Pengalaman Virtual Tanpa Batas dengan Acer Windows Mixed Reality

April 23, 2018

Bekerja sama dengan Windows, Acer menghadirkan perangkat VR terbaru dalam bentuk headset bernama Acer Windows Mixed Reality. Tentu saja ini menjadi kabar baik untuk spAcer yang ingin merasakan pengalaman berada di lingkungan virtual lebih nyata melalui teknologi realitas virtual.

Sensor Internal dan Fitur Inside-out Tracking

Perangkat Windows Mixed Reality pertama ini telah dilengkapi fitur Inside-out Tracking yang memungkinkan dapat melacak gerak tubuh dan suara pengguna tanpa harus memasang alat pelacak eksternal atau sensor. Jadi, tanpa adanya sensor eksternal yang terpasang di sekitar ruangan, perangkat ini bikin kamu nyaman dan mudah diakses.

Tentang fitur Inside-out Tracking, teknologi ini bekerja menggunakan pelacak yang ditempatkan di headset perangkat tersebut. Nah, pada Acer Windows Mixed Reality sudah mendukung six-degree-of-freedom (6 DoF), yang fungsinya tidak hanya melacak gerakan, tetapi juga melacak dengan presisi lokasi ketika kamu bergerak secara fisik ke berbagai arah.

Baca Juga:  Mengenal Fitur Inside-Out Tracking Untuk VR

Device dapat memberitahu kamu jika ternyata bergerak melebihi jarak ruangan atau juga supaya tidak menabrak barang di sekitar dengan  mengatur batasan ruang pada menu Boundary .  Nah, teknologi  ini akan sangat berasa kalau kamu main game FPS (first person shoot) yang harus bergerak ke segala arah Selain itu, spAcer juga tidak perlu repot-repot mengatur setup yang rumit, cukup pasang dan mainkan aksi kamu untuk menyerang lawan!

Dibekali Spesifikasi Terdepan

Soal performa Acer Windows Mixed Reality ini sudah dibenamkan lima spesifikasi unggulan dan terdepan yaitu

  1. Dua layar LCD beresolusi tinggi (1440 x 1440)
  2. Kemampuan refresh rate hingga 90 Hz (native)
  3. Dibekali  lubang audio jack 3.5 mm combo
  4. Satu buah port HDMI 2.0 (display) dan USB 3.0 (data) untuk konektivitas
  5. Paling ringan di kelasnya, yaitu hanya 360 gram

Selain lima keunggulan di atas, Acer Windows Mixed Reality ini sudah dibenamkan berbagai teknologi sensor, seperti Accelerometer Gyro Sensor, Magnetometer dan Proximity Sensor untuk mendukung berbagai aplikasi dan games. Apalagi, Acer Windows Mixed Reality sangat kompatibel dengan ribuan aplikasi yang dapat diperoleh di platform distribusi kontent seperti Windows Store dan Steam VR.

Baca Juga: Yuk, Jadi Content Creator Digital Seperti Dennis Adhiswara!

Dengan harga Rp7.500.000 rupiah, kamu bisa membelinya di Acer Official eStore dan berbagai toko retail di kota kamu, spAcer. Menariknya lagi nih, setiap pembelian produk ini hingga Oktober 2018 dapat gratis konten game VR GhostBusters dari Microsoft Store.

Yes, Acer Windows Mixed Reality memang dirancang sedemikian rupa untuk pengalaman yang lebih spektakuler dibandingkan perangkat Mixed Reality pada umumnya. Ayo segera beli ya, spAcer!