal ini pun bisa terjadi bukan hanya bagian perangkat kerasnya, tapi juga terdapat perangkat lunak Radeon FreeSync. Tak heran jika bermain game akan terbebas dari stuttering, tearing ataupun frame-lag.

Selain layar, kualitas suara yang dihasilkan dari dua speaker, yakni satu Subwoofer dan Acer TrueHarmony ditambah teknologi WAVES NX dan Max Audio untuk memberikan pengalaman game yang realistis berkat semua teknologi di atas yang bisa menghasilkan suara 3D.

Saat ini kecanggihan Predator Helios 500 (PH517-61) pun menjadi lebih ‘gahar’ berkat prosesor terbaru yang lebih powerful dan juga semua perangkat keras yang bekerja sama untuk menciptakan pengalaman bermain game yang extreme.

Sudah nggak sabar ingin memilikinya? Predator Helios 500 AMD Ryzen 7 generasi kedua ini dibandrol dengan harga Rp39.999.000, spAcer. Segera dapatkan produknya di Acer e-Store, Acer Store, dan gerai elektronik yang ada di kotamu!  

Baca juga: Beli Predator Helios 500, Gratis Assassin’s Creed: Odyssey dan Game Lainnya!

Spesifikasi Helios 500 (PH517-61) Ryzen 7

OS Windows 10 Home
Display

17.3″ FHD with IPS (In-Plane Switching) technology, 144Hz refresh rate,

high-brightness (300 nits), supporting Radeon Freesync

Processor AMD Ryzen 7 2700 (8 Core, 16 Thread)
Graphics

AMD RadeonTM RX Vega56 with 8 GB of second

generation high-bandwidth memory (HBM2)

Memory

2x8GB DDR4 system memory,

upgradable to 64 GB using four soDIMM modules

Storage

Solid state drive

• 256 GB, PCIe Gen3 8 Gb/s up to 4 lanes NVMe, up to 2x 512GB

• 1TB HDD 7200 RPM, Up to 2 TB

Audio

Two built-in stereo speakers & one subwoofer

• Acer TrueHarmony technology

• WAVES Nx & MaxxAudio technology

• Acer Purified.Voice technology

• Certified for Skype for Business

• Compatible with Cortana with Voice

Network

WLAN

• Killer DoubleShotTM Pro

• 2×2 802.11ac MU-MIMO technolgy

• Supports Bluetooth® 5.0

LAN

• KillerTM Ethernet

• Gigabit Ethernet

Power

Power adapter

3-pin 330W

Battery

74 Wh battery

Input & Output

Two USB Type-CTM port supporting:

• USB 3.1 Gen 2 (up to 10 Gbps)

• DisplayPort over USB-C

Three USB 3.0 ports with one featuring

power-off USB charging

Ethernet (RJ-45) port

HDMI® 2.0 port

DisplayPortTM