Gaming Makin Seru dengan 5 Laptop Gaming dari Acer!

May 11, 2018

Siapa bilang laptop gaming selalu mahal? Saat ini, tidaklah susah mencari laptop gaming murah yang memiliki spesifikasi tinggi. Segudang kelebihan yang ditawarkan bahkan bisa menyamai laptop gaming kelas atas yang umumnya dimiliki gamer profesional.

Untuk itu, kali ini Acer akan merangkum lima pilihan laptop gaming murah yang bisa menjadi partner gaming terbaik. Yuk, simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Nitro 5 dengan Intel® Core™ i7

Bisa dibilang Acer Nitro 5 dengan prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ adalah varian paling tinggi dari seri laptop Nitro 5. Ditawarkan senilai mulai dari Rp15.000.000,00, laptop gaming affordable ini mampu memainkan game casual dengan baik tanpa adanya kendala. Ditambah lagi kartu grafis GeForce® GTX 1050Ti/1050 dengan GDDR5 VRAM, semakin menambah kenyamanan bermain dengan lancar dan  tampilan game menjadi jauh lebih detail dan akurat.

Pokoknya, kamu tak bisa menolak keunggulan yang ditawarkan Nitro 5. Laptop ini bahkan menyediakan storage besar, dan bisa di-upgrade ke PCle Gen3x4 SSD atau NVMe SSD. Penggunaan teknologi ini bertujuan agar lebih responsif dan memberikanmu kecepatan akses data hingga 111% dari SSD biasa. Selain itu, laptop juga tak terasa cepat panas meskipun dipakai selama berjam-jam. Hal ini berkat Acer CoolboostTM yang mampu membuat laptop tetap dingin saat harus bekerja keras pada game-game tertentu.

Nitro 5 dengan Intel® Core™ i5

Varian Nitro 5 dengan prosesor Intel® Core™ i5-7300HQ juga harus masuk dalam jajaran laptop gaming murah. Prosesor Intel Core generasi ke-7 ini menawarkan kemampuan multitasking yang stabil di saat menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan, dan memiliki konsumsi daya yang efisien hingga 5,5 jam penggunaan. Kamu juga bisa menikmati tampilan visual yang mengagumkan dari NVIDIA® GeForce® GTX 1050.

Tertarik memilikinya? Nitro 5 bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp11.000.000,00 saja. Apalagi fitur yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari kipas pendingin Acer Coolboost™ untuk meredam hawa panas laptop dan media penyimpanan HDD SATA 1 TB dengan internal storage yang dapat di-upgrade ke SSD NVMe. Bahkan, kamu dapat mengganti komponen tersebut dengan mudah dan praktis melalui backdoor compartment yang berada di bagian belakang laptop.

Nitro 5 dengan AMD FX

Selain menggunakan prosesor Intel, Nitro 5 juga menghadirkan varian yang ditenagai prosesor AMD FX™ 9830P Quad Core. Prosesor ini sangatlah ideal dengan kebutuhan gamer karena dapat memanjakanmu dengan kinerja responsif dalam melakukan kerja multitasking maupun beban berat. Apalagi dikombinasikan dengan kartu grafis Radeon™ RX 550, Nitro 5 satu ini siap memberikan tampilan visual terbaik. Jadi, untuk main game bisa, dipakai bekerja pun tak masalah.

Untuk semakin memanjakan gamer, Nitro 5 memiliki sistem pendingin yang baik serta  backlit keyboard LED berwarna merah yang membantu gamer bermain dalam keadaan gelap, lengkap dengan tombol ASWD. Fitur koneksinya pun komplit, termasuk port USB 3.1 Type C dan USB 3.0 dengan fitur power off USB charging. Dengan kelebihan yang ditawarkan tersebut, Nitro 5 dengan prosesor AMD FX bisa dimiliki dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp12.099.000,00.

Nitro 5 Spin

Main game di laptop convertible, siapa takut? Nitro 5 Spin yang memiliki harga sekitar Rp21.999.000,00 memiliki spesifikasi yang “wah” untuk menyandang predikat laptop gaming. Perangkat ini menjanjikan kinerja terbaik berkat prosesor Intel® Core™ i7-8550U dan RAM 8 GB. Performanya pun semakin istimewa karena menyematkan SSD PCl Express dan NVIDIA® GeForce® GTX 1050GPUS yang jarang ditemukan di laptop konvertibel biasa. Spesifikasi kelas atas tersebut tentu membuatmu nyaman bermain game-game populer seperti DOTA 2, Overwatch, dan League of Legend.

Di sisi lain, Nitro 5 Spin tetap mempertahankan ikon sebagai laptop konvertibel. Kamu bisa menikmati game di layar sentuh 15,6 incinya. Mau bermain atau bekerja pun nyaman karena layarnya dapat diputar 360 derajat untuk mengubahnya ke empat mode penggunaan, seperti mode tent, tablet, display, atau notebook. Tak hanya itu, Nitro 5 Spin turut dibekali Acer Active Pen untuk menulis atau menggambar di layar. 

Aspire VX 15

Meski Aspire VX 15 tergolong dalam kategori laptop gaming paling terjangkau, namun untuk urusan spesifikasi tentu laptop ini tidaklah murahan. Lihat saja, prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ, RAM hingga 16 GB DDR4, dan NVIDIA® GeForce® GTX 1050 menjadi kekuatan intinya. Ini menandakan Aspire VX 15 siap mengolah perintah dengan lancar dan mulus, sekaligus memastikan pengalaman grafis lebih akurat dan smooth ketika memainkan game.

Nilai plus lainnya, laptop gaming murah ini nyaman dibawa bepergian karena memiliki berat hanya 2,5 kg. Mau main di mana saja juga tak bakal jadi masalah, terlebih Aspire VX 15 dibekali backlit keyboard yang mendukungmu bermain di ruang yang minim cahaya. Kamu pun memilikinya dengan kisaran harga mulai dari Rp13,700.00,00 yang benar-benar dapat dijangkau siapa saja.  

Lantas, laptop mana yang bakal menjadi pilihanmu, spAcer? Apapun pilihanmu, semua laptop gaming murah di atas sudah tersedia di Acer Official e-Store, e-commerce, dan gerai offline terdekat di kotamu. Yuk, tinggal pilih yang sesuai kebutuhanmu, dan nikmati keunggulannya!