Acer Chromebook 11 Raih Gold Awards di Computex d&i Award 2018!

June 21, 2018

SpAcer, baru-baru ini, desain inovatif Acer Chromebook 11 diakui dengan diraihnya penghargaan Gold Awards Computex d&i Award 2018 di Taipei. Apresiasi tersebut diberikan atas keberhasilan Acer membawa desain human-centric dan teknologi intuitif untuk memudahkan penggunanya.

Sejak kemunculan perdananya di BETT London pada awal Januari 2018, Acer Chromebook 11 (C732) memang sukses mencuri perhatian pasar. Chromebook yang didesain untuk menjawab tantangan dan kebutuhan komputasi di sektor pendidikan ini menjadi Chromebook pertama di dunia yang memiliki teknologi 4G LTE di dalamnya. Hal ini untuk memastikan siswa dapat terus terhubung internet untuk mengakses pelajaran atau berkolaborasi tanpa harus tergantung pada jangkauan Wi-Fi yang terbatas.

Menariknya lagi, Chromebook 11 dihadirkan dengan ketahanan bodi yang tangguh. Laptop ini dapat nyaman dipakai di dalam kelas karena aman terjatuh dari ketinggian hingga 122 cm dan dibuat dengan keyboard tahan air hingga 330 ml. Permukaan cover belakang Chromebook 11 juga menggunakan bahan anti-slip untuk mencegah laptop bergeser ataupun terjatuh, serta memudahkannya untuk digenggam. Tak hanya itu, casing dan engselnya pun didesain tak mudah terbuka bahkan saat siswa memasukkan laptop ke dalam ranselnya.

Sementara di bidang performa, Chromebook 11 mampu memberikan kinerja kuat karena didukung opsi prosesor Intel® Celeron ® N3350 dual-core atau Intel® Celeron ® N3450 quad-core dengan RAM hingga 8 GB. Masa pakai baterainya pun panjang, yaitu hingga 12 jam, agar dapat digunakan sepanjang hari. Nilai plus lainnya, Chromebook 11 telah sepenuhnya mendukung Google Play sehingga dapat menggunakan aplikasi Android untuk meningkatkan pengalaman belajar.

Tiga Produk Unggulan Lainnya!

Selain Chromebook 11, Acer juga memborong tiga produk lain yang berhasil mendapatkan penghargaan Gold Awards di ajang ini. Adalah Acer Chromebox, Acer Swift 7, dan Acer Swift 7 Black Edition.

Acer Chromebox adalah perangkat serba guna sebagai pelengkap kerja  dengan tiga mode yang fleksibel: mendatar, tegak dan VESA mount yang membuatnya mudah ditempatkan dimanapun. Didukung koneksi internet wireless cepat, port USB 3.0 serta anti-virus bawaan, dan sistem pembaharuan otomatis yang membuat pengguna bebas dari notifikasi permintaan pembaharuan.

Sementara laptop Acer Swift 7 hadir sebagai laptop tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 8,98 m ditambah spesifikasi terdepan yaitu prosesor Intel ® Core TM i7 dan Windows 10 plus tampilan elegan yang stylish. Ada pula Acer Switch 7 merupakan notebook 2-in-1 tanpa kipas pertama di dunia yang dilengkapi grafis dan pendingin Dual LiquidLoop ™.

Penghargaan Computex Best Choice Award

Tidak cukup empat produk di atas, Acer juga meraih penghargaan Computex Best Choice Awards untuk Acer Air Monitor, Acer Windows Mixed Reality Headset, dan Acer Leap Beads, lho!

Acer Air Monitor adalah perangkat pemantauan real-time terhadap kualitas udara dalam ruangan melalui indikator kualitas udara pada aplikasi khusus untuk smartphone. Nah, kalau Acer Windows Mixed Reality pasti spAcer sudah tahu kecanggihan perangkat virtual yang dibenamkan fitur inside-out ini. Terakhir adalah Acer Leap Beads yaitu perangkat unik yang memberikan nuansa berbeda yaitu sebagai tasbih untuk para penganut ajaran Buddha yang dibenamkan chip dan fitur cloud!

Ternyata kualitas produk-produk Acer sudah tidak diragukan lagi, bukan? Apalagi sudah diakui oleh Computex d&i Award 2018 yang merupakan kolaborasi Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dengan iF Design Jerman untuk penghargaan di bidang IoT, game, dan komunikasi seluler. Ayo, beli dan nikmati produk-produk Acer!