Alasan AMD Ryzen™ 3, 5, dan 7 Mampu Memaksimalkan Performa Laptopmu

May 7, 2018

SpAcer arus tahu bahwa saat ini kehadiran AMD Ryzen™ Mobile telah mengubah segalanya. Prosesor terbaru AMD ini terbukti mempunyai pengaruh besar untuk memaksimalkan aktivitasmu di laptop! AMD Ryzen™ Mobile hadir dengan tiga varian prosesor, yaitu AMD Ryzen™ 3, 5, dan 7.

AMD Ryzen™ 3

Kekuatan AMD Ryzen™ 3 mobile prosesor yang sudah terintegrasi dengan Radeon™ Vega 3 Graphics ini menawarkan performa yang cukup menjanjika karena dibangun dengan AMD SenseMI Technology, sehingga AMD Ryzen™3 ini memiliki prosesor cerdas yang bisa memberikan pengembangan yang diyakini lebih besar 52% dari pada generasi AMD core sebelumnya.

Pada AMD Ryzen™ 3 seri 2200U yang terbaru, bisa membantu kecepatan performa produktivitas pada pengujian multi thread yaitu hingga 28%. Dengan adanya 4 thread, tak heran kalau pekerjaan multitasking di laptop bisa tetap menampilkan performa yang oke. Selain itu dibenamkan juga base clock yang tinggi yaitu, 2,5GHz.

Ditambah lagi, kekuatan untuk performa grafisnya pun terbukti cepat sampai 16%. Jadi, kamu pun bisa nyaman menggunakan prosesor ini ketika harus bekerja cepat untuk kebutuhan pekerjaanmu. Nah, dari semua kemampuan tersebut, AMD Ryzen™ 3 sangat cocok untuk penggunaan berbagai aktivitas, yaitu dari browsing, streaming film, musik, hingga produksi photo editing.

AMD RYZEN™ 5 2500

Nah, untuk yang satu ini, prosesor AMD Ryzen™ 5 2500 mampu menyaingi kinerja pesaingnya, prosesor Intel generasi ke-8 terbaru. Hebatnya, prosesor ini menawarkan performa melebihi prosesor Intel generasi sebelumnya, seperti Intel Core i5 7200U dan Intel Core i7 7500U.

Hebatnya lagi, AMD Ryzen™ 5 2500U sendiri bisa menjadi pilihan terbaik buat gamer. Built-in dengan AMD Radeon™ Vega 8, kemampuan tampilan grafis yang ditampilkan chip tersebut dinilai jauh lebih baik dibandingkan grafis terintegrasi Intel. Dengan begini, laptop Acer gaming milkmu dengan mudah dapat menangani game-game mainstream populer seperti seperti PUBG, DOTA 2 atau The Elder Scrolls V: Skyrim.

Tak hanya itu saja, AMD Ryzen™ 5 2500 juga cocok bagi spAcer yang hobi nonton di laptop. GPU AMD Radeon Vega yang ditandem dalam laptop memungkinkan kamu menonton streaming Netflix dan YouTube dengan stabil. Kartu grafis ini juga dapat menangani tampilan apapun, mulai dari Full HD hingga 4K Ultra HD.

Nah, selain bisa bikin laptop hemat daya hingga 10 jam pemakaian, juga bisa di-overlock dengan menaikkan frekuensi hingga maksimal mencapai 3,6GHz. Jadi, pakai prosesor AMD Ryzen™ 5 2500 sangat cocok untuk aktivitas, bukan hanya gaming atau streaming film dan musik, tetapi juga photo editing hingga 1080 megapixels.

The most powerful, AMD Ryzen 7!

Nah, yang paling tinggi performanya, setelah AMD Ryzen™ 5 adalah AMD Ryzen™ 7! Prosesor terbaru ini punya performa CPU yang tiga kali lebih tinggi dan GPU 2,3 kali lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Dengan komputasi yang super cepat ini, maka ketahanan daya baterai pun 58% lebih hemat untuk penggunaan berat.

Dengan kekuatan yang super tersebut, tentu saja AMD Ryzen™ 7 sangat mendukung kegiatan multitasking dengan beban kerja tinggi tanpa adanya lag di laptop Acer kamu. Jadi ketika kamu main game hardcore, PUBG atau DotA 2 dengan maksimal. Seperti pada AMD Ryzen™ 7 sudah dibuktikan kehebatannya dapat mengungguli Intel Core i7. Seperti yang dilakukan dalam pengujian Cinebench multi-core R15, AMD Ryzen™ 7 bahkan sudah mampu bekerja 44% lebih baik dari pesaingnya tersebut.

SpAcer, AMD Ryzen™ 7 ini dapat disimpulkan sangat cocok untuk beragam aktivitas di laptop, dari streaming film, musik, ngedit foto bahkan hingga 1080 megapixels, main game dan sudah VR ready pula, lho! Keren kan?

Sejak dirilisnya AMD Ryzen™ seri 3, 5, dan 7 membuktikan ketiganya layak menjadi alternatif tepat untuk pengguna laptop Acer. Oleh karena itu, bagi spAcer yang sedang mencari laptop, maka laptop Acer dengan AMD Ryzen™ 3, 5, dan 7 layak dipertimbangkan. Seperti Acer Aspire 3 dan Swift 3 yang juga sangat fleksibel untuk kerja multitasking dan nyaman dipakai di mana pun dan kapan pun. Ayo, spAcer, segera miliki produk laptop Acer yang sudah didukung AMD Ryzen™ 3, 5, dan 7!

Baca juga: Acer Aspire 3, Tipis dan Super Kuat Berkat Prosesor AMD Ryzen Terbaru