Predator Triton 700, Si Tipis dengan Performa Powerful

December 14, 2017

Laptop gaming selalu identik dengan bodi tebal dan berat. Meskipun speksifikasinya mumpuni, tapi dengan desain bodi yang besar, rasanya kurang menunjang aktivitas gaming, baik dari sisi mobilitas maupun kenyamanan. Untuk menjawab tantangan ini, Acer telah memperbaharui lini Predator dengan menghadirkan laptop gaming tipis yang dikemas dengan spesifikasi tinggi yang performanya bisa memuaskan para hardcore gamers, yaitu Acer Predator Triton 700.

Dimensi Tertipis namun Performa Powerful!

Inilah era laptop gaming dengan bodi tipis. Berkat desain GPU NVIDIA Max-Q, bodi Predator Triton 700 hadir hanya memiliki ketipisan 18.9 mm. Teknologi canggih ini juga memungkinkan laptop menjadi tiga kali lebih kuat, hemat daya, dan tidak berisik dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Max-Q adalah generasi terbaru GPU NVIDIA berbasis arsitektur Pascal, dan hanya tersedia dalam tiga varian GPU GeForce, yaitu GTX 1060, GTX 1070, dan GTX 1080. Teknologi canggih ini memastikan gamer tidak lagi harus memilih antara performa dan portabilitas. Alasannya, NVIDIA mengklaim performa Max-Q mampu mencapai 70 persen lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, Max-Q juga menjadikan laptop lebih tipis hingga 18 mm dan bobot 2 kg berkat memanfaatkan keunggulan proses pabrikasi baru FinFET 16 nm.

Menariknya, GPU GeForce GTX dengan teknologi Max-Q juga didesain dengan solusi pendingin yang baik. Dengan fitur WhisperMode, Max-Q dapat membuat laptop berjalan dengan sunyi saat bermain game, yaitu hanya maksimum 40 dB. Tingkat kebisingan tersebut sangatlah rendah dibandingkan kebanyakan laptop di pasaran yang rata-rata melebihi 45 dB.

Sebagai contoh, GTX 1800 standar biasanya memiliki rating TDP (Thermal Design Power) sebesar 165 W. Sementara varian GTX 1800 dengan Max-Q hanya membutuhkan sekitar 90 – 110 W. Selain itu, chip GTX 1080 dengan Max-Q juga memiliki clock speed antara 1100 – 1300 MHz dibandingkan GTX 1800 standar yang berkisar 1566 MHz. Ini berarti chip GTX 1080 Max-Q tidak hanya dapat membuat laptop lebih portable, tetapi juga dapat mempertahankan performa tinggi sambil menurunkan konsumsi daya dibandingkan versi standar.

Performa Mengagumkan dan Dapat Kamu Overclock

Meskipun tipis, Predator Triton 700 telah dibekali dengan dibekali spesifikasi yang terbaik di kelasnya. Di antaranya adalah prosesor Intel Generasi ke-7 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan desain Max-Q sebagai senjata untuk menaklukkan gaming berat sekalipun. Tak hanya itu, kinerja kartu grafis Predator Triton 700 juga dapat lebih dioptimalkan dengan melakukan overclock.

Menariknya, overclocking di Predator Triton 700 menawarkan 3 mode kecepatan, yaitu  Normal (1290 MHz), Faster (1365 MHz), dan Turbo (1440 MHz). Kecepatan overclocking ini biasanya mendekati dan akan bervariasi tergantung dari jenis game, beban CPU/GPU dan lingkungan sistem (BIOS dan firmware). Hasilnya, “memaksa” meningkatkan kemampuan kartu grafis menjadi lebih dratis akan dapat menambah kelancaran dan kepuasan saat bermain game favorit kamu.

Baca juga:  Predator 15, Laptop Gaming dengan Performa Desktop PC

Di sisi lain, kamu bisa bebas melakukan multitasking di Predator Triton 700. Pasalnya, performa laptop gaming ini telah diperkuat dengan kapasitas memori DDR4 16 GB yang dapat upgrade hingga 32 GB. Sementara untuk storage, Predator Triton 700 akan mengombinasikan NVMe PCIe SSDs RAID 0 hingga 512GB dan menyediakan dua slot SSD.

Puas Mengontrol Kinerja Laptop dengan Predator Sense

Keunggulan lain yang membedakan spesifikasi Predator Triton 700 dengan laptop gaming lainnya adalah adanya Acer PredatorSense. Perangkat lunak ini memungkinkan kamu memantau performa CPU dan GPU di laptop kamu, serta menyesuaikan sistem lainnya demi kinerja gaming yang semakin optimal. Selain itu, software ini juga memastikan gamer dapat mengendalikan semua parameter informasi penting lainnya, seperti mengkustomisasi backlit RGB keyboard, overclocking, kecepatan kipas, profil pengguna, dan sebagainya.

