Apa Saja Ciri Khas Gaya Hidup Masyarakat Urban Ya?

Setiap tahun, generasi baru lahir. Setiap tahun pula, pasti ada perkembangan fashion, kebiasaan, budaya, dan teknologi yang sangat mempengaruhi kehidupan generasi tersebut. Contohnya adalah tingginya dominasi smartphone di generasi sekarang. Padahal di zaman dahulu, telepon rumah sudah cukup sebagai alat komunikasi.

Hal ini khususnya sangat terlihat pada gaya hidup masyarakat urban yang sangat bergantung dengan perkembangan zaman. Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang atau Surabaya menjadi contoh bagaimana gaya hidup masyarakat urban di Indonesia sangat cepat berubah. Nah, dalam artikel kali ini, kita akan sedikit membicarakan bagaimana sebenarnya gaya hidup masyarakat urban sekarang ini. Bagaimana soal teknologi, fashion, politik, dan internet sebagai gaya hidup masyarakat urban?

Baca juga: Trade In Promo Hingga Hot Deals Hanya di Indocomtech 2017!

Fashion

Gaya hidup kaum urban untuk urusan fashion ini sangat mudah sekali berubah. Seperti tahun 2010 sampai sekarang, kebanyakan gaya berbusana kaum urban lebih mengambil gaya-gaya zaman dahulu. Misalnya, tahun 2010 diramaikan oleh musim gaya berbusana tahun 1990-an dengan baju kedodoran ala hip-hop. Bahkan, di tahun 2017 ini, gaya fashion lebih mengarah ke tahun 1970-an. Dalam urusan berbusana, baju dress panjang untuk wanita dan setelan jas juga masih mendominasi gaya hidup kaum urban.

Politik

Salah satu ciri masyarakat kaum urban adalah melek politik. Tidak seperti zaman dahulu yang orang-orangnya cenderung tidak peduli soal politik, dengan adanya teknologi serta informasi yang memadai, kaum urban lebih cerdas dalam urusan politik. Tentu ini juga menjadi keuntungan bagi kaum urban karena tingkat kecerdasan politik dapat membantu menentukan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Baca juga: Acer Predator G6-710: Desktop Gaming Bertenaga Maksimal

Internet dan Teknologi

Ciri kaum urban yang paling terlihat sekali adalah sangat addicted dengan internet. Apakah spAcer salah satunya? Ketika tahun 1990-an, internet masih sangat terbatas, tapi sekarang warung kopi dan taman bermain sudah terkoneksi internet dengan baik. Mudahnya mengakses informasi juga menjadikan smartphone dan gadget sebagai alat paling berpengaruh bagi kaum urban.

Sebagai kaum urban yang setiap hari harus bertemu dengan banyak orang, mau tak mau kamu harus terus update dengan perkembangan teknologi agar bisa keep up dengan percakapan yang berlangsung. Nah, salah satu acara terdekat yang bisa kamu jadikan tempat untuk update soal informasi teknologi terbaru adalah Indocomtech 2017 di Jakarta yang berlangsung selama 1-5 November.

Pada acara tersebut, Acer memperkenalkan produk-produk keren dan terbaru, seperti notebook, produk AIO, kamera Holo360, produk Predator, bahkan Pawbo, hadir di booth Acer di Indocomtech 2017. Apalagi Acer memberikan banyak program promo seru untuk setiap produk Acer. Seru banget deh!

So, sebagai kaum urban, apalagi kalian yang melek teknologi, ikuti info teknologi paling update di Indocomtech 2017, ya, spAcer!

Baca juga: Swift 3 (SF314-52G), Notebook Penuh Gaya untuk Gaming dan Kerja

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved