Tor Browser, Software yang Melindungi Aktivitas di Browser

Setiap browser, mulai dari Google Chrome, Mozilla Firefox, maupun Microsoft Edge, menawarkan sistem merekam history seperti password, cookies, dan autofil, setiap kali spAcer login untuk mempermudah proses browsing selanjutnya. Meski sangat membantu kamu untuk mendapatkan akses cepat, namun segala kemudahan ini sebenarnya cukup berbahaya bagi keamanan akun kamu.

Data privasi di internet adalah hal yang jadi perhatian banyak pengguna. Jika hanya sekadar membersihkan history pada browser demi menjaga privasi, cara ini bukanlah solusi terbaik. Pasalnya, pelacakan informasi privasi masih bisa dilakukan dengan berbagai cara untuk melacak history browsing.

Baca juga: Tips Mengatasi Laptop yang Tersiram Air

Oleh karena itu, kamu butuh teknologi untuk mengatasi masalah seperti ini dengan Tor (The Onion Router) Browser, teknologi private browsing yang memungkinkan kamu berselancar dengan mode penyamaran untuk melindungi segala informasimu.

Menggunakan identitas anonim seperti ini sangatlah berguna apabila kamu mengakses internet di tempat umum seperti warnet, perpustakaan, dan kantor, hingga saat laptop dipinjam oleh teman. Hal ini karena Tor menawarkan beberapa tingkat kontrol privasi untuk memastikan bahwa aktivitas, lokasi, dan identitas online kamu tetap sepenuhnya bersifat pribadi. Alhasil, segala aktivitas browsing yang bersifat pribadi dapat dilindungi dengan sempurna.

Selain itu, menggunakan Tor Browser juga membantumu terhindar dari target serangan hacker oleh pihak-pihak yang mengawasi suatu situs web. Segala informasi sensitifmu tak akan mudah dicuri karena Tor mampu menyembunyikan dan mengubah data ketika kamu sedang online, mulai dari alamat IP, nama pengguna, hingga kata sandi kamu. Hanya cukup dengan mengunduh dan memasangnya di perangkatmu, semua keuntungan dari sisi privasi data browsing bisa diatasi.

Meskipun begitu, keamanan dalam menggunakan perangkat komputer saat ini juga menjadi perhatian. Soalnya, hampir semua data pribadi disimpan pada perangkat tersebut. Agar dapat memberikan perlindungan maksimal, mulailah menggunakan laptop yang memiliki sistem privasi mumpuni seperti Acer TravelMate P249-G2. Hal ini bukan tanpa alasan, karena risiko kehilangan perangkat hingga perangkat digunakan orang lain memungkinkan kamu berada dalam risiko besar kehilangan data-data penting.

Baca juga: Aplikasi yang Memudahkan Upload Video dari PC ke Instagram

TravelMate P249-G2 benar-benar dihadirkan dengan kemampuan tinggi. Dirancang khusus untuk pebisnis, TravelMate P249-G2 sudah memiliki fitur Proshield Security untuk melindungi data dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Fungsi dari sistem keamanan canggih ini adalah memastikan semua data-data pentingmu di hard drive tidak dapat dibobol meskipun laptop berpindah tangan ke orang lain. Kamu bahkan dapat mengatur kode akses, termasuk password, login menggunakan wajah, dan manajemen akun online untuk memberikan perlindungan yang lebih efektif.

Di sisi performa, TravelMate P249-G2 memiliki kinerja powerful berkat prosesor Intel Core generasi ke-7. Selain itu, laptop stylish ini juga telah ditandem dengan RAM DDR4 yang dapat upgrade hingga 16GB sehingga membuatmu semakin nyaman untuk bekerja multitasking.

Jadi, bagi kamu yang membutuhkan perangkat yang bisa menawarkan kinerja, keamanan, dan tampilan laptop yang profesional, mengunduh Tor Browser di TravelMate P249-G2, pasti keamanan segala aktvitas dan data kamu lebih maksimal!

Baca juga: Aplikasi yang Memudahkan Upload Video dari VC ke Instagram

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved