Inilah 5 Laptop Gaming Terbaik dari Acer yang Harus Dimiliki

May 11, 2018

Saat ini, memiliki laptop gaming terbaik menjadi suatu standar bagi seorang hardcore gamer. Bukan tanpa alasan, perangkat dengan kemampuan menakjubkan tentu dapat mempengaruhi hasrat kepuasan bermain game. Perangkat tersebut juga menjadi senjata andalan untuk membawakanmu meraih kemenangan dalam setiap laga e-Sport.

Jadi, supaya tak menyesal di kemudian hari, pilihlah laptop gaming terbaik dan paling sesuai untuk kepuasan bermain! Lima referensi laptop di bawah bisa menjadi rekomendasi tepat untuk pilih:

Predator 21 X

Predator 21 X merupakan laptop gaming terbaik dengan layar lengkung pertama di dunia. Mengusung layar IPS lengkung 21 inci yang mendukung resolusi Ultrawide (2.560 x 1.080 piksel), gamer bisa merasakan sensasi bermain game favorit secara berbeda. Layarnya pun dilengkapi teknologi NVIDIA G-SYINC untuk menyajikan tampilan tajam tanpa gangguan tearing maupun minim latensi dan lag ketika bermain game.

Jajaran laptop Predator ini juga dikenal memiliki performa yang sangat gahar. Di bagian bawah layar, Predator 21 X dibekali dengan sensor Tobii eye-tracking, teknologi yang memungkinkan suatu perintah dalam game bisa dikontrol dengan gerakan mata. Laptop gaming terbaik ini juga dibekali spesifikasi “monster” seperti kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1080, prosesor Intel® Core™ i7-7820HK, dan RAM hingga 64 GB DDR4-2400. Tak hanya itu, Predator 21 X juga dilengkapi mechanical keyboard.

Tentu saja, untuk mendukung spesifikasi yang diusung, Predator 21 X memiliki lima kipas dan delapan pipa penyerap panas, yang mana tiga kipas di antaranya merupakan teknologi kipas Acer AeroBladeTM. Kipas logam tipis ini akan membantu menurunkan suhu secara signifikan dan meningkatkan kepuasan bermain game. Makanya, jangan ragu memiliki Predator 21 X, apalagi kualitas yang ditawarkan telah diakui dengan menyabet penghargaan Taiwan Excellence Award 2017.

Predator Triton 700

Siapa bilang laptop gaming itu selalu berat dan tebal? Predator Triton 700 justru tampil beda demi gamer yang menginginkan laptop kencang dan mudah dibawa bepergian. Dengan teknologi GPU NVIDIA Max-Q, Predator Triton 700 hadir dengan bodi yang lebih tipis, yaitu 18,9 mm saja. Teknologi ini juga membuat laptop lebih efisien dan bekerja senyap.

Jadi, bodi slim bukan berarti kualitasnya minus. Lihatlah dapur pacu laptop gaming terbaik ini tak main-main. Predator Triton 700 sudah dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-7, RAM hingga 32 GB DDR4, dan NVIDIA GeForce GTX 1080 Max-Q yang dapat di-overclock melalui tiga mode kecepatan. Bahkan, Predator Triton 700 juga akan memanjakan gamer dengan layar Full HD yang mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC dan mampu menampilkan gambar di tiga layar sekaligus secara independen berkat lengkapnya port HDMI 2.0, Display Port dan Thunderbolt.

Tak sampai di situ, Predator Triton 700 turut menghadirkan sederet fitur gaming mewah. Seperti PredatorSense untuk membantu gamer memantau performa CPU dan GPU laptop, serta mechanic keyboard dengan RGB backlit untuk gaming yang lebih responsif dan gaya. Sementara pada sistem pendingin, laptop gaming ini menggunakan kipas pendingin berteknologi baru bernama AerobladeTM Fan dan lima pipa penghantar panas. Dijamin, teknologi ini akan membuatmu selalu merasa nyaman bermain game berat apapun.

Predator 17 (G9-793)

Predator 17 (G9-793) juga pantas masuk dalam jajaran kelas high-end laptop gaming terbaik. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming di era modern, laptop 17,3 inci Full HD ini sudah support VR ready. Ini tentu cocok bagi pecinta game VR yang ingin merasakan interaksi yang seakan-akan seperti di dunia nyata. Terlebih adanya dukungan Predator SoundPound 2.1, dua buah subwoofer, dan teknologi Dolby Audio yang memungkinkanmu menikmati audio berkelas dalam setiap sesi permainan.

Agar gamer semakin nyaman merasakan sensasi VR dari Predator 17 generasi terbaru ini, spesifikasi “wah” seperti NVIDIA GeForce GTX 1070 dan Intel Core i7-7700HQ juga turut disematkan di bodinya. Tak hanya itu, performa Predator 17 juga didukung RAM hingga 64 GB DDR4, serta kombinasi berbasis HDD 1 TB dan SSD 256 GB untuk memberikan pengalaman loading dan booting game lebih cepat sekaligus kemampuan menyimpan berbagai file lebih banyak.

Predator 15

Predator 15 (G9-593)

Bila Layar Predator 17 dianggap terlalu besar, ada pula Predator 15 (G9-593) yang mengusung layar 15,3 inci. Laptop ini siap memanjakan gamer untuk melibas berbagai game kelas atas, bahkan game berbasis VR. Prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ dan NVIDIA GeForce GTX 1060 GB dihadirkan untuk memaksimalkan pengalaman gamer memainkan game jenis apapun.

Di model terbaru ini Predator 15 juga menyuguhkan RAM hingga 16 GB DDR4 yang dapat diupgrade hingga 64 GB DDR4untuk memungkinkanmu bisa ber-multitasking saat bermain game. Tersedia pula DVD ROM untuk mempermudah gamer apabila ingin install game dari file DVD. Jika optical disc drive tersebut tidak digunakan, kamu bisa melepas dan menggantinya dengan kipas tambahan Predator FrostCore. Bersama Predator Dust Defender, sistem pendingin ini akan membuat laptop tetap dingin ketika bekerja berat tanpa menimbulkan bunyi berisik yang mengganggu kenyamananmu bermain. DIsediakan pula Compartment backdoor yang memudahkan proses upgrade SSD, HDD dan RAM secara cepat dengan hanya membuka 1 buah mur saja.

Predator Helios 300

Predator Helios 300

Terakhir, ada Predator Helios 300 yang menonjolkan konfigurasi spesifikasinya. Laptop gaming terbaik ini menghadirkan high performance karena membenamkan pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 GPU atau 1050 Ti. Sementara untuk prosesor, Predator Helios 300 memiliki opsi Intel Core i7-7700HQ atau Intel Core i5-7300HQ yang mempunyai performa dan efisiensi yang lebih baik. Kombinasi kedua teknologi ini tentu dapat menyamai pengalaman sekelas PC desktop dalam melahap berbagai game AAA.

Predator Helios 300 memang didesain spesial untuk gamer sejati. Laptop ini bahkan mengunggulkan inovasi dual fan paling mutakhir bernama AeroBlade 3D Fan. Teknologi pendingin yang sudah dipatenkan Acer dan menjadi kipas tertipis di dunia ini mampu menangani panas laptop ketika digunakan untuk kerja berat seperti bermain game.

SpAcer itu dia rekomendasi laptop gaming terbaik dari Acer di tahun 2018 ini yang bisa kamu pilih. Jika berminat memilikinya, kelima jajaran laptop gaming terbaik ini sudah bisa dibeli melalui Acer Official e-Store, e-commerce, dan toko-toko komputer terdekat di kotamu.