Jadi Casual Gamer, Content Creator atau Keduanya? Nitro 5 Perangkatnya!

September 3, 2018

Fakta terbaru seputar gamers, berdasarkan laporan media The Asian Age bahwa tahun ini terdapat 120 juta gamers dan diprediksi akan meningkat hingga 300 juta di tahun 2021. Wow, benar-benar kabar baik untuk kalian para gamers! SpAcer pastinya harus siap menghadapi dunia eSports yang semakin terbuka lebar, nih!

Berbicara gaming dan eSports, maka tak lepas juga dari perangkat-perangkat gaming canggih yang siap mendukung gamer menunjukkan skill mereka. Hal ini pula yang ‘memecut’ industri elektronik begitu aktif menghadirkan perangkat gaming berteknologi canggih dari berbagai segmen. Seperti halnya Acer, untuk gaming punya pasar tersendiri yang dinamakan Predator.

Ada banyak jenis perangkat elektronik yang bisa digunakan gamer, salah satunya adalah laptop. Menariknya, laptop gaming selain bisa digunakan untuk main game kasual, juga mampu melakukan seluruh pekerjaan yang dilakukan laptop umum lainnya. Pasalnya, laptop gaming dikemas untuk gameplay dengan spesifikasi terbaik seperti refresh rate tinggi serta performa grafis yang juga oke. SpAcer, kalau sudah begini bukan hanya gamer yang tertarik, bukan?

Acer sendiri punya laptop gaming seperti yang dijelaskan di atas. Dilengkapi dengan spesifikasi untuk pengguna dengan kebutuhan multimedia tinggi, seperti graphic designer, video producer, atau content creator. Untuk kali ini, Acer punya laptop gaming untuk casual gamer dan content creator, yaitu Nitro 5.

Buat pengguna setia Acer pasti sudah tahu bahwa seri laptop gaming Nitro 5 ini punya spesifikasi yang lengkap. Mulai dari Intel® Core i5-8300H hingga Intel® Core i7-8750H. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang berasal dari berbagai kalangan, gamers hingga multimedia content creator seperti YouTuber.

Varian terbaru seri ini adalah Nitro 5 (AN515-52) dengan prosesor generasi terbaru, yaitu Intel® Core™ i5-8300H (4-cores processors with up to 4.00Ghz) untuk permainan maksimal namun tetap hemat daya. Plus, kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050 dengan 4GB GDDR5.

Nitro 5 juga tersedia dalam varian Intel Core i7-8750H (6-cores processors with up to 4.10Ghz) dan dilengkapi NVIDIA® GeForce® GTX1060 6GB. Plus sudah ada backdoor compartment yang menjadikannya sebagai laptop gaming paling mudah di-upgrade. SpAcer cukup membuka satu mur tanpa harus membongkar seluruh casing, selanjutnya kamu dapat mengganti HDD maupun RAM secara cepat dan mudah.

Adapun teknologi yang disematkan pada Nitro 5 ini adalah Acer CoolBoost™. Mengusung prinsip “cooling comes first”, Acer sudah memiliki 277 paten khusus teknologi thermal dan menyadari pula bahwa penggunaan intens bisa membuat temperatur laptop cepat naik dan mengakibatkan performa menurun. Jadi, hadirnya teknologi ini bisa memastikan suhu perangkat laptop Nitro 5 terjaga dan mengatur kecepatan kipas untuk disetel sesuai kondisi operasi secara real time sehingga performanya tetap terjaga pada waktu main yang panjang.

Satu hal lagi, Nitro 5 ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 Home original. Kamu pun bisa menikmati pekerjaan komputasi nyaman dengan fitur-fitur di Windows 10 tersebut.  Oh iya spAcer, harga laptop gaming ini termasuk ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp 11 jutaan, lho!

Apakah kamu casual gamer atau content creator? Segera miliki laptop gaming Nitro 5 ini!

Baca Juga:  Supaya Nggak Nyesel Beli, Ini Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik 2018!