Berkenalan dengan The New Swift 7, Si Laptop Tertipis di Dunia

January 10, 2018

Acer memulai tahun 2018 dengan meluncurkan salah satu laptop tertipis yang pernah ada di dunia! Lewat perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas beberapa waktu lalu, Acer memperkenalkan laptop the new Swift 7 (SF714-51T). Versi terbaru Swift 7 ini memiliki ketebalan body hanya 8,98 mm, sehingga menjadikannya lebih tipis dari versi sebelumnya. Tak hanya itu, laptop ini juga dirancang lebih kuat dibandingkan para pesaingnya, karena telah dibekali Windows 10, prosesor Intel generasi ke-7 Core i7, baterai yang tahan lama, dan terintegrasi koneksi 4G LTE.

“Kami benar-benar sangat bangga bisa menghadirkan laptop paling tipis di dunia melalui the new Swift 7. Membuat suatu terobosan dari generasi sebelumnya, Swift 7 memiliki chassis yang lebih ramping, performa yang kuat, dan memiliki konektivitas 4G LTE untuk mendukung mobilitas para profesional,” ungkap Jerry Kao, President of IT Products Business of Acer Inc.

Keistimewaan Swift 7 juga dipuji oleh Peter Han, Vice President of Partner Devices and Solutions of Microsoft Corp. Menurutnya, versi terbaru Swift 7 adalah perangkat Windows 10 yang hebat untuk para profesional atau konsumen yang mendambakan portabilitas dan konektivitas.

“Swift 7 sangat tipis, ringan, dan sempurna bagi pelanggan untuk tetap terhubung saat dalam perjalanan,” ungkapnya.

Baca juga:  Tips Bekerja Multitasking Dengan Acer Swift 7

Always Connected Everywhere!

Desain ramping Acer Swift 7 yang tak tertandingi hanyalah permulaan dari berbagai fitur lain baru yang ditawarkan Acer. Perubahan yang menonjol dan bakal langsung dirasakan oleh pengguna adalah kemampuan koneksi dari laptop Swif 7 ini untuk mengakses jaringan internet 4G LTE.

Dengan dibekali Intel XMM 4G LTE ini, pengguna semakin aktif  dan produktif dan akan selalu terhubung kapan pun dan di mana pun. Dengan begini, kamu tetap bisa fokus pada berbagai tugas yang sedang diselesaikan.

Selain slot kartu SIM Nano, Swift 7 juga dilengkapi eSIM (embedded SIM) yang memungkinkan kamu mengunduh dan mengaktifkan akun eSIM. Teknologi ini memungkinkan kamu dapat terhubung dengan mudah dan lancar di seluruh dunia, tanpa perlu menukar kartu SIM.

Hebatnya lagi, laptop ini juga memiliki fitur Transatel, lengkap dengan kuota data gratis hingga 1 GB yang berlaku selama satu bulan di 48 negara. Jadi kamu bisa menikmati koneksi internet yang aman dan mudah dibandingkan menggunakan Wi-Fi umum di mana pun dan kapan pun. Untuk paket data tambahan dapat dibeli dengan mudah sesuai kebutuhan melalui aplikasi Mobile Plan saat kamu bepergian keliling dunia.

Meski begitu, Swift 7 juga tetap menawarkan konektivitas Wi-Fi yang sangat cepat. Berkat teknologi wireless 802.11 ac dengan 2×2 MIMO yang menyediakan koneksi internet andal, kamu bisa puas melakukan streaming YouTube tanpa kendala buffering, download film favorit dengan resolusi HD, atau posting video ke akun media sosial kamu dalam hitungan detik. Dengan begini, masalah konektivitas bukan lagi suatu masalah saat kamu menggunakan Swift 7 terbaru ini.

Responsif Nan Elegan

Didukung prosesor Intel generasi ke-7 Core i7, Swift 7 memberikan kinerja luar biasa. Pengguna pun bisa merasakan pengalaman Windows 10 yang lancar dan bekerja lebih nyaman karena adanya daya tahan baterai hingga 10 jam. Penyimpanan SSD PCle 256 GB juga menawarkan banyak ruang untuk menyimpan file penting dari ujung jarimu. Sementara memori LPDDR3 8 GB memungkinkan laptop ini bisa diajak kerja multitasking dengan lancar dan responsif.

Swift 7 juga dibekali sensor pembaca sidik jari yang memastikan log in aman tanpa repot menulis password karena masuk melalui Windows Hello. Menariknya, bekerja menggunakan laptop ini juga terasa nyaman dan lebih mudah berkat keyboard backlit. Keyboard seperti ini sangat membantu kamu untuk mengetik dalam kondisi kurang cahaya, seperti dalam pesawat atau kafe.

Dari sisi desain, Swift 7 generasi terbaru ini tampak lebih elegan. Sasis unibody berbahan aluminium dan berwarna hitam memberikan tampilan yang berbeda sehingga cocok untuk para profesional modern. Di saat yang sama, layar sentuhnya yang beresolusi tinggi juga diperbesar menjadi 14 inci. Layarnya pun dilengkapi panel IPS beresolusi Full HD, teknologi Acer Color Intelligence untuk tampilan layar jelas saat dilihat dari berbagai sudut, serta dilapisi Corning Gorilla Glas NBT, termasuk pada touchpad.

New Swift 7

Baca juga: Memahami Tren Laptop Tipis Di Industri Gadget

Spin 3: Disiapkan untuk Mencuri Perhatian

Pada kesempatan yang sama, Acer juga mengumumkan Spin 3 (SP314-51) generasi terbaru. Notebook hybrid yang dirancang sebagai perangkat serba guna untuk produktivitas maupun hiburan sepanjang hari ini memiliki layar yang bisa diputar 360 derajat. Hal ini menjadikan Spin 3 bisa difungsikan ke dalam mode laptop, tablet, display, dan bahkan tent yang hemat ruang dalam satu perangkat.

Spin 3 menggabungkan performa yang luar biasa dengan portabilitas yang sesuai tuntutan zaman. Notebook hybrid ini menjanjikan performa yang lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya berkat prosesor Intel Core generasi ke-8 yang kuat, serta pilihan tempat penyimpanan yang besar. Di sisi lain, Spin 3 juga memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam untuk mendukung mobilitas setiap penggunanya.

Lebih dari itu, pengalaman multimedia pun bakal semakin lebih nyaman berkat penggunaan layar Full HD berteknologi IPS yang memungkinkan detail konten di layar terlihat lebih jelas. Ada pula sepasang speaker menghadap ke depan dengan tambahan teknologi Acer TrueHarmony untuk memaksimalkan performa audio yang tajam dan jelas di laptop.

Ingin memiliki produk terbaru Acer satu ini, spAcer? Sabar, Swift 7 sudah dijadwalkan untuk segera rilis di Tanah Air dan nantikan Spin 3, ya. Jadi, jangan kelewatan update informasi terbaru seputar Acer di acerid.