Memiliki Keyboard Mekanik Backlit RGB layaknya PC

Bagi hardcore gamer yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop, kenyamanan saat mengetik adalah sebuah keharusan. Untungnya, chasis Predator Triton 700 yang slim telah ditunjang dengan keyboard mekanik yang sudah familiar di kalangan gamer PC desktop. Keyboard mekanikal dengan lampu backlit RGB ini tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri yang mungkin tidak ditawarkan kompetitor di kelasnya.

Baca juga: Predator Orion 9000, Powerful Gaming PC with Awesome Look!

Ya, mengetik di keyboard mekanik memang lebih responsif dan akurat saat digunakan untuk mengetik maupun gaming dengan cepat. Hal ini disebabkan setiap keycaps dilengkapi dedicated transmisi sinyal dan didesain dengan jarak key travel-nya 1,6 mm yang membuat jari tanganmu merasa nyaman saat menekannya. Belum lagi, keyboard mekanik Predator Triton 700 juga dilengkapi dengan sistem anti-ghosting menggunakan teknologi N-key-Roll-over (NKRO) yang amat penting saat gaming karena kepekaan dan ketepatan keycaps akan berpengaruh terhadap hasil dari pertandingan yang kamu lakukan.

Agar semakin nyaman bermain game, lampu backlit pada keyboard mekanik di Predator Triton 700 dapat diubah menggunakan 16,7 juta warna melalui PredatorSense. Kamu pun bakal semakin percaya diri menggunakan Predator Triton 700 karena desain keyboard yang eye-catching dan lampu backlit yang menarik dapat menunjang penampilanmu, sekaligus memberikan kesan “pro” pada saat turnamen gaming.

Dunia game, khususnya game kelas berat, pasti sangat membutuhkan kualitas sistem pendingin yang mumpuni. Untungnya, Predator Triton 700 sudah menggunakan kipas pendingin berteknologi baru bernama Aeroblade 3D Fan dan 5 pipa penghantar panas. Dengan ketebalan bilah kipas logam yang hanya 0,1 mm membuat Aeroblade 3D Fan mampu meningkatkan tekanan udara menjaga temperatur laptop tetap stabil. Pada gilirannya, kipas tertipis di dunia ini akan membuat spAcer selalu merasa nyaman bermain karena laptop selalu dingin meski memainkan game berat.

Desain Touchpad yang Unik dengan Gorilla Glass

Predator Triton 700 terus menawarkan fitur-fitur yang berbeda untuk memberikan nuansa “baru” dalam produknya. Salah satunya adalah desain Precision Touchpad yang berbeda dari biasanya saat kamu membuka laptop. Tak seperti kebanyakan laptop di pasaran, touchpad Predator Triton 700 didesain tembus pandang dan dilapisi Gorilla Glass. Bahkan, Acer merancang touchpad tersebut di sisi atas keyboard untuk memberikan kesan unik.  

Selain dijamin responsif dan mendukung fitur terbaru Windows 10, desain unik ini juga memungkinkan para gamer bisa melihat pendingin andalan Predator Triton 700, yaitu Aeroblade 3D Fan dan 5 pipa penghantar panas, dengan sangat jelas. Di sisi lain, meletakkan touchpad di atas keyboard dimaksudkan agar keseluruhan desain memberikan rasa lebih nyaman saat bermain game karena akses yang lebih dekat dengan tombol WASD yang sering digunakan gamer.

Gambar dan Audio Sudah Optimal     

Mata para gamer akan dimanjakan dengan resolusi gambar Full HD yang telah dikemas dengan teknologi NVIDIA G-Sync. Teknologi ini memungkinkan gamer untuk bermain secara mulus atau lag-free sehingga pasti saat kamu main terasa super nyaman. Tak hanya itu, pengalaman gaming semakin seru lagi berkat dukungan audio Dolby Altos dan Acer TrueHarmony.

Dengan ukuran dimensi tipis, Predator Triton 700 akan mendukung aktivitas gaming kapan saja dan di mana saja. Apalagi berbagai spesifikasi yang menunjang dapat menjadikan laptop gaming ini menjadi partner terbaik kamu. Dijamin kamu bakal bisa menyelesaikan setiap battle dengan lebih maksimal dan seru banget!

Spesifikasi Predator Triton 700:

Processor

Intel Core i7-7700HQ

Intel Core i5-7300HQ

Graphics

GeForce GTX 1080 (MAX Q)

GeForce GTX 1060

System Memory Up to 32 GB DDR4 2400MHz
Display 15.6” FHD IPS G-SYNC Enabled
Storage Up to 512GB SSD RAID 0 (PCIe Gen3 x 4 / SATA)*2
Cooling System

Dual AeroBlade 3D fans

Five heat pipe

Network

Killer DoubleShot Pro 11

Bluetooth 4.1

Giga Lan

Input & Output

1 x HDMI 2.0

2 x USB 3.0

1 x Display port

1 x Type-C Thunderbolt 3

1 x USB 2.0

Keyboard RGB backlit mechanical keyboard
Battery Lift Up to 6 hours
Dimension 18.9 mm
Weight 2.6 kg