Supaya Nggak Nyesel Beli, Ini Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik 2018!

August 14, 2018

SpAcer, seiring berjalannya waktu dan teknologi yang semakin maju, membuat banyak game yang keluar membutuhkan spesifikasi PC atau laptop gaming terbaik dengan spesifikasi tinggi. Bagaimana dengan laptop milikmu? Masih kuat memainkan game-game terbaru seperti Far Cry 5, Detroid Become Human atau God of War?

Apalagi untuk spAcer yang suka main game  yang sudah termasuk ke dalam e-Sports seperti DotA 2, CS:GO, atau League of Legends, pastinya perfoma yang kencang dan daya tahan yang kuat dibutuhkan banget untuk mengasah skill bermain. Maka dari itu, daripada pas lagi main tiba-tiba framing atau lagging karena laptop gaming kamu sudah tidak kuat lagi. Ada baiknya ganti dengan laptop gaming terbaik di tahun ini aja.

Nah, karena itu, buat kamu yang saat ini lagi mencari laptop gaming terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaming kamu, ada saran jitu yang wajib kamu tahu. Mendapatkan laptop gaming terbaik ada beberapa hal yang harus diperhatikan, lho. Mau tau apa aja? Nih, jawabannya ada di bawah sini. Jangan lupa dicatat ya!

Minimal Menggunakan Processor H Series generasi Terbaru

Seperti yang mungkin spAcer sudah ketahui kalau. Processor adalah salah satu komponen terpenting dari laptop gaming, karena itu adalah otak dari laptop itu sendiri. Kalau kualitas otaknya rendah, otomatis kinerja tubuhnya pun tidak bisa berjalan dengan mulus.

Nah, hal yang sama juga akan terjadi kalau kamu memilih laptop gaming dengan processor yang rendah. Selain tidak bisa bermain game dengan lancar dan mulus, pemilihan processor yang salah pada laptop gaming juga akan berimbas ke segala kinerja pada laptop tersebut.

Jadi, carilah laptop gaming dengan processor yang kuat, seperti Nitro 5 yang sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 pastinya siap menggebrak grafis game yang kamu mainkan keluar batas, spAcer!

Kalau masih kurang, ada Predator Helios 500 yang menggunakan processor Intel Core i9 generasi ke-8. Jangankan main game dengan grafis 4K, untuk edit film juga bisa banget!

Kartu grafis yang support 4K lebih oke

Selain processor, kartu grafis atau yang lebih sering dipanggil VGA (Virtual Graphic Array) juga sangat berpengaruh dengan pengalaman spAcer ketika bermain game. Karena VGA sangat berpengaruh banget kepada tampilan dan kualitas gambar saat kita main game.

Apalagi banyak game zaman sekarang udah banyak banget yang tingkat ketajamannya hampir menyentuh atau bahkan sudah menyentuh 4K 60fps. Nah, untuk bisa menjalankan game seperti GTA V, God of  War, atau Detroit Become Human, dibutuhkan kartu grafis versi yang tinggi dan juga performa yang kuat.

Kalau sudah begitu, nantinya kamu akan merasa pengalaman game yang maksimal dan tidak mengecewakan. Selain itu juga, siapa tau spAcer tidak tahu, keberadaan kartu grafis pada laptop gaming juga bisa berfungsi sebagai pengubah sinyal digital yang dihasilkan processor menjadi apa yang kamu lihat di dalam layar monitor laptop gaming kamu.

Seperti contohnya Predator Helios 500. Laptop gaming yang dikhususkan untuk para gamer yang haus akan grafik yang tajam ini sudah mengusung kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070 yang siap membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih hidup dengan mempertajam kualitas gambar game sampai 4K.

Kalau spAcer merupakan fans AMD, ada Nitro 5 yang siap membuat kualitas gambar game kamu tajam dan halus tanpa adanya lag dengan kartu grafis AMD Radeon RX 560X.

RAM minimal 16 GB

Selain kartu grafis atau VGA, RAM yang dimiliki oleh laptop gaming juga harus diperhatikan. Karena RAM adalah sesuatu yang bisa membuat laptop gaming kamu menjalankan dua atau lebih aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Sebagai contoh, kalau main PlayerUnknown’s BattleGround atau Fortnite bersama teman-teman, pastinya akan lebih seru kalau sembari berkomunikasi melalui Discord. Kalau RAM yang terpasang pada laptop gaming kamu kecil, dijamin performa PUBG  atau Fortnite yang kamu mainkan akan patah-patah dan tidak nyaman untuk dimainkan. Alhasil, tidak berhasil deh untuk mendapatkan Chicken Dinner.

Namun, berbeda cerita lagi kalau laptop gaming kamu ditopang dengan kapasitas RAM yang besar. Jangankan main PUBG sembari komunikasi melalui Discord, main game sembari edit foto di Photoshop untuk Instagram pun tidak akan jadi masalah.

Acer punya Nitro 5 yang sudah dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 8GB yang bisa di-upgrade mencapai 32GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, kamu sudah siap main PUBG sembari Discord bersama teman.

Tapi, kalau Nitro 5 masih kurang. Acer juga memiliki laptop gaming terbaik Predator Helios 500 yang sudah ditopang dengan RAM versi DDR4 sebesar 16GB. Kalau masih kurang, tenang saja. SpAcer bisa upgrade kapasitas RAM Acer Predator Helios 500 mencapai 64GB, lho. Jangankan main dua game, main tiga game sekaligus juga anti-lagging!

Kapasitas penyimpanan yang besar

Kalau laptop gaming kamu sudah mengusung processor versi terbaru, kartu grafis yang kuat dan RAM yang besar tapi kapasitas penyimpanannya sempit. Duh, jangan sekali-kali deh kamu berimpi untuk memiliki banyak game dalam laptop gaming kamu.

Pasalnya, zaman sekarang, dengan grafis dan gameplay yang keren, tentunya game tersebut membutuhkan kapasitas yang besar. Terlebih lagi untuk para spAcer yang suka banget main game online seperti DotA 2, PlayerUnknown’s BattleGround, Fortnite dan yang lainnya, pastinya membutuhkan ruang penyimpanan yang besar untuk menampung semua game itu, bukan?

Nah, Acer punya laptop gaming terbaik yang memiliki kapasitas penyimpanan luas yang pas buat kamu, nih, yaitu Nitro 5. Pasalnya, laptop gaming yang satu ini sudah dilengkapi dengan harddisk sebesar 1TB, spAcer. Jangankan untuk simpan berbagai game-game yang kamu mainkan. Mau simpan film, video dan musik pun tidak akan cepat habis.

Namun, kalau 1TB masih terasa belum cukup. spAcer bisa melakukan upgrade harddisk-nya hingga mencapai 2TB. dan masih tersedia sebuat slot M.2 yang mendukung protokol NVMe yang super kencang. Bayangin deh 2 Terra-byte enaknya diisi dengan apa aja ya?

Ukuran dan resolusi layar high definition

Kalau tadi sudah dijelaskan betapa pentingnya VGA terhadap gambar yang ditampilkan, resolusi layar pun tidak kalah penting, spAcer. Coba bayangin kalau laptop gaming kamu sudah mendukung resolusi 4K, namun ukuran dan resolusi layarnya tidak 4K. Sayang banget nggak tuh?

Kalau pakai Nitro 5, kamu pasti puas karena sudah dilengkapi layar dengan bentang layar seluas 15.6 inci yang beresolusi Full HD plusnya lagi dilengkapi dengan teknologi ComfyView serta teknologi IPS.

Kalau menurut spAcer masih kurang, Acer juga punya perangkat Predator Helios 500 yang dilengkapi layar widescreen beresolusi Ultra HD 4K serta dilengkapi dengan segudang fitur seperti refresh rate sebesar 144Hz, ComfyView, Wide Viewing Angle, dan anti-glare yang akan bikin pengalaman memandang layar kamu semakin asyik dan mulus.

Daya tahan baterai lebih dari 8 jam

Karena untuk kebutuhan bermain game membuat laptop gaming sangat membutuhkan daya tahan baterai yang besar dan kuat. Pasalnya akan terasa sia-sia kalau spesifikasi laptop gaming kamu sudah siap menghajar segala jenis game, tapi baterai laptop gaming kamu cepat habis. Sama saja bohong.

Karena itulah laptop gaming terbaik Acer, yaitu Predator Helios 500 dan Nitro 5 sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, untuk menunjang semua kinerja laptop gaming.

Acer Predator Helios 500 ditenagai dengan baterai berkapasitas 74Wh, sedangkan Acer Nitro 5 sebesar 3220mAh yang bisa bertahan selama 8.5 jam, lho. Asyik, kan?

Nah, sekarang pastinya sudah tahu apa saja yang kamu harus perhatikan saat ingin membeli laptop gaming, spAcer? Perlu diingat, jangan sampai kamu asal-asalan dalam memilih dan membeli laptop gaming, karena itu bukan hal yang murah, dan pastinya spAcer mau laptop gaming paling oke bukan?

Jadi, kenali dan pahami dahulu laptop gaming yang ingin kamu beli sebelum mendapatkan laptop gaming terbaik di genggaman kamu, karena seperti yang spAcer tahu, penyesalan selalu datang terakhir. So, pilihlah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, ya!

Baca Juga:  Predator Helios 500, Laptop Super Kencang dengan Prosesor Intel Core i9