Aspire 3 (A314-31), Notebook Super untuk Kerja dan Main!

SpAcer sedang mencari notebook bertenaga, layar 14 inci, dan tidak membuat kantong jebol? Coba tengok notebook terbaru Acer, Aspire 3 (A314-31). Notebook ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mencari notebook dengan harga terjangkau dan spek yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan.


Dirancang khusus bagi konsumen kelas menengah, notebook satu ini menawarkan performa cepat, daya tahan baterai yang lama, hingga tampilan elegan. Cocok sekali bagi anak muda yang aktif, apalagi membutuhkan sebuah perangkat yang dapat menunjang segala aktivitas harian, di mana pun dan kapan pun.

Performa dan Daya Tahan Baterai Mumpuni

Aspire 3 sudah dibekali prosesor Intel Celeron generasi terbaru bernama Apollo Lake. Prosesor dengan teknologi 14nm ini menawarkan performa tinggi sehingga Aspire 3 bisa nyaman digunakan untuk bekerja maupun bermain game PES 2016 dengan lancar. Tak hanya itu, prosesor Apollo Lake juga lebih efisien dalam hal konsumsi daya. Hal ini membuat Aspire 3 mampunyai daya tahan baterai hingga 8 jam yang pada gilirannya dapat digunakan untuk meeting, mengetik laporan, nge-game hingga streaming film dari pagi hingga sore hari.

Baca juga: Acer Spin 1, Inspiring Notebook For Your Multitasking Needs


Lebih Cepat Berkat Slot SSD Terpisah
Aspire 3 begitu powerful karena dilengkapi dengan slot SSD yang terpisah dari slot HDD. Ini berarti kamu dapat memakai dua storage secara bersamaan, sekaligus dapat merasakan  banyak keuntungan dari penggunaan SSD. Di antaranya adalah proses booting hanya 4 detik, lebih hemat baterai hingga 60 menit serta tahan goncangan, sehingga data lebih aman. Di sisi lain, penggunaan SSD M.2 juga membuat bodi notebook lebih ringan dan proses transfer file lebih cepat.

Teknologi Wireless 3 Kali Lebih Cepat di Kelasnya
Soal konektivitas, Aspire 3 menggunakan jaringan 802.11ac yang memungkinkan kecepatan koneksi wireless 3 kali lebih cepat dibanding router umumnya. Acer juga membenamkan teknologi Multi-user MIMO yang memungkinkan router bisa menangani lebih dari satu klien dalam satu waktu. Dengan begini, kamu bisa melakukan download lebih cepat, streaming lebih mulus, dan browsing kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Aspire E5-476 Series, Notebook Berdaya Tahan Baterai Tertinggi di Kelasnya


Upgrade HDD Lebih Mudah
Jika kamu ingin melakukan upgrade pada Aspire 3, notebook ini telah dilengkapi dengan pintu kompartemen khusus yang berada di bagian belakang bodi. Pintu kompartemen khusus ini memungkinkan kamu untuk melakukan upgrade storage lebih mudah dan cepat tanpa perlu membuka casing notebook dan melepaskan bautnya satu per satu. Benar-benar praktis, spAcer!

Mendukung Endless OS

Aspire 3 juga telah dilengkapi Endless OS, sebuah sistem operasi yang mumpuni dengan beragam dukungan aplikasi yang siap pakai. Menariknya, OS ini dapat bekerja optimal meski tanpa dukungan jaringan internet dan relatif aman dari ancaman siber. SpAcer pun dapat bekerja lebih produktif karena Endless OS telah dilengkapi berbagai aplikasi penunjang seperti LibreOffice untuk memenuhi kebutuhan mengetik laporan, membuat slide presentasi hingga mengedit spreadsheet layaknya Microsoft Office.

Di sisi lain, Aspire 3 dengan dukungan Endless OS sangat cocok digunakan pelajar dan mahasiswa. Endless OS telah menyediakan beragam aplikasi edukasi, seperti Encylopedia dengan lebih dari 50.000 artikel, Wikipedia yang bisa diakses tanpa koneksi internet, hingga berbagai video dan aplikasi lain yang berkaitan dengan edukasi.

Baca juga: Swift 3 (SF314-52G), Notebook Penuh Gaya untuk Gaming dan Kerja


Desain Tipis dan Layar Dapat Diputar 180 Derajat
Sebagaimana yang kamu ketahui bahwa jajaran notebook Acer selalu dirancang berbeda. Dengan sasis yang ramping dan cover bodi bawah yang tipis, membuat tampilan Aspire 3 terlihat lebih stylish. Desain setiap sudutnya juga dirancang untuk menambah nilai estetika notebook. Tak hanya itu, Aspire 3 hadir dengan tiga pilihan warna seperti Obsidian Black, Rosewood Red, dan Denim Blue. Cocok sekali bagi spAcer yang berjiwa muda.

Keunggulan lain dari Aspire 3 adalah layar yang dapat dibuka dalam posisi penuh hingga 180 derajat, sehingga bisa dipakai dalam posisi mendatar. Layarnya yang beresolusi HD pun telah ditambah teknologi anti-glare yang menghilangkan pantulan bayangan. Dengan begini, tampilan Aspire 3 menjadi lebih jernih dan nyaman di mata untuk pemakaian dengan durasi yang lama.

Jadi, kenapa masih ragu untuk memiliki Aspire 3 (A314-31)? Demi menunjang keperluan aktivitas kamu sehari-hari, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan notebook satu ini. Segera dapatkan Aspire 3 (A314-31) di toko-toko komputer terdekat di kota kamu.

Spesifikasi Aspire 3 (A314-31):

Operating System Windows 10 Home
Processor Intel Celeron N3350; 1.1 GHz; Dual-Core
Memory DDR3L 4GB
Storage 500 GB HDD
Screen

14” HD (1366 x 768) resolution

Acer CineCrystal LED

Graphics Intel HD Graphics 500 DDR3L Shared graphics memory
Connectivy

802.11ac wireless LAN

Gigabit LAN

Audio & Video

640 x 480 webcam

Two speakers

300 Kilopixel (front camera)

Ports & Connectors

1x USB 3.0

2x USB 2.0

Network (RJ-45)

HDMI Output

Input devices Touchpad
Dimensions (W x D x H) 343 mm x 245 mm x 20.15 mm
Weight 1.8 kg

Baca juga: 5 Kebiasaan Orang Sukses yang Patut Kamu Tiru

Related Article

2 Responses to Aspire 3 (A314-31), Notebook Super untuk Kerja dan Main!

 

  1. Rudy says:

    Acer Swift 3 Ryzen 7 2700u kira-kira kapan mulai dipasarkan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudy, untuk saat ini belum bisa kami informasikan, ikuti terus updatenya dari blog dan sosial nedia Acer Indonesia ya 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved