Gadget Nggak Selalu Menjauhkan Komunikasi, Ini Fakta Gadget yang Memudahkan Komunikasi Keluarga!

August 8, 2018

Inovasi gadget yang begitu cepat dan dinamis bisa membawa dampak baik dan buruk untuk hubungan keluarga. Tapi selama spAcer bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, maka hanya manfaat positif saja yang akan kamu rasakan untuk lingkup hubungan keluarga. Termasuk, kemudahan komunikasi keluarga dengan cara membawa berbagai perubahan seperti ini spAcer:

Mendekatkan keluarga yang jauh

Kehadiran teknologi telah menjawab kebutuhan setiap anggota keluarga untuk tetap terhubung dengan mudah dan cepat. Adanya Face Time, Skype, dan aplikasi chatting lainnya, jarak tak lagi menjadi masalah bagi anggota keluarga untuk saling berkomunikasi setiap hari. Jadi, kalau kamu sering tugas ke luar kota, dengan teknologi, kamu bisa melakukan video chat dengan anggota keluarga kapan pun!

Membantu orang berkebutuhan khusus

Kemajuan teknologi juga sangat membantu komunikasi dengan individu berkebutuhan khusus tetap lancar. Mereka tetap akan dapat terlibat dalam komunikasi dengan keluarganya lewat alat bantu komunikasi, bisa melalui gambar, suara, dan simbol dari tablet atau smartphone.

Gadget sebagai kebutuhan hiburan dengan keluarga

Menikmati waktu, seperti menonton film dan bermain game dari perangkat gagdet dapat membuat ikatan antara sesama anggota keluarga di rumah lebih baik. Di waktu bersamaan, aktivitas ini bisa menghilangkan rasa kaku karena membuat anggota keluarga bermain saling bercanda dan tertawa. Dari sinilah tercipta hubungan komunikasi dan kedekatan keluarga kamu, bukan?

Sebagai media untuk bertukar informasi  

Adanya teknologi digital, virtual library, dan berbagai aplikasi juga memudahkan siapa saja untuk mendapatkan semua informasi tentang dunia 24/7 dari ujung jari. Hal inilah yang kemudian memungkinkan setiap anggota keluarga untuk saling bicara atau bertukar ide, gagasan, dan pengetahuan sehingga atmosfer tercipta momen kebersamaan.

Membantu dalam keadaan darurat

Kelebihan lain yang ditawarkan teknologi adalah membantu keluarga bereaksi lebih cepat jika terjadi keadaan darurat atau bencana alam. Sebagai contoh penggunaan chip GPS di ransel sekolah adik dapat membantumu menemukannya saat pulang tidak tepat waktu. Bahkan ponsel yang terkunci masih memungkinkan pengguna melakukan panggilan darurat. Ini menandakan bahwa teknologi benar-benar memudahkan komunikasi, sekaligus membantu menjaga orang-orang yang kamu sayangi untuk tetap terkoneksi di saat ada bencana.

Jadi, dengan memahami teknologi dan melibatkan anggota keluarga secara positif, kamu dan keluarga bisa tetap menjaga komunikasi. Sudah seharusnya sebagai generasi milelnial, spAcer sadar akan hal ini, sehingga hubungan keluarga tetap harmonis meskipun tekanan akan kemajuan teknologi selalu kencang.

Baca Juga:  Acer KG251Q, Monitor 24,5 Inci dengan Interface Tampilan yang Lebih Kaya