Beginners Player, Ini Heroes Dota 2 Terbaik untuk Kamu

March 7, 2018

Ada 10 juta pemain Dota 2 per tahun 2015 kemarin, dan diperkirakan sudah ada beberapa juta pemain baru setiap tahunnya. Jika tertarik dan ingin belajar bermain Dota 2, kamu belum terlambat, spAcer. Dengan sistem gameplay yang memungkinkan kamu bermain dengan sesama pemain baru, tidak perlu takut untuk melakukan kesalahan saat bermain.

Nah, jika berkeinginan belajar bermain Dota 2, ada salah satu hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu, yaitu belajar menggunakan heroes. Secara garis besar, ada dua tipe heroes di Dota 2, yaitu Range dan Melee. Range adalah hero yang bisa menyerang dari jarak jauh, sedangkan Melee menyerang dalam jarak dekat.

Sebagai pemula, kamu direkomendasikan untuk menggunakan heroes jarak jauh atau Range. Alasannya agar kamu mudah untuk berlari ketika terjadi war dan kamu bisa belajar untuk menggunakan mouse hover dengan baik. Di bawah ini akan dibahas tiga heroes yang bakal cocok untuk beginners players yang ingin belajar Dota 2.

Sniper

Salah satu hero yang sangat friendly terhadap pemain baru adalah Sniper. Kamu tidak perlu susah-susah menghancurkan musuh dari jarak dekat karena hero ini bertipe range alias jarak jauh. Biasanya, Sniper akan langsung menuju ke mid lane untuk mengincar hero lawan dan juga tower.

Sebagai pemula, item dari Sniper juga sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan Wraith Band di awal game. Kemudian, kamu bisa menabung untuk membeli Phase Boots, Ring of Aquila, Dragon Lance, dan Maelstrom.

Cara menggunakan Sniper ini cukup mudah, kamu hanya perlu menaikkan level Take Aim satu kali, kemudian kombinasikan Shrapnel dan Headshot secara bergantian. Di Dota 2, kamu harus banyak belajar untuk last hit agar bisa lebih cepat mendapatkan gold dan experience. Jadi, Sniper adalah hero yang sempurna untuk belajar mendapatkan last hit. Jika item di atas sudah lengkap, kamu bisa menjadi hero paling mematikan dengan skill ultimate Assassinate.

Viper

Hampir mirip dengan Sniper, Viper merupakan hero range yang cukup mudah digunakan para pemula. Salah satu perbedaannya adalah Viper ini lebih mematikan jika digunakan dalam jarak yang cukup dekat. Jadi, jika kamu ingin belajar menggunakan hero Melee, Viper adalah hero yang tepat.

Skill yang harus kamu naikkan pertama adalah Poison Attack dan Nethertoxin. Kedua skill tersebut cukup menakutkan dan membuat musuh berpikir dua kali untuk menyerang kamu. Untuk item, kamu bisa menggunakan Power Treads dan Shadow Blade di awal game. Kemudian untuk mid sampai late game, kamu bisa membeli Dragon Lance atau Manta Style.

Sven

Sudah cukup percaya diri menggunakan hero Melee? Selanjutnya kamu bisa menggunakan Sven. Hero yang diibaratkan sebagai seorang ksatria ini sangat kuat dan mempunyai darah yang cukup banyak. Skill yang harus kamu pelajari adalah Storm Hammer, yang akan sangat berguna untuk membunuh musuh dan melarikan diri. Skill ini bisa membuat musuh stun selama beberapa detik. Skill ultimate Sven juga sangat ditakuti, yaitu God’s Strength yang bisa menambah 200% damage.

Lalu, untuk item, kamu bisa mengambil Power Trade, Black King Bar, Blink Dagger, dan Heart of Tarrasque. Kalau kamu mampu menggunakan Sven dengan baik, pasti tidak akan kesusahan mencoba hero Melee lainnya.

Itulah tiga heroes Dota 2 terbaik yang bakal sangat mudah digunakan buat para pemula. keep practising ya, spAcer!

Baca juga: Predator Triton 700, Si Tipis dengan Performa Powerful